11 Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy Note 9 Yang Harus Anda Coba

Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy Note 9 -- Bukan rahasia bahwa Samsung berhasil melakukan beberapa prestasi luar biasa ketika datang di bagian kamera andalannya. Tidak hanya membawa Dual Aperture ke Galaxy S9 / S9+, tetapi juga telah menyertakan layar nyaris tanpa notch dan membawa kemampuan AI ke Galaxy Note 9. Belum lagi, S-Pen yang bertenaga Bluetooth yang juga dapat berfungsi sebagai remote kamera. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 9 Cepat Panas.

Pengaturan Kamera Samsung Galaxy Note 9

Dengan kamera luar biasa di tangan Anda, jelas Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari itu. Jika hanya menangkap momen semudah mengklik tombol rana dan berakhir dengan bingkai gambar sempurna. Biasanya, bukan itu masalahnya. Pada kenyataannya, kita harus men-tweak pengaturan dan mencoba fitur tersembunyi untuk menghasilkan bidikan sempurna.

Persisnya, admin memiliki 11 tips dan trik pengaturan kamera tersembunyi Samsung Galaxy Note 9 untuk Anda yang patut dicoba.

11 Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy Note 9

Anda mungkin belum mengetahui bagaimana cara memaksimalkan hasil jepretan kamera Samsung Galaxy Note 9. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mencoba beberapa trik setting kamera Galaxy Note 9 berikut ini. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar Samsung Galaxy Note 9 Agar Orientasi Layar Terkunci.

Ganti Settings S-Pen Remote

Salah satu fitur terbaru dari S Pen adalah Anda dapat menggunakannya untuk mengambil gambar atau membalik kamera. Namun, tidak perlu tetap seperti itu. Pengaturan lanjutan S Pen memungkinkan Anda bermain dengan banyak opsi seperti mengubah tindakan aplikasi .
Jadi, jika Anda merekam video daripada mengambil gambar dengan S Pen, Anda dapat mengubah pengaturannya. Cukup buka Pengaturan> Fitur Lanjutan> S Pen> S Pen remote dan ketuk pada opsi Kamera.

Matikan Pengoptimalan Scene

AI adalah sebuah fitur yang sedang ramai dibicarakan orang dan dengan merek-merek besar seperti Huawei, LG, dan Asus yang menggabungkan kemampuan AI ke dalam kamera mereka, mengapa Samsung harus ditinggalkan? Galaxy Note 9 memiliki fitur baru bernama Scene Optimizer, yang dapat mengenali hingga 20 skenario berbeda dan mengubah pencahayaan kamera. Meskipun terdengar bagus di atas kertas, AI dapat mengacaukan kecerahan atau tekstur.

Jadi, jika Anda adalah seseorang seperti admin yang tidak terkesan dengan hasilnya (setidaknya untuk saat ini), kabar baiknya adalah Anda dapat mematikannya dengan mudah. Buka Pengaturan dan matikan sakelar untuk Scene OptimizerUntuk saat ini, admin lebih memilih untuk meningkatkan foto  menggunakan editor foto pihak ketiga seperti Snapseed atau VSCO

Aktifkan Flaw Detection

Admin memiliki sepupu yang memiliki kebiasaan berkedip ketika difoto. Menoleh ke belakang, admin pikir kami memiliki lebih banyak foto dirinya dengan mata tertutup daripada terbuka. Percayalah, itu bisa sangat menjengkelkan untuk menemukan bahwa hampir setengah dari gambar tidak berguna.

Untungnya, ada fitur menarik di Samsung Galaxy Note 9 yang disebut Flaw Detection, yang memperingatkan Anda jika subjek telah berkedip atau jika bidikan memiliki cahaya latar yang berlebihan.

Meskipun penting, itu tidak diaktifkan secara default. Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan aktifkan sakelar untuk Flaw Detection. Flaw Detection juga memperingatkan Anda jika gambarnya buram atau jika lensa buram dan kotor.

Simpan Kedua Gambar

Seperti yang Anda ketahui, Galaxy Note 9 menyimpan foto baik Live Focus dan wide-angle. Secara default, telepon tidak menyimpan kedua gambar sebagai file terpisah. Sebaliknya, ini memungkinkan Anda beralih di antara kedua versi melalui tombol di bagian atas. Tetapi jika Anda lebih suka memiliki kedua gambar sebagai file yang berdiri sendiri, itu bisa dicapai dengan mudah.

Buka gambar di Galeri dan beralih ke jepretan kamera Wide Angle. Ketuk pada menu tiga titik dan pilih Save as new file. Singkat dan sederhana. Mengingat bahwa telepon menawarkan beberapa pilihan penyimpanan yang luar biasa, admin akan mengatakan, bahwa seharusnya tidak ada masalah dalam menyimpan keduanya. Selain itu, kami selalu memiliki Google Foto sebagai opsi cadangan alternatif. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.

Atur Pengaturan Slow Motion

Selain memungkinkan Anda mengambil video dengan 960 frame per detik untuk video Super Slow Motion-nya, Galaxy Note 9 memiliki banyak fitur tambahan. Anda dapat memilih antara dua mode Super Slow Motion yang berbeda - Manual dan Otomatis.

Dalam mode Manual, Anda harus secara manual memilih area di mana Anda ingin video melambat. Dan karena jendelanya sekitar 0,4 detik, itu lebih merupakan hal yang biasa saja, dan di sanalah mode Auto masuk.

Secara otomatis akan mendeteksi gerakan (di dalam area yang ditentukan) dan memperlambatnya. Area lain untuk dijelajahi adalah mode single-take dan multi-take.)

Catatan: Pencahayaan yang tepat adalah elemen penting untuk video yang bagus. Jadi pastikan ada banyak cahaya saat merekam dalam gerakan lambat atau slow motion. Ruang yang tidak terlalu terang biasanya membuat video tidak rapi dan berisik.

Manfaatkan Fitur Slow Motion

Tentu, video Super Slow Motion luar biasa. Tetapi yang lebih menakjubkan adalah jumlah pengeditan yang dapat Anda lakukan setelah Anda mengambil bidikan. Anda dapat memilih untuk meramaikan video dengan memangkasnya sehingga Anda dapat bertindak lebih cepat. Yang harus Anda lakukan adalah membuka klip di Galeri dan ketuk ikon Scissor untuk memotongnya.

Setelah selesai, Anda dapat memilih dari sekelompok lagu bawaan dan menyimpan klip. Tapi tunggu, bukan itu saja. Galaxy Note 9 menghasilkan tiga video dari klip yang sama - Loop, Reverse, dan Swing dan favorit admin adalah Reverse. Akui saja, tampilan yang kaya (dan lezat) dalam slow motion jauh lebih menyenangkan daripada yang sebenarnya.

Untuk mengakses berbagai versi, buka video di Galeri, ketuk pada menu tiga titik dan pilih Detail. Pilih opsi kedua dan simpan sebagai file MP4. Satu-satunya keluhan adalah bahwa setiap musik yang ditambahkan sebelumnya akan dibuang ketika Anda memilih untuk menyimpan file baru. Untungnya, ini dapat ditambahkan lagi melalui paket pengeditan yang ada di dalamnya. Cut dan trim video Anda. Kemudian simpan video dengan versi atau format yang berbeda.

Tangkap Foto dari Gerakan Slow Motion

Dengan Galaxy Note 9, Anda juga dapat mengambil foto dengan sempurna dari klip slow motion. Yang harus Anda lakukan adalah membuka video di aplikasi Galeri dan ketuk ikon Gambar di sudut kiri atas. Itu dia!.

Jadi, lain kali ketika teman Anda melempar segenggam penuh warna M & M di udara, jangan berebut tombol rana. Sebaliknya, menangkap video gerakan lambat dan memproses semuanya dikemudian hari adalah ide cemerlang. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9.

Makanan Bukan Sekedar Untuk Makanan

Salah satu fitur terbaik yang admin sukai tentang flagships Samsung adalah Food Mode. Fitur rapi ini dapat memberikan hidangan biasa yang kaya akan penampilan yang lezat. Berbeda dengan mode Live Focus, di mana fokus diatur secara otomatis, di sini Anda dapat memindahkan fokus di sekitar memastikan bahwa piring adalah pusat daya tarik.

Cukup ketuk pada layar di mana Anda ingin fokus dan cubit masuk / keluar untuk menambah / mengurangi area fokus. Salah satu pilihan favorit admin adalah Color Palette. Opsi ini memungkinkan Anda mengubah warna keseluruhan untuk menghasilkan warna terbaik di piring Anda.

Namun demikian, seperti yang ditunjukkan oleh judul, Mode Makanan tidak hanya terbatas pada makanan. Anda dapat menggunakannya pada kebanyakan benda mati lainnya. Punya patung superhero kecil? Food Mode adalah solusi untuk Anda.

Tambah atau Hapus Mode Kamera

Sesuatu yang menyenangkan adalah hari-hari ketika antarmuka kamera Samsung digunakan agar lebih rapi dan fokus. Sekarang, antarmuka tap-and-select telah diganti dengan proses swipe-and-select. Dan percayalah, ini agak sulit untuk dikelola jika Anda memiliki banyak mode kamera aktif.

Jadi jika Anda adalah seseorang yang tidak sering menggunakan semua mode (seperti Panorama atau Hyperlapse), Anda dapat menghapusnya untuk sementara. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Pengaturan> Edit Mode Kamera> Kamera Belakang dan hapus semua mode yang tidak Anda inginkan.

Buat GIF di Tombol Shutter Kamera

Tentu, Burst Mode adalah cara yang bagus untuk menangkap momen yang baik. Namun, jika Anda adalah seseorang seperti admin yang tidak terlalu menyukainya, Anda dapat menggunakan tombol Shutter untuk sesuatu yang lebih lucu. 

Ponsel baru Anda memungkinkan Anda memanfaatkan tombol Shutter untuk membuat GIF saat bepergian. Cukup ketuk tombol rana dan gerakkan kamera Anda di sekitar adegan aksi dan GIF akan siap dalam waktu singkat. Fitur ini tidak diaktifkan secara default.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan dan gulir ke bawah sampai Anda melihat opsi untuk 'Hold Camera button to'. Ketuk dan pilih Create GIF. Pastikan saja ketika Anda membuat GIF, Anda berada di tempat yang cukup terang.

Tangkap Klip Singkat Sebelum Foto Diambil

Terakhir, kami memiliki Motion Photos yang memungkinkan Anda merekam klip kecil sebelum foto diambil. Motion Photos sangat berguna selama kumpul-kumpul dan pesta di mana Anda dapat menangkap bagian-bagian yang menyenangkan sebelum foto-foto grup tersebut diambil. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan dan alihkan tombol untuk Motion Photo.

Ini adalah beberapa tips dan trik pengaturan kamera Samsung Galaxy Note 9 terbaik. Namun, itu belum semuanya. Kali ini Samsung telah memperkenalkan satu set avatar AR Emoji baru termasuk beberapa yang cukup keren adalah The Incredibles dan Frozen. Baca juga: Cara Mengatasi Layar Beku Samsung Galaxy Note 9.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.