Begini Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 9 Cepat Panas Mudah

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 9 Cepat Panas -- Berikut cara mengatasi masalah Galaxy Note 9 cepat panas. Ada beberapa alasan mengenai masalah Galaxy Note 9 cepat panas (overheating) seperti bermain game secara berlebihan, merekam video FHD, tempat menyimpan memiliki suhu tinggi, dan banyak lagi. Beberapa pengguna melaporkan masalah overheating ketika menggunakan kamera untuk merekam video di Samsung Galaxy Note 9 Oreo. Baca juga: 20 Tips dan Trik Tersembunyi di Galaxy Note 9.

Solusi Samsung Galaxy Note 9 Cepat Panas

Samsung mengatakan mereka meningkatkan sistem pendingin air karbon yang mencegah Galaxy Note 9 terhadap overheat. Namun pengguna menghadapi masalah seperti baterai terlalu panas, suhu terlalu tinggi untuk menggunakan kamera dan banyak lagi. Lihat di bawah ini mengingat metode yang mungkin untuk mengatasi masalah overheating Galaxy Note 9.

3 Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy Note 9 Cepat Panas

Lihat solusi di bawah untuk menjauhkan Samsung Galaxy Note 9 cepat panas atau terlalu panas.
  • Lepaskan casing Galaxy Note 9 atau cover yang membuat perangkat Anda cepat panas saat mengisi daya.
  • Jangan menggunakan aplikasi apa pun yang membuat Samsung Galaxy Note 9 Anda cepat panas.
  • Jauhkan Galaxy Note 9 dari panas yang berlebihan.
  • Nonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu.
  • Hindari bermain game berlebihan.
Sekarang coba langkah pemecahan masalah di bawah ini untuk memperbaiki masalah cepat panas di Samsung Galaxy Note 9 Android 8.1 Oreo. Baca juga: Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 9.

Metode 1: Restart Galaxy Note 9

Tekan & tahan tombol Power di perangkat Galaxy Note 9 Anda. Ketuk Restart untuk menyalakan ulang perangkat Anda. Sekarang rekam video terus menerus dan periksa galaxy Note 9 cepat panas atau tidak.

Metode 2: Gunakan Charger Asli untuk Mengisi Daya & Baterai

Selalu gunakan charger asli untuk mengisi daya perangkat Samsung Galaxy Note 9 Anda. Hindari perangkat Anda dengan charger atau kabel yang rusak. Pastikan baterai tidak rusak.

Metode 3: Aktifkan Safe Mode untuk Mengatasi Galaxy Note 9 Cepat Panas

Anda bisa mencoba mengaktifkan safe mode untuk menghindari Galaxy Note 9 Cepat Panas.

Langkah 1: Tekan lama tombol Power di Samsung Galaxy Note 9 Anda

Langkah 2: Sentuh & tahan tombol Power Off.

Anda akan melihat pesan ini: Reboot to safe mode?

Langkah 3: Ketuk OK

Anda dapat melihat simbol safe mode di bagian kiri bawah layar di perangkat Anda. Sekarang semua aplikasi pihak ketiga yang diunduh dinonaktifkan di perangkat Anda.

Sekarang terus bermain game atau rekam video dan periksa Galaxy Note 9 cepat panas atau tidak. Jika Anda tidak dapat menemukan masalah apa pun, itu berarti aplikasi pihak ketiga apa pun menjadi masalah Galaxy Note 9 cepat panas di ponsel Anda. Mulai ulang perangkat Anda untuk menghapus safe mode. Hapus satu per satu aplikasi yang baru saja dipasang dari perangkat Anda dan periksa masalah pemanasan yang berlebihan di Galaxy Note 9 Android Oreo Anda.

Jika tidak ada metode di atas yang mengatasi masalah overheating Samsung Note 9 Anda, maka Anda disarankan untuk Factory Reset Galaxy Note 9. Sebelum melakukan Factory Reset Samsung Note 9, buat cadangan data penting secara aman ke PC atau perangkat lain. Ini akan menghapus semua data ponsel Anda.

Sekian informasi admin mengenai cara mengatasi masalah Galaxy Note 9 Cepat Panas. Semoga saja informasi ini dapat membantu galaxy Note 9 yang cepat panas bisa kembali dingin dengan cepat. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.