Cara Mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi Semua Tipe -- Apakah Anda tidak dapat menggunakan VoLTE pada perangkat Xiaomi Anda? Maka, tidak perlu khawatir. Dalam panduan ini, Anda akan dapat mengetahui Cara Mengaktifkan VoLTE pada perangkat Xiaomi hampir semua tipe. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi di Redmi 4A.

cara mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi Semua Tipe

VoLTE mewakili suara untuk evolusi jangka panjang. Dengan kata sederhana, itu berarti voice over internet protocol (VoIP). VoLTE memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon secara nirkabel dengan kecepatan tinggi. Tujuan utama memperkenalkan VoLTE di ponsel 4G adalah untuk menghadirkan panggilan suara yang lebih cepat dan lebih baik. Sekarang, semua smartphone baru termasuk Xiaomi hadir dengan dukungan VoLTE. Namun, karena beberapa bug teknis, fitur VoLTE telah dinonaktifkan di beberapa negara dan perangkat. Jadi, jika Anda juga salah satu dari mereka yang menghadapi masalah ini, maka ikuti panduan ini untuk mengaktifkan VoLTE pada ponsel Xiaomi dengan mudah.

Metode Cara Mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi Semua Tipe

Dalam posting ini, admin akan berbagi dua metode dengan Anda, yang pertama membutuhkan hak akses root dan yang kedua tidak memerlukan izin root. Jadi, Anda dapat memilih salah satu dari ini sesuai preferensi Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi MIUI 10 Semua Tipe.

Cara Mengaktifkan VoLTE di Xiaomi dengan Kode USSD

Metode ini sangat mudah dan nyaman bagi orang-orang biasa. Bahkan, jika Anda seorang yang tidak tahu apa-apa tentang teknologi. Mungkin, Anda akan menggunakan metode ini. Jadi, mari kita lanjutkan lebih jauh.
  • Buka aplikasi "Telepon" dari layar beranda.
  • Sekarang, dial * # * # 86583 # * # *.
  • Terakhir ketuk Call / Panggil.
Itu dia. Anda telah berhasil mengaktifkan VoLTE pada Perangkat Xiaomi menggunakan Kode USSD. Dalam hal, jika metode ini tidak berhasil untuk Anda, lanjutkan dengan yang kedua. Yang perlu Anda tahu Admin sudah testing di Xiaomi Redmi 5A kepunyaan admin sendiri dan itu berhasil. Secara default Redmi 5A memang aktif ketika Anda mencoba cara diatas akan dinonkaktifkan. Untuk mengaktifkannya tinggal ikuti cara yang sama.

Cara Mengaktifkan VoLTE di Hp Xiaomi dengan SQLite Editor (Root)

Untuk cara kali ini Anda harus root Hp Xiaomi Anda.
  • Download aplikasi SQLite Editor (Berbayar) dari Google play store.
  • Setelah didownload dan dipasang, ketuk "Buka" untuk meluncurkan aplikasi.
  • Ketuk tab "File".
  • Arahkan ke data > data > com.android providers.settings > databases.
  • Sekarang, buka Settings.db> file Global.
  • Gulir ke bawah dan cari Volte_feature_disabled.
  • Ubah nilainya dari 1 menjadi 0.
  • Simpan perubahan dan tutup aplikasi.
  • Sekarang, reboot perangkat Xiaomi Anda.
  • Selesai Buka Settings > SIM Cards & Mobile Networks. Sekarang, Anda akan dapat melihat opsi VoLTE.
Nikmati. Sekarang, Anda telah dapat mengaktifkan VoLTE pada perangkat android Xiaomi. Jika Anda menghadapi masalah apa pun saat mengaktifkan VoLTE pada perangkat Xiaomi Anda, jangan ragu untuk memberi admin komentar di bawah ini.

Ingat, Anda dapat mengaktifkan VoLTE ini hampir disemua hp Xiaomi misalnya Xiaomi Redmi 2, Prime, Redmi 3, Redmi 3s Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 4A, Mi 3, MI4, Mi 4i, Mi 5, Mi 6, Mi Max, Mi Max2, Mi Mix, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Pro, Redmi 6, Redmi 6 Pro, Redmi Note 6, Xiaomi Mi A1, Mi 6X, Redmi Note 5A Prime, Redmi Y1 dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Root Redmi Y2 Tanpa PC.