Cara Mengaktifkan / Mematikan Rotasi Layar di Samsung Galaxy Note 9

Cara Mengaktifkan / Mematikan Rotasi Layar di Samsung Galaxy Note 9 -- Fitur rotasi layar adalah salah satu fitur yang mungkin Anda gunakan jutaan kali. Rotasi layar Samsung Galaxy Note 9 sangat bermanfaat namun banyak yang tidak tahu. Dalam hitungan detik, Anda dapat memperluas teks atau gambar yang ingin Anda amati lebih dekat dengan fitur rotasi layar Samsung Galaxy Note 9. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.


Kenyataannya adalah menggunakan fitur screenshot bahkan tidak begitu diperlukan, Anda hanya melakukannya dengan insting Anda saja. Mengalihkan ponsel pintar Anda dari posisi vertikal ke horizontal dan sebaliknya tampaknya sangat alami. Panduan ini untuk pengguna Galaxy Note 9 yang ingin belajar cara merotasi layar ponsel Samsung mereka. Sayangnya, mungkin ada waktu ketika Anda mencoba untuk mengubah posisi layar Anda tetapi tidak ada perubahan sama sekali. Ini akan tetap terjebak tanpa bergeser dari vertikal ke horizontal atau sebaliknya. Seperti biasa, admin di sini datang untuk memberi Anda tips tentang cara memperbaiki masalah ini.

Secara teori, melakukan proses rotasi layar seharusnya sangat mudah meskipun latihan membutuhkan fungsi giroskop dan akselerometer yang sempurna, dua sensor penting pada perangkat Anda. Jika salah satu dari sensor ini tidak bekerja dengan benar, kerusakan pasti akan terjadi. Jika Anda ingin fitur rotasi layar Anda berfungsi, Anda perlu memastikan bahwa kedua sensor berfungsi dengan baik. Anda dapat melakukan ini dengan memeriksa status fitur yang membuat fungsi rotasi layar aktif. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy Note 9.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi kamera dari menu Aplikasi. Jika gambar yang ditampilkan terbalik, atau Anda terjebak dengan tampilan layar yang tidak ingin membuka halaman baru saat Anda menjelajah, maka Anda memiliki jawaban Anda. Dalam kebanyakan kasus, kamera Anda akan berfungsi dengan baik jadi periksa opsi kedua.

Cara Mengaktifkan / Mematikan Rotasi Layar di Samsung Galaxy Note 9

Ada penyebab masalah umum kenapa rotasi layar Samsung Galaxy Note 9 tidak berfungsi. Oleh karena itu, Anda harus memerikan kedua tips di atas yang sudah dijelaskan. Namun jika masalah rotasi layar tidak berfungsi di Galaxy Note 9 tidak ada maka Anda bisa melangkah lebih jauh.

Pilihan yang lebih mungkin adalah Anda atau orang lain telah menonaktifkan opsi rotasi layar. Anda tidak perlu terlalu memikirkannya atau menemukan seseorang untuk disalahkan. Sangat mudah untuk mengubah fitur rotasi layar ke ON atau OFF pada Samsung Galaxy Note 9. Langkah-langkah yang disorot di bawah ini akan mengarahkan Anda untuk berhasil mengaktifkan fitur rotasi layar di Galaxy Note 9.
  1. Luncurkan menu Aplikasi dari Home Screen.
  2. Klik pada Setting aplikasi.
  3. Klik pada opsi Display & Wallpaper.
  4. Cari Screen Rotation Switch dan periksa statusnya.
  5. Jika OFF, alihkan slider untuk menyalakannya dan Anda selesai dengan prosesnya
Setelah Anda memperbaiki masalah ini, aplikasi lain yang menggunakan fitur rotasi layar secara otomatis akan mulai bekerja lebih baik. Setiap kali Anda melihat bahwa fitur rotasi layar pada Samsung Galaxy Note 9 Anda tidak berfungsi dengan baik, jangan ragu untuk menggunakan tips yang admin berikan dalam artikel ini untuk memperbaiki masalah.

Sekian informasi admin terkait dengan tata cara mengaktifkan / mematikan rotasi layar di Samsung Galaxy Note 9. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Pastikan untuk update informasi terbaru terkait dengan Galaxy Note 9 di situs ini. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.