20 Tips dan Trik Terbaik Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9

Tips dan Trik Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9 -- Samsung Galaxy Note 9 adalah perangkat Note terbaru milik perusahaan Korea yang diisi hingga penuh dengan fitur dan fitur terbaik. Lihat beberapa tips dan trik terbaik untuk Galaxy Note 9 dalam artikel ini. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.

Tips dan Trik Samsung Galaxy Note 9

Menjadi perangkat Samsung, Galaxy Note 9 memiliki hampir semua fitur yang dapat Anda pikirkan. Hanya saja mereka dibenamkan di dalam menu Pengaturan yang dapat sangat sulit untuk menavigasi terutama jika Anda menggunakan perangkat Note untuk pertama kalinya. Jadi, periksa kumpulan tips dan trik terbaik tersembunyi untuk Galaxy Note 9 di bawah ini sehingga Anda tahu tentang setiap fitur yang mungkin dari perangkat.

20 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy Note 9

Anda akan menemukan semua tips dan trik menggunakan Samsung Galaxy Note 9 terbaik. Pastikan bahwa Anda telah membaca tips dan trik tersembunyi terbaik di Galaxy Note 9 berikut ini sehingga Anda tidak lagi merasa kebingungan bagaimana mengoperasikan Galaxy Note 9 Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

1. Selalu Tersedia Tombol Home

Galaxy Note 9 menggunakan bilah navigasi di layar yang secara otomatis bersembunyi saat memainkan game dan aplikasi tertentu. Kurangnya tombol home fisik juga berarti bahwa seseorang tidak dapat membangunkan Note 9 dari sleep hanya dengan menekan tombol.

Namun, area di mana tombol home di layar pada Galaxy Note 9 ditunjukkan memiliki fungsionalitas seperti 3D touch. Ini berarti bahwa area tertentu dapat membedakan antara cahaya dan tekanan yang dalam. Apa manfaat yang Anda tanyakan? Ini bertindak sebagai tombol home virtual bahkan ketika bar navigasi tidak ditampilkan.

Anda dapat menekan tombol home untuk membangunkan Galaxy Note 9 Anda saat perangkat sedang tidur. Atau saat berada di dalam game, Anda dapat menekan area itu untuk kembali ke layar home Anda. Ini adalah salah satu dari sedikit hal yang membuat Samsung memaku UI / UX tepat pada saat pertama kali.

2. Dolby Atmos

Galaxy Note 9 hadir dengan dukungan Dolby Atmos, meskipun fitur ini dinonaktifkan secara default karena beberapa alasan.

Jika Anda mengonsumsi banyak konten melalui Note 9, Anda akan menyukai peningkatan suara yang dibawa Dolby Atmos. Pastikan untuk mengaktifkannya dari Settings → Sounds and Vibration → Sound quality and effects. Cukup aktifkan tombol Dolby Atmos dari sini. Anda dapat mempertahankan pengaturan Dolby Atmos ke Otomatis, meskipun jika Anda terutama melihat film, Anda dapat beralih ke mode Film.

3. Ubah Pola Getaran

Anda dapat mengubah pola getar panggilan masuk pada Galaxy Note 9 untuk membantu Anda membedakan notifikasi panggilan masuk dari notifikasi lain ketika ponsel ada di dalam saku Anda.

Untuk mengubah pola getaran pada Galaxy Note 9, arahkan ke Settings → Sound and Vibration → Vibration pattern. Anda juga dapat men-tweak intensitas getaran dari opsi Intensitas getaran di menu Suara dan Getaran.

4. Good Lock

Jika ada satu aplikasi yang harus Anda pasang di Galaxy Note 9 Anda, itu harus menjadi Good Lock. Aplikasi ini tersedia di Samsung App Store Galaxy dan membuka dunia opsi kustomisasi.

Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan layar Kunci, bayangan pemberitahuan, dan bahkan Recent Apps UI terbaru. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mengubah tampilan Always On Display. Admin benar-benar terkejut dengan seberapa banyak pilihan kustomisasi yang ditawarkan Samsung melalui aplikasi Good Lock-nya. Baca juga: Cara Restart Paksa Samsung Galaxy Note 9 Saat terjadi Masalah.

5. Geser ke Bawah untuk Panel Notifikasi

Pemindai sidik jari yang diposisikan ulang pada Galaxy Note 9 sehingga lebih mudah dijangkau, itulah sebabnya, mengaktifkan gerakan geser ke bawah pada perangkat akan masuk akal. Gerakan ini pertama kali memulai debutnya di Pixel dan sejak itu menemukan jalannya ke sebagian besar perangkat Android andalannya.

Pada Galaxy Note 9, Anda dapat mengaktifkan gerakan geser ke bawah untuk mengakses bayangan pemberitahuan dari Settings → Advanced Features → Finger sensor gestures. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat menggesek ke bawah untuk mengakses bayangan pemberitahuan, dengan gesekan lainnya yang memberi Anda akses ke panel Pengaturan Cepat. Anda bahkan dapat menggesek ke atas pada sensor sidik jari untuk menutup panel notifikasi.

6. Smart Capture

Ingin cepat mengambil screenshot di Galaxy Note 9? Anda selalu dapat menggunakan kombinasi Volume down + Power button. Tetapi ada metode lain yang jauh lebih mudah: gesekan sederhana di layar dari telapak tangan Anda. Anda harus mengaktifkan Smart Capture terlebih dahulu meskipun dari Settings → Advanced Features → Palm Swipe to Capture.

7. Video Enhancer

Dengan layar QHD + AMOLED berukuran 6,4 inci yang besar dan speaker stereo, Galaxy Note 9 mungkin adalah smartphone terbaik untuk konsumsi konten saat bepergian. Ini juga salah satu perangkat yang sangat sedikit di pasar untuk mendukung pemutaran video HDR mobile dari layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube. Bahkan, Google bahkan menyoroti Galaxy Note 9 sebagai perangkat Signature YouTube yang menunjukkan betapa bagusnya pengalaman menonton video di perangkat tersebut.

Untuk memastikan Anda menikmati layar Note 9 yang indah secara maksimal sambil menonton video, pastikan untuk mengaktifkan fitur Video Enhancer dari Settings → Display. Fitur ini secara otomatis akan meningkatkan kecerahan, kontras, dan aspek lain dari tampilan untuk pengalaman menonton yang optimal.

8. Sembunyikan Bilah Navigasi dengan Cepat

Anda dapat dengan cepat menyembunyikan bilah navigasi di Galaxy Note 9 dengan mengetuk dua kali titik yang Anda lihat terletak di sudut paling kiri di bagian bawah layar. Untuk mengaktifkan kembali bilah navigasi, geser ke atas dari dagu bawah perangkat. Ketuk dua kali pada titik lagi untuk memastikan bilah navigasi tidak secara otomatis menyembunyikan dirinya lagi.

9. Tingkatkan Touch Sensitivity

Jika Anda telah menerapkan pelindung layar pada layar Galaxy Note 9 atau tinggal di wilayah di mana Anda harus menggunakan sarung tangan, pastikan untuk mengaktifkan opsi sensitivitas sentuhan yang lebih tinggi untuk layar. Aktifkan dari Settings → Advanced Features → Touch Sensitivity. Baca juga: Cara Menghapus Cache Samsung Galaxy Note 9.

10. Matikan Lock Screen Transition Effect

Sementara fitur face unlock Galaxy Note 9 dan fitur iris unlock berfungsi dengan baik, tidak ada yang secepat membuka kunci di OnePlus 6 atau Poco F1. Anda dapat membuat seluruh proses sedikit lebih cepat meskipun dengan mematikan efek transisi layar kunci yaitu animasi yang terjadi ketika Note 9 Anda mengenali Anda dan kemudian melanjutkan untuk memudarkan layar kunci untuk membuka layar beranda Anda.

Ini dapat dilakukan dari Settings → Biometrics and Security → Screen Transition effect. Jangan berharap ini bisa membuat perbedaan dunia, kita hanya berbicara tentang beberapa milidetik di sini.

11. Beralih ke WQHD + Resolusi

Untuk beberapa alasan, meski hadir dengan resolusi QHD +, Samsung mengirim Galaxy Note 9 dengan resolusi tampilan default FHD +. Jika Anda ingin menikmati layar Galaxy Note 9 full display, buka Settings → Display dan ganti Display Resolution ke WQHD+. Ini akan berdampak kecil pada daya tahan baterai tetapi kita berbicara sekitar 10-15 menit dengan sangat baik.

12. Fast Charging, Quick Charging, dan USB-PD Support

Jika Anda melihat lembar spesifikasi resmi dari Galaxy Note 9, Anda akan melihat bahwa Samsung hanya menyebutkan dukungan untuk Adaptive Fast Charging yang menawarkan Quick Charge 2.0-like charging speeds. Dukungan untuk Adaptive Fast charging tidak berarti bahwa Anda harus mengisi Galaxy Note 9 dengan charger resmi yang disediakan untuk mendapatkan kecepatan pengisian terbaik. Bahkan, Note 9 adalah salah satu perangkat yang sangat sedikit di pasar untuk mendukung Quick Charge 2.0 dan USB-Power Delivery juga.

Ini berarti bahwa terlepas dari charger cepat apa yang Anda gunakan, Galaxy Note 9 Anda akan mengisi daya dengan kecepatan terbaik. Perhatikan bahwa kecepatan pengisian dibatasi pada 15W terlepas dari pengisi daya yang Anda gunakan.

13. Constant Fast Charging

Berikut adalah tips terkait pengisian lain untuk Note 9. Tidak seperti perangkat andalan sebelumnya dari Samsung, Galaxy Note 9 dikenai biaya konstan 15W terlepas dari apakah Anda menggunakan perangkat atau tidak.

Pada Galaxy S9, Note 8, dan perangkat Galaxy andalan sebelumnya, kecepatan pengisian perangkat akan sangat melambat jika layar dinyalakan atau jika seseorang mulai menggunakan perangkat. Berkat pendinginnya yang lebih berbudaya, Note 9 mampu mengeluarkan panas lebih baik yang memungkinkannya untuk mengisi daya sendiri pada 15W konstan.

14. Pemindaian Cerdas

Galaxy Note 9 hadir dengan keduanya, pemindai iris dan face unlock. Kedua biometrik memiliki pro dan kontra mereka sendiri tetapi dengan smart scan, Anda dapat menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia. Seperti namanya, Pemindaian cerdas mengharuskan Anda untuk memindai keduanya, wajah dan iris dengan Note 9. Kemudian, tergantung pada kondisi pencahayaan sekitar, perangkat akan menggunakan membuka kunci atau membuka kunci untuk pengalaman membuka kunci terbaik.

Ini memastikan pengalaman pengguna terbaik karena membuka wajah mungkin tidak berfungsi dengan benar dalam skenario cahaya rendah di mana pemindai iris unggul, sementara pemindai iris mungkin tidak berfungsi dengan baik di bawah sinar matahari langsung.

15. Ubah Pintasan Layar Kunci

Secara default, layar kunci pada Galaxy Note 9 menyediakan satu dengan akses cepat ke aplikasi Telepon dan Kamera. Namun, jika Anda ingin, Anda dapat mengubah pintasan ini ke aplikasi lain yang Anda suka. Cukup buka Settings → Lock screen → App Shortcuts dan pilih aplikasi yang Anda suka.

16. Luncurkan Kamera dengan Cepat

Samsung mengambil petunjuk dari buku Google dan menambahkan pintasan praktis untuk mengakses aplikasi kamera dengan cepat di Galaxy Note 9 - tekan dua kali tombol daya. Pintasan ini berfungsi dari mana saja di OS dan bahkan ketika perangkat tidur sehingga menyediakan satu dengan akses cepat ke kamera Note 9 yang luar biasa. Baca juga: Cara Mengatasi Layar Beku di Galaxy Note 9.

Namun, perhatikan bahwa pintasan ini tidak tersedia di unit India Galaxy Note 9 karena beberapa masalah peraturan. Pada varian India dari Note 9, seseorang dapat meluncurkan aplikasi kamera Always On Display dengan menekan tombol home secara paksa.

17. Penyimpanan OneDrive Gratis

Jika Anda menggunakan OneDrive untuk semua kebutuhan penyimpanan cloud Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Samsung bundles gratis 100GB penyimpanan OneDrive untuk pemilik Galaxy Note 9. Cukup masuk ke aplikasi OneDrive yang sudah diinstal sebelumnya pada Note 9 dengan akun Microsoft Anda untuk mengklaim ruang bonus.

18. Skin Galaxy Gratis di Fortnite

Jika Anda adalah pemain Fortnite berat, Anda akan senang mengetahui bahwa Epic Games memberikan Skin Galaxy gratis di dalam game untuk semua pengguna Galaxy Note 9. Skin benar-benar gratis untuk diunduh dan tersedia untuk semua pemilik Galaxy Note 9 terlepas dari apakah mereka mengambil paket pra-pesanan Fortnite dengan perangkat mereka atau tidak.

19. Audio Ganda

Galaxy Note 9 adalah salah satu perangkat Android sangat sedikit di luar sana yang mampu streaming suara melalui Bluetooth ke dua perangkat secara bersamaan. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar tetapi bisa berguna dalam banyak skenario. Jika Anda ingin menggunakan fitur Dual Audio pada Galaxy Note 9, kunjungi Settings → Connections → Bluetooth → Advanced dan aktifkan fitur Dual Audio dari sana.

20. Nonaktifkan Tombol Bixby

Samsung tidak mengizinkan pengguna untuk menonaktifkan tombol Bixby sepenuhnya pada Galaxy Note 9. Tetapi dengan pembaruan terbaru untuk Bixby, itu membuat sulit untuk memicu Bixby. Alih-alih menekan sekali, pengguna memiliki opsi untuk memicu Bixby dengan menekan tombol dua kali. Itu secara otomatis mengurangi kemungkinan seseorang secara tidak sengaja memicu Bixby di Galaxy Note 9 mereka dengan lebih dari 50 persen. Pastikan untuk memperbarui Bixby dan kemudian menuju ke pengaturan Bixby Home untuk mengaktifkan opsi ini.

Sekian informasi dari admin terkait dengan 20 tips dan trik fitur tersembunyi di Galaxy Note 9. Semoga informasi ini menarik dan membantu Anda. Baca juga: Cara Menonaktifkan Bixby Galaxy Note 9.