Cara Hard Reset Samsung Galay Note 9 (Factory Reset) Mudah

Cara Hard Reset Samsung Galay Note 9 -- Pengaturan ulang pabrik / factory reset / hard reset adalah aspek penting lainnya yang harus Anda pertimbangkan untuk dipelajari. Pada smartphone Android, ada dua cara untuk melakukan factory reset (hard reset), baik menggunakan menu Pengaturan dan atau mode recovery. Melakukan hard reset mengembalikan pengaturan standar telepon, dan menghapus semua aplikasi khusus, dan pengaturan. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda melakukan factory / hard reset Samsung Galaxy Note 9 untuk memulihkan semua pengaturan default, menghapus aplikasi, konfigurasi, dan file download yang bermasalah. Ini terjadi jika masalah di Galaxy Note 9 yang sering terjadi tidak dapat Anda atasi. Di situlah hard reset Galaxy Not 9 Anda akan menjadi solusi ideal. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.

cara factory reset galaxy note 9

Hard Reset Samsung Galaxy Note 9 jauh lebih mudah daripada yang kita pikirkan. Meskipun, Samsung menerapkan skin UI baru pada smartphone ini, hard reset fungsinya sama seperti yang telah admin amati pada ponsel sebelumnya. Jika Anda beralih dari Galaxy S8 atau S9 ke yang ini, seharusnya tidak ada masalah bagi Anda. Perangkat lunak Android dilengkapi dengan alat-alat inbuilt untuk tujuan pemeliharaan. Anda tidak memerlukan utilitas tambahan atau pihak ketiga apa pun untuk mempertahankan ponsel Anda. Proses ini menghapus semua aplikasi dan file lain termasuk lagu, video, foto, dokumen, dan sebagainya. Dengan kata sederhana, itu akan menghapus memori internal ponsel Anda sepenuhnya. Hanya aplikasi default yang akan tetap memposting proses ini di ponsel Anda.

Melakukan hard reset adalah proses resmi. Itu berarti tidak akan merugikan garansi atau aspek lain dari ponsel Anda. Namun, itu akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya. Semua file download Anda akan dihapus. Oleh karena itu, cadangan umum sangat disarankan. Bagi pengguna Samsung, proses pencadangan ini jauh lebih mudah. Dengan menggunakan aplikasi Samsung Switch, Anda dapat mencadangkan file Anda di cloud atau di komputer Anda. Aplikasi ini lebih mudah dipahami dan digunakan.

Selain itu, ada satu hal lagi yang dapat Anda coba sebelum hard reset ponsel Galaxy Note 9 Anda. Jika masalah terkait dengan aplikasi, seperti Anda menghadapi gangguan aplikasi, aplikasi berperilaku tidak normal dan terus error, Anda dapat mencoba menghapus memori cache dari aplikasi ini. Admin menemukan bahwa sebagian besar masalah terkait dengan memori cache. Dan sementara Anda menghapus memori cache, itu tidak akan menghapus ponsel Anda atau menghapus aplikasi dan file Anda. Tidak menghapus progres atau data aplikasi. Oleh karena itu layak dicoba. Admin akan menerbitkan posting berikutnya terkait dengan cara menghapus cache di Galaxy Note 9. Baca juga: Cara Menggunakan Beauty Mode di Samsung Galaxy S9.

Ini harus menghapus sebagian besar bug dan masalah terus-menerus dengan telepon Anda. Jika Anda menemukan ini membersihkan cache tidak memiliki pengaruh yang signifikan, lanjutkan dan setel ulang ponsel Anda. Dalam tutorial ini, admin membahas kedua metode; lakukan hard reset Galaxy Note 9 melalui menu Pengaturan dan melalui recovery mode.

Keduanya memiliki kelebihan tersendiri. Untuk sebagian besar waktu, hard reset melalui menu Pengaturan tampaknya sesuai. Untuk situasi di mana telepon tidak dapat boot atau menjadi tidak responsif, opsi kedua paling cocok. Mari kita mulai dengan opsi pertama.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9 dari Menu Pengaturan

Prosedurnya sangat sederhana dan hampir identik seperti yang telah kita lihat untuk handset sebelumnya. Sebelum Anda melakukan ini, pastikan untuk membuat cadangan file Anda. Setelah Anda melakukan tindakan ini, Anda tidak dapat kembali atau mengembalikannya.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk hard reset Samsung Galaxy Note 9 Anda:
  1. Buka menu Pengaturan di telepon Anda.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk pada opsi Back and reset.
  3. Sekarang, di bawah menu ini, ketuk Factory Data Reset:
  4. Kemudian, ketuk tombol Reset Phone atau Reset Device dan akhirnya reset telepon Anda.
  5. Bersantai sementara proses ini menghapus telepon Anda. Diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya.
Anda berhasil hard reset di ponsel Anda. Segera setelah ponsel Anda dihidupkan ulang, itu akan meminta Anda untuk memasukkan rincian akun Google Anda dan lebih lanjut menyesuaikan rincian akun Anda.

Anda akan merasakan hal yang sama ketika Anda menggunakan ponsel ini untuk pertama kalinya. Sekarang, seharusnya sudah menyelesaikan semua masalah terkait, dan masalah di ponsel Anda. Anda harus mengalami kinerja dan stabilitas yang lebih baik.

Terlepas dari metode ini, ada satu metode lagi untuk melakukan hal yang sama. Kami dapat menggunakan recovery mode untuk mengembalikan ke setelan pabrik di ponsel Anda.

Cara Hard / Factory Reset Samsung Galaxy Note 9 dari Recovery Mode

Jika Anda tidak dapat membuka antarmuka Android, metode ini sangat berguna. Terkadang terjadi bahwa Anda mengacaukan banyak hal sehingga Anda tidak dapat menggunakan ponsel cerdas Anda. Dan tidak ada cara untuk membuka menu Settings->Back and reset. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S9.

Untungnya, firmware Android diberkati dengan beberapa mode. Salah satunya adalah recovery mode. Di sana Anda mendapatkan beberapa alat terkait perawatan.

Kita dapat menggunakan recovery mode untuk melakukan reset dan menghapus partisi cache. Dan ada beberapa opsi lagi juga. Jadi, jika Anda tidak dapat hard reset galaxy Note 9 melalui metode biasa, gunakan petunjuk berikut untuk melakukannya menggunakan mode recovery:
  1. Matikan telepon Anda dan tunggu selama 2-3 detik.
  2. Sekarang, boot ke Recovery mode. Tutorial cara masuk recovery mode Galaxy Note 9 akan admin publish berikutnya.
  3. Di bawah menu ini, cari ‘Hapus data / Factory reset’ dan ketuk opsi ini:
  4. Konfirmasikan tindakan Anda dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Kemudian, pilih sistem Reboot sekarang untuk keluar dari menu ini.
  6. Sekarang, ponsel Anda akan reboot dan segera membawa Anda ke layar utama. Di sana, masukkan detail Anda dan sesuaikan ponsel Anda.
Itu saja, Anda berhasil melakukan hard reset di ponsel Galaxy Note 9 Anda melalui mode recovery. Secara umum, admin lebih memilih metode ini untuk melakukan tindakan semacam itu di ponsel admin.

Sekian informasi admin terkait dengan cara hard reset samsung galaxy note 9. Silahkan pilih cara yang mana yang menurut Anda paling cocok. Pastikan bahwa Anda sudah membaca prosedur ini dari awal sampai dengan terakhir. Baca juga: 17 Tips dan Trik Fitur S-Pen Samsung Galaxy Note 9.