Cara Memulihkan Foto dan Video Yang Terhapus di Telegram

Cara Memulihkan Foto dan Video Yang Terhapus di Telegram -- Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan instan terbaik. Ini memiliki banyak fitur tambahan jika kita membandingkannya dengan WhatsApp atau aplikasi serupa lainnya. Ini memiliki pesan yang bisa menghapus sendiri, kapasitas pengiriman file besar, supergrup, saluran, dan lainnya. Baca juga: Cara Membuat Obrolan Rahasia di Telegram.

cara memulihkan foto dan video yang terhapus di telegram

Pesan di Telegram disimpan di server cloud-nya dan Anda dapat mengaksesnya dengan masuk melalui ponsel atau PC lain juga. Masalahnya adalah, ketika Anda menghapus pesan dari perangkat apa pun, itu benar-benar dihapus. Anda tidak bisa mendapatkan pesan yang dihapus kembali di Telegram. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang sangat sederhana ini, Anda dapat memulihkan foto dan video yang dihapus di Telegram. Selain foto dan video, Anda juga bisa mendapatkan file audio, GIF, dan dokumen seperti PDF.

Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Telegram

Sebelum memberi tahu langkah-langkahnya, admin ingin menyarankan Anda sesuatu yang akan berguna untuk masa depan. Setiap kali Anda berpikir foto atau video itu penting, simpanlah ke galeri. Anda dapat melakukannya hanya dengan mengetuk ikon ‘Tiga titik’ di sisi kanan pesan apa pun, lalu pilih ‘Save to Gallery’ atau Simpan ke Galeri. Jika foto atau video Anda dihapus secara tidak sengaja, Anda selalu dapat menemukannya di galeri Telepon Anda. Baca juga: Cara Membuat Telegram Bot.

Langkah-Langkah Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus di Telegram

Anda bisa memulihkan atau mengembalikan foto atau video yang terhapus di telegaram dari file manage seperti panduan di bawah ini. Pastikan bahwa Anda sudah membaca panduan ini dengan seksama.
  1. Jika chat Telegram Anda terhapus, masuk ke File Manager dari Hp Anda dan ketuk pada folder Telegram.
  2. Berikutnya, ketuk pada folder Telegram Images atau Telegram Video untuk melihat pesan yang terhapus.
  3. Anda akan menemukan file foto dan video yang tersimpan disana. Anda juga bisa membuka folder Telegram Documents dan Telegram Audio jika Anda kehilangan file-file sejenis tersebut. Buat folder yang terpisah di layar utama File Manager dan copy file penting di sana untuk mengaksesnya dengan cepat dari galeri hp Anda.
Jadi, ini adalah beberapa langkah mudah untuk memulihkan file Anda yang terhapus di Telegram. Harap diingat, Anda tidak dapat memulihkan foto dan video yang tidak Anda download dalam obrolan. Untuk mendapatkannya kembali, Anda harus mengirim pesan kepada teman Anda untuk mengirimnya lagi.

Demikianlah informasi dari admin mengenai cara mengembalikan / memulihkan foto dan video yang terhapus di Telegram. Semoga Anda bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Pastikan Anda terus memantau setiap artikel yang sudah admin terbitkan. Jangan buru-buru pergi. Baca artikel terkait lainnya siapa tahu dapat membantu dan menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram Permanen.