Cara Merekam Layar Hp Xiaomi MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10 Tanpa Root

Cara Merekam Layar Xiaomi MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10 Tanpa Root -- Bagaimana cara update Hp Xiaomi ke MIUI 8, 9 atau MIUI 10? Bagaimana cara merekam layar hp Xiaomi tanpa root? Artikel ini akan berguna untuk Anda dalam mengatasi hal tersebut. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

Cara Merekam Layar Xiaomi MIUI 9 Tanpa Root

Rekaman layar menyediakan fungsionalitas baru di seluruh dunia. Namun, untuk pengguna smartphone Xiaomi, ini memerlukan ROOT telepon mereka dan download aplikasi perekaman layar yang berdiri sendiri. Ini bisa menjadi proses yang rumit dengan risiko keamanan tambahan memiliki telepon yang di-root. Sebagai tanggapan, Xiaomi akhirnya memperkenalkan fungsi perekaman layar bawaan dalam versi MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10 terbaru mereka.

Fitur Screen Recorder MIUI 8

Anda akan melihat fitur yang termasuk di perekam layar bawaan MIUI 8 dan kini sudah disematkan di MIUI 9 dan 10.
  • Tanpa root untuk mencegah masalah keamanan.
  • Panel UI yang mudah digunakan menawarkan pengoperasian yang mudah.
  • Tombol Play / Pause Mengambang (tidak terlihat di Playback) untuk kontrol yang disederhanakan.
  • Mendukung penambahan subtitle.
  • Mendukung perekaman semua operasi pada layar termasuk menekan tombol.
  • Jelajahi, putar, edit, dan bagikan rekaman video.
  • Resolusi video, kualitas dan frekuensi gambar yang dapat disesuaikan.
Jadi bagaimana tepatnya Anda menggunakan perekam layar MIUI 8, 9 dan 10 yang sudah diinstal sebelumnya? Mari kita mulai. Baca juga: Cara Mengecek IMEI Hp Xiaomi.

Apa yang Bisa Dilakukan oleh Perekam Layar Bawaan MIUI 8, 9 dan 10?

Singkatnya, perekam layar yang baru ditambahkan ini dapat digunakan untuk merekam semua operasi layar ponsel Anda seperti klip video, misalnya, menangkap permainan dalam game, menghasilkan Tutorial Aplikasi singkat, penelusuran situs web, mereproduksi bug, dan banyak lagi. Bahkan, jumlah skenario dan kasus penggunaan yang dapat dieksplorasi hampir tidak terbatas.

Catatan:
► Hanya mulai versi MIUI 8 yang terbaru yang menginstal terlebih dahulu perekam layar ini.

► Untuk saat ini, MIUI 8 dan 9 sudah tersedia untuk Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi 4s, dll. Smartphone Xiaomi lainnya akan diperbarui ke MIUI 9 dan 10 segera .

► Fitur perekam layar baru ini saat ini hanya didukung di ROM China Alpha dengan perangkat berbasis Android M / N. Namun itu akan segera tersedia untuk pengguna Beta ROM / Stabil.

Meskipun ada persyaratan untuk versi MIUI dan model Xiaomi, admin percaya bahwa sebagian besar smartphone Xiaomi akan dapat menikmati fungsi bawaan yang serbaguna ini.

Cara Menggunakan Fitur Bawaan Perekam Layar Xiaomi MIUI 8, 9 dan 10

Langkah 1. OS ponsel Anda sekarang harus sudah  diperbarui ke firmware MIUI 8, 9 atau 10 terbaru, yang memberi Anda akses ke perekam layar yang ada di dalamnya. Ketuk ikon perekam layar di ponsel Xiaomi Anda untuk meluncurkan aplikasi ini.

Langkah 2. Setelah meluncurkan aplikasi.

Langkah 3. Klik ikon Pengaturan kanan atas, ini akan memungkinkan Anda mengatur resolusi video perekaman layar, kualitas video, kecepatan frame, orientasi, sumber suara, dll. Setelah Anda selesai menyesuaikan pengaturan, kembali ke antarmuka utama aplikasi.

Langkah 4. Ketuk ikon video merah di bagian kanan bawah untuk memulai perekaman layar. Anda sekarang akan melihat ikon Start merah mengambang di layar ponsel. Ketuk ikon untuk memulai perekaman layar, memungkinkan Anda merekam alur permainan, prosedur spesifik di dalam aplikasi apa pun, dll.

Langkah 5. Ketika Anda mulai merekam, ikon Mulai akan segera menjadi transparan dan panjang video akan ditampilkan di sebelah kanan.

Langkah 6. Jika Anda ingin mengakhiri perekaman layar, cukup ketuk ikon Jeda.

Langkah 7. Kembali ke aplikasi Perekam layar, video yang direkam akan terdaftar di sana, bersama dengan waktu dan ukuran video.

Langkah 8. Klik pada video untuk memulai pemutaran, Anda juga dapat menambahkan subtitle yang Anda inginkan pada node waktu mana saja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Perekam Layar Bawaan Xiaomi MIUI 8, 9 atau 10?

Untuk mendapatkannya Anda bisa coba tips di bawah ini.

Update MIUI ke MIUI 8, 9 atau 10

Masukkan antarmuka Pengaturan Xiaomi smartphone Anda, gulir ke bawah, lalu ketuk opsi berikut: Tentang ponsel - Pembaruan sistem - Periksa pembaruan.

Firmware MIUI terbaru akan mendorong OTA ke ponsel Anda. Cukup konfirmasi pemberitahuan untuk memperbarui ke versi MIUI 8, 9 atau 10 terbaru. (Jika ini memperingatkan bahwa data Anda akan dihapus, harap cadangkan data pribadi Anda terlebih dahulu.)

Jika model ponsel Anda tidak dapat menemukan atau menerima firmware MIUI yang baru, Anda dapat mengunduhnya langsung dari komputer Anda dari situs web MIUI Xiaomi resmi.

Penting: Jika Anda memperbarui menggunakan langkah-langkah berikut, bahasa Inggris akan berpotensi menimpa yang lokal. Ingin alat perekaman layar yang kuat tanpa UPDATE atau ROOTING? Lompat ke bagian terakhir SEKARANG!

Pilih model telepon Anda dan versi ROM yang ingin Anda unduh.

Setelah mengunduh, hubungkan ponsel Xiaomi ke komputer Anda dan transfer paket pembaruan firmware (ROM) ke ponsel Anda dalam lipatan tertentu. Folder apa pun akan mencukupi, ingat saja folder mana Anda menyimpan file pembaruan di dalamnya).

► Kembali ke antarmuka "Pembaruan sistem" dan klik tiga lingkaran di bagian kanan atas, ketuk "Pilih paket pembaruan" dan kemudian pilih ROM yang diunduh dari folder penyimpanan Anda. Ponsel akan secara otomatis memperbarui ke sistem MIUI 8, 9 atau 10 terbaru. Silakan ikuti petunjuk di layar.

Jika telepon Anda tidak dapat dideteksi oleh PC Anda.

► Masukkan Pengaturan telepon dan kemudian antarmuka about phone, terus klik bilah versi MIUI hingga fungsi opsi Pengembang telah dibuka.

Kembali ke antarmuka Pengaturan, dan pilih Pengaturan tambahan - Opsi pengembang - USB debugging, dan aktifkan fitur ini.

Ponsel Anda akan terdeteksi oleh PC, memungkinkan Anda untuk mentransfer ROM pembaruan ke telepon Anda.

Setelah semua langkah ini, MIUI 8, 9 atau 10 terbaru dipasang di ponsel Xiaomi Anda sekarang. Tentu saja, perekam layar bawaan MIUI 8, 9 dan 10 akan muncul juga.

Sangat mudah, bukan? Apakah Anda menyukai fitur tambahan baru ini? Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur ini masih dalam pengembangan dan saat ini hanya didukung pada ROM China Alpha untuk perangkat berbasis Android M / N.

Pengguna Beta ROM / Stabil perlu menunggu sedikit lebih lama. Baca juga: Cara Menyambungkan Hp Xiaomi Ke TV.

TETAPI jika Anda ingin menikmati fitur perekaman layar tanpa ROOT sekarang, admin dapat merekomendasikan Anda 3 aplikasi rekaman layar ponsel Android yang mengagumkan:

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekaman layar ponsel terbaik, dengan andal merekam semua operasi layar ponsel Anda. Yang paling penting, itu TIDAK memerlukan telepon yang di-rooting.

Fitur cemerlang lainnya adalah: tidak ada batas waktu perekaman, tidak ada tanda air, bebas iklan sama sekali, dan sangat mudah digunakan (satu tindakan untuk memulai / menghentikan perekaman).

Unlimited Screen Recorder

Ini adalah aplikasi perekaman layar perangkat seluler pertama dan satu-satunya yang benar-benar gratis. Dengan aplikasi serba guna ini, perekaman layar mudah dan menyenangkan!

Terlebih lagi, sementara Anda dapat mengatur waktu perekaman yang telah ditentukan, tidak ada pembatasan pada panjang video - jadi jika Anda memiliki penyimpanan telepon yang cukup, Anda benar-benar bisa berlebihan. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi dengan Email Gmail.

SCR - Screen Recorder

Setelah pencarian sepintas di internet, jelas bahwa SCR Screen Recorder adalah aplikasi rekaman screencast perangkat Android paling komprehensif.

SCR Screen Recorder mendukung semua versi Android sejak 4.0, memanfaatkan metode pengkodean terbaik yang tersedia di setiap platform tempat kerjanya. Sejak dirilis kembali pada awal 2013, SCR Screen Recorder memberikan reputasi yang sangat baik dengan pengembangan dan pembaruan yang konstan, dengan fitur-fitur baru yang terus ditambahkan ke aplikasi yang luar biasa ini.

Sekian paparan admin terkait dengan Cara Merekam Layar Hp Xiaomi MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10 Tanpa Root. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Sekian. Baca juga: Cara Cek UBL Hp Xiaomi dengan Mudah.