Cara Mengecek IMEI Hp Xiaomi Asli Atau Palsu Mudah

Cara Mengecek IMEI Hp Xiaomi -- Pernah ingin tahu nomor IMEI dari smartphone Xiaomi Anda? Nomor IMEI dapat berguna dalam berbagai situasi: dari mengkonfirmasikan keaslian perangkat Anda untuk mencegah pencurian. Dalam posting ini, kami menjelaskan bagaimana Anda dapat dengan cepat menemukan nomor IMEI telepon Anda dan apa yang dapat memberi tahu Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi Mi A2 / Mi A2 Lite Tanpa PC.

Cara Mengecek IMEI Xiaomi

Jadi pada artikel ini Anda akan menemukan solusi cara mengecek IMEI Xiaomi. IMEI Xiaomi ini dapat Anda pakai untuk mengecek apakah hp Xiaomi Anda asli atau palsu. Jika Anda sudah menemukan nomor IMEI Xiaomi Anda jangan lupa untuk mencatatnya agar Anda tidak terlupa. Oke, tidak usah panjang lebar berikut adalah langkah cara cek nomor IMEI Xiaomi termudah yang dapat Anda coba.

Apa itu Nomor IMEI Xiaomi?

IMEI kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity dan tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi perangkat seluler. Tujuan keduanya adalah melindungi telepon dari pencurian. Jika ponsel Anda dicuri dan operator Anda tahu nomor IMEI telepon, mereka dapat mem-blacklist nomor ini dan menguncinya dari jaringan. Ini berarti bahwa pencuri telepon Anda tidak akan dapat memperoleh SIM baru - dan karena nomor IMEI dikode dengan sangat sulit ke telepon, menghapusnya dari perangkat sangat tidak mungkin. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.

Dengan demikian, memiliki nomor IMEI telepon Anda dapat sangat berguna terutama, karena sangat mudah untuk menemukannya di smartphone Xiaomi Anda.

Dimana Cara Mengecek Nomor IMEI Hp Xiaomi?

Sekarang mari kita lihat bagaimana cara menemukan / mengecek nomor IMEI hp Xiaomi Anda. Ada beberapa cara cepat untuk melakukan ini.

#1 Cek IMEI Xiaomi di Kemasan

Cari label barcode di bagian bawah kotak smartphone Xiaomi Anda. Biasanya, bersama dengan nomor IMEI, Anda akan melihat MEID (mobile equipment identifier) dan nomor seri Hp.

Jika Anda tidak menemukan info ini di kotak, periksa panduan pengguna dan bahan lain di dalam kotak. Kadang-kadang nomor IMEI telepon mungkin terletak di telepon itu sendiri: jika Xiaomi Anda dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas, Anda sering dapat menemukan label nomor IMEI di bawah baterai. Cukup geser ponsel ke belakang dan lepaskan baterai untuk melihat nomor IMEI. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

#2 Cek IMEI Xiaomi Di Menu Settings

Cara lain untuk menemukan / mengecek nomor IMEI smartphone Xiaomi Anda adalah melalui Menu Pengaturan. Buka Pengaturan> Tentang Ponsel> Status> Informasi IMEI. Dengan ponsel Xiaomi, Anda akan sering melihat dua nomor IMEI di sini - karena sebagian besar perangkat dilengkapi dengan dua slot kartu SIM.

#3 Cek IMEI Xiaomi Lewat Dial Pad

Sebagian besar ponsel Xiaomi akan membiarkan Anda mengetahui nomor IMEI melalui Dial Pad. Cukup tekan * # 06 # dan Anda akan melihat nomor IMEI telepon yang ditampilkan di layar. Kode di atas harus bekerja dengan ponsel lain juga dan dianggap universal untuk sebagian besar merek ponsel Android dari Xiaomi ke Samsung.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara mengecek IMEI Xiaomi. Semoga saja dengan mengetahui nomor IMEI Xiaomi Anda, hp Xiaomi Anda lebih aman kedepannya. Ingat, cara cek IMEI Xiaomi ini berlaku di Xiaomi Redmi, Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 3, 3s, 3 Pro, 3 Prime, Redmi 3A, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note 2, Note 3, Note 4,  Note 4A, Note 5, Note 5A, Note 5A Prime, Note 5 Pro, Redmi 5A Prime, Redmi 5 Plus, Mi 4i, Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite, dan masih banyak hp Xiaomi Lainnya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi.