Ini Cara Menghapus Ruang Kedua (Second Space) di Hp Xiaomi

Cara Menghapus Ruang Kedua Xiaomi -- Smartphone Xiaomi Anda terasa begitu lemot atau lambat? mungkin Anda telah mengaktifkan fitur ruang kedua tetapi jarang digunakan? Atau bahkan tidak tahu cara menggunakannya? Tidak hanya memperlambat hp dan ruang memori Anda, lebih baik menghapus (delete) fitur Ruang Kedua itu, ketika saatnya tiba dan ketika Anda benar-benar membutuhkan ruang baru pada smartphone Xiaomi Anda, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur tersebut kapan saja. Baca juga: Cara Mengaktifkan Second Space di Hp Xiaomi.

Cara Menghapus Ruang Kedua di hp Xiaomi

Seperti yang kita ketahui, fitur ruang kedua adalah salah satu fitur hebat yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi di MIUI 8/9. Fitur ini termasuk ke dalam fitur-fitur canggih karena umumnya fitur ini hanya tersedia di smartphone kelas atas (pada merek smartphone lainnya).

Fitur ruang kedua memungkinkan pemilik smartphone seperti memiliki 2 smartphone berbeda secara virtual dalam satu smartphone secara fisik. Bagi sebagian pengguna, fitur ini sangat berguna dan sangat dibutuhkan, tetapi bagi sebagian besar pengguna, fitur ruang kedua tidak diperlukan karena satu ruang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Begini Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi MIUI 8/9

Ini dapat dilakukan dari dua tempat baik di ruang kedua atau ruang pertama. Setelah menonaktifkan atau menghapus ruang kedua di smartphne Xiaomi Anda, semua data seperti file, gambar, video, aplikasi, dan segala sesuatu di ruang kedua / second space akan dihapus secara permanen. Baca juga: Cara Memisahkan Notifikasi dan Toggle di Hp Xiaomi.

Sedangkan proses penghapusan akan ada pilihan untuk memindahkan data dari ruang Kedua ke ruang Pertama, tidak ada salahnya jika kita melakukan backup secara manual ke dalam memori eksternal atau flash disk (OTG).

Untuk menonaktifkan atau menghapus fitur ruang kedua, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka> Pengaturan> Ruang kedua> Hapus ruang Kedua. Atau kalau hp Xiaomi Anda dalam versi bahasa Inggris akan bertuliskan seperti ini buka > Settings >Second space >Delete Second space.

Buka halaman pengaturan dari jendela ruang kedua, lalu pilih Hapus ruang kedua pada halaman. Untuk masukk ke fitur ruang kedua Anda, pada halaman utama dari ruang kedua pilih yang mengatakan Kelola / Manage dan kemudian dapat memilih Hapus ruang Kedua / Delete Second Space.

> Tap Continue
Sebuah peringatan pop-up akan muncul memberitahukan Anda bahwa kita tidak akan lagi dapat masuk atau mengakses ruang fitur Kedua dan semua data yang tersedia di ruang Kedua akan dihapus secara permanen.

> Masukkan Kata Sandi Ruang Kedua
Masukkan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke ruang kedua.

> Pilih Continue.

> Pilih File yang Ingin Anda Pindahkan ke Ruang Pertama.
Pilih jenis file apa pun yang ingin dipindahkan dari ruang Kedua ke Ruang Pertama (file yang dipindahkan akan disimpan di folder berbeda bernama "ruang kedua". File yang tidak dipilih akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi setelah Fitur ruang kedua dinonaktifkan.

> Ketuk Continue.

> Pilih Move / Pindahkan.
Setelah memilih file yang akan dipindahkan, file lain (tidak dipilih) akan dihapus setelah langkah ini.

> Tunggu Proses Penghapusan Selesai.
Setelah proses penghapusan selesai, maka fitur ruang Kedua tidak lagi dapat diakses dan semua file dalam bentuk gambar, sistem, atau aplikasi yang dipasang di ruang kedua akan dihapus secara permanen.

Setelah fitur ruang kedua sudah dinonaktifkan maka Anda akan mendapatkan lebih banyak ruang memori (sama seperti sebelum mengaktifkan fitur ruang kedua). Tetapi jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur ini, Anda hanya perlu mengaktifkan kembali di bagian Pengaturan dengan pengaturan baru, seperti pengaturan fitur ini untuk pertama kalinya.

Jika Anda memiliki masalah dalam menghapus fitur ruang kedua atau ada rintangan atau untuk menanyakan tentang ruang kedua di Xiaomi smartphone, jangan ragu untuk memposting pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus File Lainnya / Other File di Xiaomi.