Ini Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Email

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang dengan Email -- Meskipun Anda tidak membuat akun Mi Cloud di dalam hp Xiaomi Anda yang hilang, insyaallah masih ada cara untuk melacak menemukan hp Xiaomi yang hilang dengan email. Asalkan hp Xiaomi Anda yang hilang masih terhubung dengan akun Google yang aktif maka Anda masih memiliki peluang yang cukup bagus untuk menemukan melacak hp Xiaomi yang hilang tersebut. Jadi Anda jangan bingung apalagi marah-marah saat hp Xiaomi Anda tidak berada di tempatnya, entah itu dicuri atau jatuh saat berkendara. Baca juga: Cara Cek UBL (Unlock Bootloader) Xiaomi.

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Gmail

Oleh karena itu, cobalah ikuti panduan yang admin tulis berikut ini untuk membantu melacak hp Xiaomi yang hilang dengan email Google tersebut. Yang perlu Anda ketahui ialah setiap smartphone Android tidak terkecuali Xiaomi ini sebenarnya telah dilengkapi dengan fitur Android Device Manager. Dengan fitur Android inilah Anda dapat melacak hp Xiaomi yang hilang melalui bantuan internet. Ingat, semoga saja Hp Xiaomi Anda yang hilang tidak dalam keadaan mati. Kalau dalam keadaan masih menyala admin rasa itu mudah untuk menemukan hp Xiaomi Anda yang hilang.

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang dengan Email Mudah

Sebelum memulai melacak hp Xiaomi yang hilang menggunakan email pastikan bahwa Anda mengingat betul kredensial masuk akun Gmail Anda baik itu alamat email lengkapnya hingga password yang Anda pakai di dalamnya. Jika Anda yakin masih ingat, segera nyalakan laptop/PC/hp Android yang lain dan hubungkan dengan internet. Lalu ikuti arahan di bawah ini.
  1. Silahkan Anda pergi ke laman Android Device Manager. Bisa dari browser Hp Android/PC/Laptop Anda.
  2. Nah jika Anda diminta untuk masuk dengan akun Gmail, maka silahkan Anda login dengan akun Gmail yang ada di Hp Xiaomi  Anda yang hilang.
  3. Saat Anda sudah berada di layar awal Temukan Perangkat Saya silahkan Anda ketuk Terima.
  4. Maka dengan begitu, Anda bisa melihat lokasi terakhir dari perangkat Hp Xiaomi Anda yang hilang pada peta. Jika Anda mau memperbarui lokasi terakhir hp Xiaomi Anda, silahkan reload pada ikon tipe hp Xiaomi Anda di layar sebelah kiri. Dan jika mau melihat informasi detail lokasi hp Anda terakhir kali, ketuk ikon (i) di layar yang sama. 
Dari sini sebenarnya cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan email sudah selesai. Namun kadangkala agar lebih aman. Pengguna yang kehilangan hp Xiaomi dapat mengunci layarnya agar tidak bisa diotak-atik oleh orang yang menemukannya. Atau bahkan pengguna juga dapat menghapus semua data di hp Xiaomi yang hilang tersebut. Jika Anda mau melihat caranya, berikut adalah caranya.

Cara Mengunci Layar Hp Xiaomi Yang Hilang

Apabila Anda sudah menemukan lokasi hp Xiaomi Anda yang hilang dengan email seperti penjelasan di atas namun lokasinya sangat jauh. Maka Anda sangat disarankan untuk mengunci layar hp Xiaomi Anda tersebut. Tujuannya adalah agar orang yang telah menemukan Hp Xiaomi Anda tidak dapat melakukan apapun. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Galeri Hp Xiaomi.
  • Sebelumnya, Anda harus sudah masuk di layar Temukan Perangkat Saya seperti cara di atas.
  • Di layar yang sama, Anda pilih opsi Kunci di bagian sebelah kiri.
  • Anda akan mendapatkan form yang sangat membantu Anda menemukan hp Xiaomi yang hilang. Isikan Pesan Pemulihan dengan kata-kata yang pas agar penemu hp Anda mau mengembalikan. Lantas isi nomor telepon Anda sesuai dengan nomor Anda. Terakhir, ketuk Kunci.
Dengan begini maka hp Xiaomi Anda yang hilang akan tetap aman karena sudah dikunci dari jarak jauh. Orang lain yang menemukannya tidak akan bisa apa-apa kecuali mereka tahu kredensial akun Gmail Anda.

Cara Menghapus Data Pada Hp Xiaomi Yang Hilang

Langkah menghapus data hp Xiaomi yang hilang ini menjadi solusi terakhir ketika penemu Hp Anda tidak mau mengembalikan. Hapus semua data berarti membawa resiko besar terhadap data-data pribadi Anda namun kelebihannya adalah penemu hp hanya akan melihat hp yang kosong.
  • Sama seperti proses masuk ke Android Device Manager di atas, namun kali ini Anda harus memilih bagian Hapus.
  • Jika Anda yakin akan menghapus semua data di hp Xiaomi Anda yang hilang maka ketuk saja Hapus sekali lagi saat laman berikutnya muncul.
  • Dengan ini maka semua data di hp Xiaomi yang hilang akan dihapus secara permanen dan tidak bisa disalahgunakan oleh orang lain.
Ketiga cara yang telah admin sampaikan di atas adalah tata cara melacak hp Xiaomi yang hilang tanpa harus memiliki akun Mi Cloud. Anda hanya membutuhkan email dari Google (Gmail) untuk melacak hp Xiaomi Anda yang hilang. Anda bahkan masih punya kesempatan untuk mengunci hp Xiaomi yang hilang dari jarak jauh dan membumi hanguskan semua data di dalamnya.

Hal ini menjadi penting kenapa? Mengingat sampai hari ini admin belum menemukan solusi / cara melacak hp Xiaomi dengan IMEI dan nomor telepon. Walaupun sebenarnya saat di laman Android Device Manager Anda tadi, ketika mengetuk tanda (i), IMEI lengkap dari Hp Xiaomi Anda yang hilang juga muncul sebagai detailnya.

Yang menarik dari tutorial kali ini adalah Anda bisa menggunakan cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan email ini disemua tipe hp Xiaomi mulai dari Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi Max 2, Mi MIX 2, Mi 6, Mi Pad 3, Mi 5c, Mi MIX, Mi 5s Plus, Mi Max, Mi Note 2, Mi 4s, Mi Pad 2, Mi 4c, Mi 5s, Mi 5, Mi Note, Mi 4, Mi Pad 7.9, Mi 2s, Mi 2, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi 5, Redmi Y1, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, Redmi Pro, Redmi 3x, Redmi 3s, Redmi 3, Redmi 2A, Redmi 2, Redmi 1s, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi Note 2, dan Redmi Note. Sekian. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi.