Begini Cara Menyambungkan Hp Xiaomi ke TV Mudah

Cara Menyambungkan Menghubungkan Xiaomi ke TV -- Kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menyambungkan hp Xiaomi ke TV khususnya pada Redmi 4, 4X dan 4A. Dengan adanya fitur untuk menyambungkan Hp Xiaomi dengan perangkat elektronik lain semisal LCD, AC, dan TV semacam ini maka kian menambah daya tarik dari Hp Xiaomi ini. Sehingga memang dapat dikatakan bahwa Xiaomi merupakan brand hp Android yang selalu memberikan inovasi untuk benar-benar menggunakan hp bukan hanya untuk SMS dan telefon semata melainkan juga dapat menyalakan dan mematikan benda-benda elektronik semisal TV dan AC. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

Cara Menghubungkan Hp Xiaomi ke TV

Nah jika Anda penasaran bagaimana cara menghubungkan Xiaomi dengan TV maka Anda bisa membaca artikel ini sampai dengan selesai. Menghubungkan Xiaomi dengan TV sangat mudah karena ada aplikasi bernama Mi Remote yang dapat Anda pakai untuk hal ini. Mi Remote bukan hanya datang di serie Redmi 4 saja namun juga sudah ada di Serie Redmi 5, 5A, 5 Plus, Note 5, Note 5A, Note 5 Pro, Redmi 6, dan 6A bahkan juga telah hadir di berbagai perangkat terbaru dari Xiaomi.

Tidak usah panjang lebar lagi, berikut adalah tata cara bagaimana cara menyambungkan hp Xiaomi dengan TV. Menyambungkan Xiaomi dengan TV dapat Anda ikuti sesuai petunjuk di bawah ini.

Cara Menyambungkan Hp Xiaomi dengan TV Mudah

Silahkan baca beberapa langkah menghubungkan hp Xiaomi dengan TV sesuai petunjuk yang sudah admin rangkum di bawah ini. Ada tahapan dimana menyambungkan hp Xiaomi dengan WiFI dan tanpa WiFi. Pakailah cara termudah untuk hal ini. Baca juga: Cara Mengecek IMEI HP Xiaomi.

#1 Cara Menyambungkan Hp Xiaomi ke TV dengan DLNA

Anda bisa memulai dengan:
  • Download dan install aplikasi iMediaShare pada Xiaomi Anda.
  • Pastikan bahwa Hp Xiaomi Anda mendukung WiFi home router. Jika sudah, hubungkan Hp Xiaomi Anda. Jika belum, atur dengan WiFi direct kemudian hubungkan langsung ke TV jika sudah siap. Selanjutnya, cari di pengaturan TV Anda.
  • Sekarang masuk ke Galeri Hp.
  • Jika Hp Xiaomi Anda sudah terhubung dengan TV maka Video dan Foto yang ada di galeri Anda akan muncul di TV.
  • Kelar. Begitu cara menyambungkan Xiaomi ke TV dengan cara pertama.
Mari lanjut ke cara kedua yang ada di bawah ini.

#2 Cara Menghubungkan Xiaomi Ke TV dengan HDMI

Siapkan alat seperti kabel Micro HDMI ke HDMI, kabel MHL yang memiliki dua konektor: Micro USB ke HDMI dan Hp Xiaomi yang mendukung MHL. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi dengan Email.
  • Matikan TV Anda terlebih dulu.
  • Sambungkan TV ke hp Xiaomi Anda dengan memasukkan ujung pipih kabel ke hp, sedangkan ujung yang berukuran besar harus Anda masukkan ke socket TV yang bertuliskan HDMI.
  • Nyalakan TV Anda kembali dan ganti salurannya ke HDMI.
  • Sekarang ganti ke bagian hp Xiaomi Anda. Beri tanda centang pada opsi HDMI Connection. Jangan sampai hp Xiaomi Anda dalam mode lock.
  • Jika setting sudah benar maka layar Xiaomi Anda akan tampil di layar TV. Bahkan Anda bisa mengatur orientasi layar ke Landscape di HP Xiaomi Anda agar sama dengan layar TV Anda.
Ingat, cara menghubungkan Xiaomi dengna TV pakai cara ini hanya support pada Xiaomi yang mendukung MHL saja. Jadi redmi 4, 4X dan 4A masih belum bisa.

Cara Menyambungkan Xiaomi ke TV untuk Semua Tipe Hp Xioami

Yang ini tips menghubungkan Xioami ke TV yang sudah pasti bisa dilakukan oleh banyak hp Xioami.
  • Hubungkan kabel USB dari port HDMI TV ke Xiaomi Anda.
  • Tidak hanya itu, Anda juga bisa memakai kabel USB dengan port USB di TV Anda.
  • Gunakan slim port.
Sekian informasi yang dapat admin sampaikan terkait bagaimana cara menghubungkan Xiaomi ke TV. Semoga informasi ini bisa membantu Anda menikmati konten Hp Xioami Anda di TV yang lebih luas. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.