Ini Cara Install TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi4i Mudah

Cara Install TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi4i -- TeamWin recovery project atau TWRP Recovery adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk menginstal firmware tidak resmi pada perangkat Anda. Kebanyakan orang lebih suka menggunakan TWRP Recovery karena memiliki antarmuka pengguna berbasis sentuhan yang membuat gambar sangat sederhana. Sebelumnya hanya mendukung perangkat Nexus tetapi sekarang tersedia untuk berbagai ponsel. Ini juga dilengkapi dengan berbagai dukungan kustomisasi seperti mendapatkan akses root, membuat cadangan Nandroid, menginstal kernel khusus, menghapus bloatware, dll. Ini memiliki antarmuka pengguna grafis berbasis XML yang memberikan keuntungan dari memodifikasi pemulihan, pada akhirnya menjadikannya sebagai android custom recovery terbaik. Baca juga: Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default.

Cara Root Xiaomi Mi4i

Ketika datang untuk memulihkan data cadangan TWRP memungkinkan Anda untuk memilih banyak partisi sedangkan dalam CWM Recovery Anda dapat mengembalikan hanya satu partisi. Kebanyakan orang menginstal pemulihan kustom untuk men-tweak perangkat mereka dan ketika datang ke instalasi ROM kustom baik CWM dan TWRP bekerja hebat tapi satu fitur membutuhkan TWRP Recovery ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Anda dapat mengakses file manager perangkat Anda ketika Anda dalam mode Recovery. Perintah Adb memainkan peran penting ketika menginstal TWRP recovery yang membuat kompleks untuk pemula sedangkan hanya ada satu proses instalasi klik untuk pemulihan mode Clockwork via aplikasi manajer ROM yang dimiliki oleh CWM.

Memasang ROM khusus, mencadangkan dan memulihkan data membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan proses. TWRP Recovery memiliki fitur Kunci layar yang pada akhirnya mematikan layar dengan kunci slider setelah beberapa saat memulai proses. Sekarang menurut admin, baik CWM dan TWRP Recovery bekerja dengan sempurna untuk instalasi ROM kustom. Tidak banyak perbedaan antara kedua pemulihan ini; itu tergantung pada pengguna karena kedua pemulihan melakukan tindakan yang sama. Jika Anda seorang pemula daripada lebih baik pergi dengan pemulihan TWRP karena memiliki antarmuka yang bersih dengan tombol besar yang mengurangi kemungkinan kesalahan saat tweaker perangkat. Instal TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi 4i. Baca juga: Cara Update MIUI 10 di Xiaomi Redmi 5 Pro.

Keseluruhan prosesnya cukup sederhana dan dapat diselesaikan dalam waktu 10-15 menit. Admin telah menyebutkan bahwa salah satu penggunaan TWRP Recovery yang paling disukai adalah Anda dapat menggunakannya untuk mem-flash ROM khusus di perangkat Anda dengan bantuan pemulihan stok. Jadi mari kita lihat Cara Pasang TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi 4i.

Syarat Root Xiaomi Mi4i

Siapkan semua hal ini:
  • Panduan root ini hanya untuk Xiaomi Mi4i.
  • Unlock Bootloader Xiaomi Mi4i.
  • Ingat untuk mengambil cadangan file Anda sebelum mulai menginstal TWRP dan rooting perangkat Anda.
  • Perangkat Anda harus memiliki persentase baterai yang cukup untuk mencegah hp mati tiba-tiba.
Jika syarat sudah Anda lengkapi maka Anda harus mencari dan download file berikut ini.
Nah apabila tools untuk Root Xiaomi Mi 4i Anda sudah lengkap maka Anda bisa melangkah lebih jauh.

Cara Pasang TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi4i Mudah

Pastikan bahwa Anda ikuti panduan Pasang TWRP Recovery dan root Xiaomi Mi4i berikut dengan seksama. Admin membaginya dalam 2 tahapan.

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i

Untuk instal TWRP Recovery Xiaomi Mi4i, caranya adalah seperti ini. Baca juga: Cara Menyambungkan Hp Xiaomi ke TV.
  • Download dan Instal driver ADB.
  • Sekarang, Download Mi 4i TWRP recovery .img.
  • Pindahkan file TWRP .img yang diunduh ke folder ADB (Di C: Drive) dan ganti nama file menjadi “TWRP”.
  • Aktifkan USB debugging di perangkat Anda setelah mengaktifkan ‘Opsi Pengembang’ dengan membuka ‘Tentang ponsel’ dan mengetuk nomor build 7 kali.
  • Pergi ke folder ADB (Dalam C: Drive) dan kemudian tekan "Shift + tombol kanan mouse" dan ketuk "Open command window here."
  • Sekarang hubungkan perangkat Anda ke PC menggunakan kabel data USB.
  • └ Periksa layar perangkat Anda, jika meminta izin untuk "Izinkan debugging USB", terimalah dengan memilih OK atau Ya.
  • Jalankan perintah berikut untuk mengonfirmasi perangkat Anda terhubung. Jika perangkat Anda berhasil terhubung maka akan mengembalikan nomor seri perangkat. Jika tidak, periksa driver Anda diinstal atau tidak.
Windows: fastboot devices.
Mac: ./fastboot devices.
  • Boot perangkat Anda ke dalam mode “Fastboot” dan berikan perintah reboot bootloader berikut.
Windows: adb reboot bootloader.
Mac: ./adb reboot bootloader.
  • Perangkat Anda akan mulai mem-boot dalam mode fastboot. Sekarang untuk mem-flash gambar pemulihan pada perangkat ketik perintah berikut.
Windows: fastboot flash recovery TWRP.img.
Mac: ./fastboot flash recovery TWRP.img.
  • Untuk bypass enkripsi perangkat Anda harus memformat data pengguna.
Windows: fastboot format userdata.
Mac: ./fastboot format userdata.

Itu saja! Anda telah me-root Mi 4i Anda menggunakan TWRP Recovery. Ini dapat diperiksa dengan menekan tombol “Volume turun + Power” hingga perangkat Anda melakukan boot ke mode recovery. Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Xiaomi Redmi Note 5A.

Cara Root Xiaomi Mi4i via TWRP Recovery

Setelah Anda pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi 4i Anda maka ikuti step di bawah ini untuk root Xiaomi Mi4i Anda.
  • Download SuperSU atau Zip Magis Terkini dari internet dan simpan file zip yang telah didownload ke perangkat Anda
  • Reboot perangkat Anda ke TWRP Recovery.
  • Matikan perangkat Anda.
  • Tekan dan tahan tombol "Volume turun + Power" hingga Anda melihat apa pun di layar.
  • Sekarang di menu utama TWRP, Klik Wipe dan swipe to factory reset di bagian bawah layar.
  • Kembali ke menu utama di TWRP, ketuk instal dan pilih file zip SuperSU atau Magisk yang telah Anda simpan di perangkat Anda.
  • Setelah memilih file zip magisk atau SuperSU, lakukan swipe untuk mengkonfirmasi flash untuk memulai proses instalasi.
  • Setelah proses instalasi selesai, Anda akan melihat opsi Wipe cache / Dalvik, ketuk di bagian itu dan Gesek untuk menghapus.
  • Setelah flashing magisk atau SuperSU, reboot perangkat Anda dari menu utama.
  • Selesai !!!
    Semoga cara install TWRP Recovery dan Root Xiaomi Mi 4i ini berguna untuk Anda. Beri tahu admin jika Anda memiliki pertanyaan di bagian komentar di bawah ini. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di situs ini. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6 Pro.