Ini Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default (Bawaan) Mudah

Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default -- Xiaomi merupakan hp mid range yang sedang banyak disukai di Indonesia. Pasalnya, hp Xiami ini selalu dijual dengan harga terjangkau namun mengusung spesifikasi layaknya smartphone High-End. Namun berkat datangnya hp Xiaomi maka semua itu tidak diperlukan kembali. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.

Cara Mengembalikan Jenis Font Xioami Ke Default

Jika dahulunya Anda menginginkan hp dengan spesifikasi terbaik harus menggelontorkan dana yang cukup mahal, kini dengan produk-produk hp Xiaomi maka itu semua dapat Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Yang membuat Xiaomi menjadi primadona baru selain OPPO di Indonesia adalah dalam hal kustomisasi. Kustomisasi Xiaomi terletak pada kemudahan mengeksplorasi sistem MIUI yang memiliki beragam fitur lengkap, utilitas yang memadai dan mengusung berbagai macam tema yang dapat Anda terapkan di hp Xiaomi Anda.

Untuk mengganti tema di Xiaomi baik yang mengusung MIUI 7, 8, 9 atau 10 yang harus Anda lakukan hanyalah masuk ke Theme Store. Kemudian, cari tema Xiaomi yang sesuai kemudian download. Tunggu beberapa saat kemudian terapkan. Di sini bahkan Anda punya kesempatan untuk mengirim tema Xiaomi kepada pengguna lainnya. Tidak berhenti sampai di sana, Xiaomi juga memberikan tab font di bagian tema tersebut agar dapat dipakai untuk mengganti font pada hp Xiaomi. Meskipun kadangkala untuk memunculkan tab font tersebut Anda harus merubah region Anda menjadi India terlebih dahulu.

Namun masalahnya justru datang pada saat sudah mengaplikasikan font di Hp Xiaomi mereka. Banyak pengguna yang merasa canggung dan bingung mengenai cara mengembalikan font Xiaomi ke default. Artinya mereka tidak tahu bagaimana cara mengembalikan jenis font ke sistem default Xiaomi. Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Admin siapkan tutorial ini. Anda bisa mencoba mengembalikan font Xiaomi ke default ini hampir di seluruh hp Xiaomi misalnya, Redmi 2, 2A, Note 2, Redmi 3, Redmi 3A, Redmi Note 3, Redmi 4, Redmi 4 Prime, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi 6, 6 Pro, 6A, Note 6 Pro, Note 6A, Xiaomi Poco F1, Xiaomi Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite, Note 5 Pro, dan lain-lain. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi dalam Keadaan Mati.

Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default Mudah

Jika Anda mau mengembalikan font style Xiaomi Anda ke sistem default fontnya, silahkan coba cara berikut ini. Namun pastikan bahwa ada kemungkinan cara ini tidak berlaku di hp Anda karena belum dirubah ke region India dan bahkan ada alasan lain terhadap hp Xiaomi Anda yang tidak bisa admin jelaskan.
  • Pastikan Xiaomi sudah menyala.
  • Masuk ke aplikasi Tema Xiaomi Anda.
  • Ketuk profil Anda di kanan bawah.
  • Pada ikon kuas untuk tema Xiaomi Anda silahkan dipilih.
  • Ketuk tema Standar kemudian pilih terapkan.
  • Semoga saja dengan ini, font Hp Xiaomi Anda sudah kembali ke sistem default.
Apabila ternyata dikemudian hari Anda ingin merasakan jenis font yang berbeda di hp Xiaomi Anda. Anda disarankan untuk melakukan root pada Hp Xiaomi Anda kemudian memasang TWRP Recovery di sana. Lewat dari sanalah Anda bisa memasang berbagai jenis font baru di Hp Xiaomi Anda. Namun ingat, cara ini hanya untuk mereka yang sudah terbiasa dengan flashing atau root hp Xiaomi dan tidak disarankan untuk pemula.

Sekian informasi admin terkait dengan cara mengembalikan font Xiaomi ke default. Semoga bermanfaat dan jangan lupa saling berbagi ke media sosial jika artikel ini menarik untuk Anda. Baca juga: Cara Cek UBL (Unlock Bootloader) HP Xiaomi.