Cara Install/Update/Upgrade MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro Mudah

Cara Install/Update/Upgrade MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro -- Xiaomi telah mulai meluncurkan pembaruan MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo untuk Redmi Note 5 Pro. Pembaruan saat ini sedang diluncurkan secara bertahap yang berarti itu tidak akan segera muncul di perangkat Anda. Tetapi Anda dapat menginstal MIUI 10 Stable secara manual di Redmi Note 5 Pro Anda dengan segera. Baca juga: Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9.

cara upgrade MIUI 10 di redmi note 5 pro

Jika Anda tidak mau menunggu beberapa minggu untuk update MIUI 10 muncul di Redmi Note 5 Pro Anda, Anda selalu dapat mengambil tindakan sendiri dan menginstal pembaruan secara manual. Langkah-langkahnya relatif sederhana dan tidak memerlukan Redmi Note 5 Pro Anda untuk di-root atau unlock bootloader-nya.

Cara Update / Upgrade / Install MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro Secara Manual

Mengikuti langkah-langkah di bawah ini tidak akan menghapus data pada Redmi Note 5 Pro Anda tetapi sangat disarankan agar Anda masih membuat cadangan semua data Anda sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Download file MIUI 10 Global ROM untuk Redmi Note 5 Pro dari sini. Anda dapat download file ini langsung di Redmi Note 5 Pro Anda atau mengunduhnya di PC Anda dan kemudian mentransfernya ke telepon. Ukuran file lebih dari 1,5GB jadi pastikan Anda memiliki akses ke koneksi internet berkecepatan tinggi sebelum memulai pengunduhan.

Langkah 2: Pada Redmi Note 5 Pro Anda, pergilah ke Settings -> About Phone -> System Update. Di sudut kanan atas, Anda akan melihat tombol overflow 3-titik. Ketuk dan kemudian pilih opsi Pilih opsi pembaruan. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Sistem di MIUI 10.

Langkah 3: Dari jendela manajer file yang terbuka, pilih file MIUI 10 Global ROM yang Anda transfer atau unduh di perangkat pada langkah pertama. Setelah file dipilih, itu akan didekripsi yang dapat memakan waktu beberapa menit. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan pop-up di mana Anda akan perlu memilih opsi 'Reboot dan Install'.

Langkah 4: Redmi Note 5 Pro Anda sekarang akan reboot dan melanjutkan untuk menginstal update MIUI 10. Proses ini dapat memakan waktu dan cukup intensif juga jadi jika baterai ponsel Anda rendah, pastikan untuk charge baterai Anda. Setelah pembaruan diinstal, Redmi Note 5 Pro Anda akan secara otomatis reboot ke MIUI 10.

Sekian informasi admin terkait dengan cara update / upgrade MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro manual. Semoga Anda mendapatkan MIUI 10 segera di perangkat Anda semisal Poco F1, Xiaomi Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi 6 Pro, Redmi 5A, Note 5A, Redmi 4, Redmi 4A, 4X, Note 4, dan masih banyak lainnya. Baca juga: Fitur Terbaik MIUI 10 Yang Harus Anda Coba.