Cara Merekam Video Call WhatsApp Secara Otomatis di Android dan iPhone

Cara Merekam Video Call WhatsApp Secara Otomatis -- WhatsApp adalah salah satu aplikasi terbaik yang dirilis sejauh ini oleh Apple iTunes Store dan Google Play Store. Awalnya diluncurkan sebagai aplikasi SMS tetapi kemudian berkembang menjadi paket komunikasi lengkap yang menawarkan texting, berbagi file multimedia, panggilan audio, dan bahkan video call. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM.

Cara Merekam Video Call di WhatsApp Secara Otomatis

Setiap pengguna smartphone menggunakan aplikasi ini secara rutin. Ketika datang untuk merekam video call yang dibuat menggunakan WhatsApp, aplikasi tidak menawarkan fitur built-in. Beruntung bagi Anda, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia di pasar yang memungkinkan Anda merekam video call WhatsApp di iPhone dan Android. Beberapa rincian tentang beberapa aplikasi paling populer dalam hal ini diberikan di bawah ini untuk kenyamanan dan pemahaman Anda.

Cara Merekam Video Call WhatsApp Secara Otomatis dengan Aplikasi

Anda akan disajikan beberapa aplikasi paling populer yang digunakan untuk merekam video call di WhatsApp secara otomatis. Silahkan Anda ulas semua aplikasi berikut ini sampai habis. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Parralel Space.

Merekam Video Call WhatsApp Otomatis dengan iPhone Screen Recorder

Ace Thinker iPhone Screen Recorder adalah aplikasi perangkat lunak perekaman layar high-end yang dirancang untuk merekam panggilan WhatsApp di iPhone. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam percakapan WhatsApp dengan mudah. Aplikasi ini dikembangkan untuk pengguna iOS, dan dapat dengan mudah digunakan di berbagai perangkat yang didukung oleh iOS, termasuk iPhone, iPod, dan iPad. Jika Anda tertarik untuk merekam panggilan WhatsApp dengan Perekam Layar iPhone AceThinker, download dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Hubungkan Perangkat Anda dan Konfigurasikan Opsi
Pertama, Anda harus memastikan bahwa smartphone dan komputer Anda terhubung ke jaringan yang sama. Buka aplikasi dan konfigurasikan folder output, input audio, format, tampilan, kualitas video, dan sebagainya.

Langkah 2: Menetapkan Koneksi Melalui AirPlay
Setelah Anda mengatur opsi, Anda dapat menghubungkan smartphone ke komputer menggunakan fitur AirPlay di pusat kendali. Setelah pembentukan koneksi, Anda akan melihat layar cermin.

Langkah 3: Gunakan WhatsApp
Sekarang Anda dapat membuka WhatsApp di smartphone Anda dan memulai video call. Untuk merekam video call WhatsApp, tekan tombol merah di sisi kiri atas layar. Setelah menyelesaikan panggilan, tekan tombol berhenti, dan temukan rekaman video Anda di folder output yang dipilih.

Merekam Video Call WhatsApp Otomatis dengan WhatsApp Call Recorder (Android)

WhatsApp Call Recorder adalah aplikasi berbasis Android yang memungkinkan pengguna merekam panggilan WhatsApp. Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana namun efisien yang memungkinkan Anda untuk merekam percakapan WhatsApp Anda dengan mudah dan nyaman dalam file 3gp berkualitas tinggi. Apa yang membuat aplikasi ini lebih baik dari yang lain tersedia adalah kenyataan bahwa ia menawarkan berbagai fitur tambahan. Misalnya, Anda dapat merekam semua panggilan keluar dan masuk, melihatnya setiap hari, menyesuaikan konfigurasi pada panggilan yang ingin Anda rekam, mengubah format output dan sumber audio, dan secara otomatis menghapus riwayat. Selain itu, ia kompatibel dengan sebagian besar perangkat, memiliki pemutar rekaman built-in, dan banyak lagi.

Langkah 1: Pasang Aplikasi di Perangkat Anda
Anda dapat memulai dengan penggunaan aplikasi ini dengan mengunduh aplikasi Whatsapp Call Recorder ke perangkat Android Anda dan menginstalnya setelahnya. Kemudian buka antarmuka untuk melanjutkan.

Langkah 2: Mulai Panggilan WhatsApp
Setelah program siap, Anda dapat mulai menelepon siapa saja yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

Langkah 3: Mulai Merekam Percakapan
Setelah panggilan terhubung, klik tombol lingkaran merah untuk mulai merekam percakapan.

Langkah 4: Simpan Rekaman
Ketika Anda ingin menghentikan perekaman, cukup klik pada kotak dalam tombol lingkaran di bawah tombol merah. Ini akan menghentikan perekaman dan menyimpannya ke kartu SD.

Merekam Video Call WhatsApp Otomatis dengan Messenger Call Recorder (Android)

Messenger Call Recorder adalah aplikasi high-end lain yang memungkinkan Anda merekam percakapan WhatsApp dengan mudah dan nyaman. Aplikasi ini mencatat setiap panggilan WhatsApp Anda secara otomatis. Untuk memainkan atau membagikannya, periksa layar riwayat. Messenger Call Recorder juga menawarkan banyak fitur tambahan lainnya, termasuk mengkonfigurasi kontak yang ingin Anda rekam, memodifikasi dalam sumber audio dan format output, secara otomatis menghapus sejarah sesuai dengan preferensi Anda. Hal ini juga kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang tersedia di pasar dan menawarkan perekaman panggilan otomatis atau manual, di antara fitur-fitur lainnya. Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah bahwa aplikasi ini tersedia secara gratis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh dan menginstalnya ke perangkat Anda, dan Anda siap untuk menggunakannya. Baca juga: Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Lain.

Langkah 1: Download dan Pasang Aplikasi
Pertama dan terpenting, buka Play store dan download aplikasi Messenger Call Recorder.

Langkah 2: Aktifkan Aplikasi
Setelah terinstal, Anda akan diberikan opsi untuk masuk ke pengaturan ponsel Anda dan menyalakan Perekam Panggilan Pesan. Setelah Anda mengklik Aktifkan Sekarang Anda akan dikirim ke pengaturan untuk mengaktifkannya.

Anda juga memiliki opsi untuk mengatur semuanya secara manual, yang dapat dilakukan dengan pergi ke pengaturan dan memilih Aksesibilitas, di mana Anda dapat mengaktifkan Perekam Panggilan Perekam.

Langkah 3: Rekam Panggilan Anda
Setelah titik ini, aplikasi akan berjalan di proses latar belakang dan Anda dapat pergi dan memulai panggilan WhatsApp Anda sehingga aplikasi akan merekam semua percakapan Anda yang nantinya akan terdaftar dan ditemukan di bagian Rekaman aplikasi.

Langkah 4: Bagikan Panggilan Anda
Anda juga memiliki opsi untuk berbagi panggilan jika Anda ingin, dalam hal mana Anda hanya dapat menekan lama pada catatan yang dipilih dan menekan ikon Bagikan, akhirnya menentukan cara berbagi pilihan Anda.

Merekam Video Call WhatsApp Otomatis dengan Real Call Recorder (Android)

Real Call Recorder adalah perekam chat WhatsApp berbasis Android lainnya yang dirancang untuk melakukan perekaman video WhatsApp. Ini adalah aplikasi high-end yang menawarkan berbagai fitur untuk merekam percakapan WhatsApp. Jika Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda merekam semua panggilan yang dilakukan menggunakan WhatsApp secara otomatis, mendapatkan Real Call Recorder adalah pilihan yang tepat. Salah satu fitur terbaik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tingkat keamanan dan privasinya yang tinggi. Aplikasi ini memastikan bahwa rekaman Anda tidak dapat diakses oleh siapa pun selain Anda. Baca juga: Cara Menulis WhatsApp dengan Suara.

Untuk mendapatkan kualitas suara terbaik untuk perekaman panggilan WhatsApp, tindakan terbaik adalah memastikan bahwa pengaturan dikonfigurasi dengan benar sesuai dengan perangkat yang digunakan. Jika tidak, ada peluang bagus bahwa kualitas audio mungkin lebih rendah daripada yang Anda perkirakan.

Jika Anda pikir solusi ini cocok untuk Anda, periksa langkah-langkah di bawah ini untuk lebih lanjut.

Langkah 1: Cari dan Instal Aplikasi
Pertama, Anda perlu membuka Play Store menavigasi ke aplikasi di bilah pencarian untuk mendapatkannya diunduh, setelah itu Anda dapat menginstal Real Call Recorder di ponsel.

Langkah 2: Buka Antarmuka Aplikasi
Setelah Anda memasang alat ini, ketuk ikonnya untuk memulai program, dan setelah Anda membuka aplikasi, buka dan aktifkan fungsi perekaman WhatsApp.

Langkah 3: Lakukan Panggilan di WhatsApp
Setelah Anda memiliki alat yang siap dan berjalan, aplikasi akan benar-benar pergi di latar belakang dan secara otomatis akan melakukan penangkapan setiap kali panggilan video WhatsApp sedang berlangsung. Oleh karena itu, cukup pergi dan mulai panggilan saat Anda siap.

Langkah 4: Simpan Rekaman
Saat Anda menyelesaikan panggilan WhatsApp Anda, rekaman juga akan disimpan secara langsung, yang dapat Anda temukan dengan mudah di dalam tab Rekam aplikasi.

Kesimpulan
Dengan mengingat semua poin yang dibagikan di atas, tampaknya beberapa perekam obrolan WhatsApp yang berbeda dapat digunakan untuk merekam percakapan WhatsApp di berbagai jenis perangkat. Jika Anda ingin merekam panggilan WhatsApp di iPhone, Anda mungkin ingin melihat Ace Thinker Screen Grabber Pro untuk iPhone atau menggunakan tweak yang berbeda yang ditawarkan oleh Cydia. Jika Anda memiliki perangkat yang diberdayakan Android, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi seperti WhatsApp Call Recorder, Messenger Call Recorder, atau Real Call Recorder.

Sekian apa yang dapat admin sampaikan mengenai cara merekam video call whatsapp otomatis. Semoga dengan ini Anda bisa merekam video call whatsapp dengan teman Anda yang menarik. Sekian. Baca juga: Cara Video Call Bertiga / Berempat di WhatsApp.