Ini Cara Menulis WhatsApp dengan Suara Mudah

Cara Menulis Whatsapp dengan Suara -- Di Indonesia, kini sudah mulai beralih dari kirim pesan secara default dari hp Android masing-masing ke aplikasi WhatsApp. Hal ini karena WhatsApp memiliki segudang fitur yang dapat merubah gaya mengirim pesan menjadi lebih mudah. Jika Anda biasanya dengan pesan default Android hanya mengirim pesan berupa SMS text dan MMS saja. Namun berkat adanya WhatsApp, Anda bisa mengirim berbagai macam jenis file. Baca juga: Cara Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp.

cara menulis whatsapp dengan suara

Tidak hanya itu, semakin hari semakin banyak pula pengguna whatsapp di Indonesia bahkan di dunia yang hampir lebih dari 1 milliar pengguna aktif menggunakan whatsapp setiap harinya. Oleh karena itu, dalam satu hari sekitar 60 milliar pesan juga telah dikirim lewat aplikasi whatsapp. Dengan keadaan demikian maka WhatsApp akan terus dan terus memperbaharui fitur yang ada di dalamnya.

Fitur yang dimaksud diantaranya adalah Anda bisa mengetik dengan suara di whatsapp. Cara mengetik whatsapp pakai suara ini tidak akan melibatkan keyboard pada layar hp Anda. Jadi Anda tidak harus repot-repot untuk menekan tombol-tombol keyboard seperti biasanya. Lantas apakah cara menulis pesan di whatsapp dengan suara ini sama dengan fitur dari OK Google yang hanya bantuan suara maka Anda bisa mencari jutaan informasi dari mesin pencari Google? Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut maka Anda harus terus membaca agar informasi yang Anda dapatkan tidak setengah-setengah.

Cara Mengetik WhatsApp Pakai Suara Mudah

Mengetik dengan suara di whatsapp bukan perkara yang sulit. Jadi bagi Anda yang memang sedikit malas untuk mengetik pesan teks whatsapp seperti biasa dapat memanfaatkan fitur ini, fitur cara menulis pesan di whatsapp dengan suara. Hal ini karena cara mengetik whatsapp pakai suara akan sangat berguna bagi Anda yang sedang dalam perjalanan, merawat anak dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Mereset Akun WhatsApp.

Tanpa harus mengetuk tombol huruf yang ada di keyboard, hanya dengan suara maka whatsapp akan secara otomatis mengenali dan memindai suara yang Anda keluarkan. Berikut adalah langkah-langkah cara menulis whatsapp dengan suara.
  1. Jalankan aplikasi whatsapp di Android atau iOS Anda.
  2. Pilih salah satu kontak yang akan jadi lawan berkomunikasi.
  3. Klik pada papan teks keyboard satu kali hingga jajaran keyboard muncul di layar.
  4. Tekan dan tahan sedikit lama mikrofon di bagian bawah bukan yang sejajar di kanan atas pada papan keyboard. Ingat, setiap hp letak dari tombol mikrofon ini berbeda-beda jadi pastikan Anda bisa menemukannya.
  5. Jika mikrofon warna hijau sudah muncul maka Anda bisa berbicara di depannya. Dengan otomatis maka whatsapp akan menerima dan memindai input suara yang Anda kirimkan.
  6. Di chat / papan teks akan muncul pesan sesuai dengan suara yang Anda keluarkan.
  7. Jangan lupa ketuk tombol kirim jika sudah selesai melakukan record suara Anda.
  8. Selesai.
Dengan adanya fitur mengetik pesan suara di whatsapp ini maka Anda tidak perlu repot lagi untuk mengirim pesan. Cukup nyalakan mikrofon Anda maka semua beres. Praktis dan efesien untuk membantu meringankan beban Anda saat sibuk.

Demikianlah paparan mengenai cara menulis pesan whatsapp dengan suara. Semoga saja panduan ini dapat membantu Anda dan bermanfaat dikemudian hari. Jangan lupa pantau terus situs admin untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai whatsapp. Cari saja dari kotak telusur admin dengan kata kunci yang Anda mau. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Warna Tema WhatsApp Tanpa Root.