Bagaimana Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Lain? Ini Penjelasannya

Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Lain -- Dengan berbagai macam kondisi yang sangat mendesak tentu akan ada banyak pengguna WhatsApp (Wa) yang memindahkan akun whatsapp mereka dari hp satu ke hp yang lainnya. Saat memindahkan akun whatsapp lama ke hp baru jelas tentu sangat berharap semua riwayat chatting yang dimilikinya tidak hilang. Hal ini karena banyak peristiwa dimana para pengguna whatsapp kehilangan riwayat chatting whatsapp yang mereka lakukan sebelumnya saat memasang aplikasi whatsapp di hp yang baru. Bahkan bisa jadi saat hp Anda baru saja direset ulang, riwayat chatting whatsapp Anda juga terkadang tidak bisa dibackup. Lantas bagaimana cara memindahkan whatsapp ke hp lain dengan aman? Baca juga: Solusi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di iPhone.

cara backup dan restore chat whatsapp

Sebagai pemilik hp android yang terbiasa menggunakan aplikasi WA sebagai salah satu alat komunikasi dan kirim pesan ataupun sebagai media video/audio call yang ingin perindah dari hp satu ke hp lain serta mengaktifkan nomor WhatsApp dari hp lama ke hp baru tanpa kehilangan semua pesan ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, aplikasi WhatsApp membutuhkan konfirmasi nomor hp saat proses instalasi dan membutuhkan restore chat saat ditemukan data chat sebelumnya. Oleh karena itu akan sangat mudah memindahkan backup semua chat whatsapp Anda dari hp lama ke hp baru dengan backup data chat whatsapp tersebut.

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Aplikasi Whatsapp hanya mengijinkan satu perangkat untuk satu nomor HP dan satu Akun whatsapp saja namun bisa dijalankan pada dua perangkat dengan aplikasi whatsapp web. Namun syaratnya hp Anda harus selalu dekat dan terhubung dengan whatsapp web Anda. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Barcode.

Cara Memindahkan WhatsApp ke Hp Lain Mudah dan Simple

Dari pada Anda terus bertanya-tanya bagaimana cara memindahkan akun whatsapp ke hp lain berikut adalah panduan untuk Anda. Simak dengan seksama.
  1. Masuk ke Setelan akun WhatsApp Anda.
  2. Selanjutnya, ketuk bagian Chatting dan disambung memilih Cadangkan Chatb.
  3. Sekarang Anda akan melihat laman untuk mencadangkan semua chat yang ada di whatsapp. Anda bisa backup chat whatsapp Anda di Google Drive yang bisa Anda akses dari mana dan kapan saja.
  4. Oleh karena itu, agar proses backup chat whatsapp berhasil maka Anda harus memiliki akun Google yang siap untuk memindahkan chat ini di hp baru.
  5. Tunggu proses backup di akun Google yang Anda pakai tersebut agar semua chat whatsapp Anda bisa dimasukkan ke Google Drive. Kemudian hapus akun whatsapp di hp lama Anda.
  6. Nah, berikutnya siapkan hp baru Anda. Jangan lupa sudah download dan install aplikasi whatsapp.
  7. Seperti biasanya, daftarkan nomor ponsel Anda yang ada di hp lama. Saat Anda mendapatkan informasi untuk restore chat whatsapp maka segera ketuk Ya.
  8. Pastikan disini bahwa akun google yang Anda pakai sama dengan akun Google sebelumnya yang dipakai untuk backup.
  9. Tunggu proses pemindahan data chatting Anda yang lama ke hp baru Anda. Jika ini sudah selesai maka secara otomatis akun whatsapp lama di hp lama Anda juga akan terputus dengan sendirinya.
  10. Selesai penjelasan cara memindahkan whatsapp ke hp lain.
Demikianlah cara memindahkan whatsapp ke hp lain tanpa kehilangan data chatting / riwayat chatting satupun di inbox WhatsApp. Semoga dengan sedikit penjelasan ini Anda sudah paham bagaimana cara backup dan restore chat whatsapp dari hp lama ke hp baru. Hal ini karena prosesnya sama saja. Sekian. Baca juga: Cara Video Call ke Beberapa Orang Sekaligus di WhatsApp.