2 Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM di Android

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM di Android -- WhatsApp dibangun sedemikian rupa sehingga hanya berfungsi dengan nomor telepon. Ini berarti Anda harus memiliki kartu SIM aktif di dalam ponsel Anda yang diverifikasi oleh WhatsApp untuk menggunakan perpesanan. Jika Anda tidak ingin menggunakan kartu SIM atau nomor telepon yang sebenarnya, bagaimana Anda melakukannya? Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ribet.

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM

Triknya adalah bahwa WhatsApp tidak memeriksa SIM fisik di dalam ponsel Anda, tetapi tergantung pada verifikasi nomor tersebut. Dalam panduan ini, admin akan membagikan beberapa tips sederhana untuk menggunakan WhatsApp tanpa kartu SIM di telepon Anda.

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kartu SIM dan Nomor Hp

Idenya adalah menggunakan layanan yang menawarkan Anda nomor yang valid dengan panggilan dan SMS gratis atau jika Anda hanya ingin memiliki WhatsApp di beberapa ponsel lain, dan kartu SIM Anda di yang lain, itu mungkin juga.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Google Play Store memiliki banyak aplikasi yang menawarkan Anda nomor telepon yang valid. Setelah diverifikasi, Anda tidak akan pernah melihat ke belakang kecuali Anda mengatur ulang atau beralih ke telepon baru. TextNow, Text Me, Free Text and Call dan sebagainya. Admin telah mencoba sebagian besar dari mereka, tetapi TextNow adalah apa yang admin sarankan. Anda tidak perlu membayar apa pun untuk mendapatkan nomor gratis, dan jika Anda berencana untuk menyimpan nomor tersebut, Anda harus tetap menggunakannya sesekali. Mungkin mencoba mengirim SMS ke nomor ini dari waktu ke waktu. Yang mengatakan, bahkan jika nomor tersebut tidak aktif, WhatsApp tidak akan memeriksa apakah nomor tersebut telah dinonaktifkan kecuali Anda perlu mengirim atau menerima SMS nyata.

Langkah 1: Download TextNow di ponsel Anda dan buka. Lanjutkan untuk mendaftar ke layanan di mana ia akan menawarkan Anda nomor gratis dengan fasilitas SMS dan panggilan. Catat nomor itu bersama dengan kode area.

Langkah 2: Install WhatsApp, dan masukkan detail yang Anda cantumkan di atas. Ini juga akan berfungsi dengan Aplikasi Kloning WhatsApp. Masukkan nomor, dan tunggu SMS. Jika Anda mendapat SMS, gunakan untuk verifikasi. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Parallel Space.

Jika Anda tidak mendapatkan SMS, gunakan proses verifikasi panggilan. Catat kode dari panggilan. Gunakan nomor itu untuk memverifikasi di WhatsApp, dan itu akan berfungsi dengan sempurna. Meskipun metode ini akan berhasil, sebaiknya Anda menggunakannya hanya untuk tujuan hukum. Admin tidak mendorong Anda untuk menggunakan ini untuk melakukan spam atau aktivitas ilegal.

Catatan: Ada kemungkinan bahwa nomor tersebut dapat ditolak oleh WhatsApp. Jika itu masalahnya, Anda harus mencoba dengan nomor lain.

Gunakan WhatsApp Dengan Nomor Anda Tetapi Tanpa Kartu SIM

Seperti yang admin katakan di atas, WhatsApp tidak benar-benar memeriksa apakah SIM fisik dimasukkan di perangkat Anda atau tidak. Jadi jika Anda menginstal WhatsApp di telepon yang berbeda dan menggunakan nomor yang ada di ponsel lain, itu akan tetap berfungsi. Instal WhatsApp di telepon lain. Kemudian, masukkan nomor telepon. Catat kode verifikasi yang Anda terima di ponsel Anda yang memiliki SIM. Validasikan di telepon yang telah diinstal WhatsApp.

Ini adalah dua cara terbaik untuk menggunakan WhatsApp di ponsel apa pun tanpa Kartu SIM. Admin tahu banyak teman yang memiliki nomor kedua yang mereka gunakan untuk WhatsApp dan aktivitas sosial lainnya, dan menjaga nomor utama mereka dari perpesanan dan platform sosial.

Sekian informasi mengenai cara menggunakan whatsapp tanpa kartu SIM di Android. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa menggunakan WhatsApp meski nomor HP Anda sudah tidak terpasang lagi di Android Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nada Dering Wa WhatsApp di Android dan iOS.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin