Cara Mengirim PDF ke Google Classroom Mudah

Cara Mengirim PDF ke Google Classroom -- Hari ini kita akan membahas panduan mengenai cara mengirim pdf ke google classroom. Sebagai seorang siswa yang sedang mengerjakan tugas tentu diminta untuk melampirkan berbagai jenis file di tugasnya. Ada yang berupa dokumen word, ppt, excel, foto, video, bahkan pdf. Nah fokus kita hari ini akan membantu adek-adek semua untuk mempelajari cara mengirim file PDF ke Google Classroom. Semoga saja berguna. Baca juga: Cara Mengirim Foto ke Google Classroom.

Cara Mengirim PDF ke Google Classroom

Perlu Anda tahu kalau cara mengirim pdf ke Google Classroom itu sangat mudah. Asalkan file PDF Anda sudah disiapkan maka hanya butuh beberapa klik saja file PDF tersebut pasti bisa dikirim ke Google Classroom. Tanpa pikir panjang beginilah cara mengirim PDF ke Google Classroom.

Cara Mengirim PDF Ke Google Classroom

Di bawah Anda harus mengikuti step demi step mengenai cara mengirim pdf ke google classroom dengan seksama. Pastikan sekali lagi file PDF sudah tersiapkan dengan rapi. Jika file PDF sudah ada baru kita akan mulai mengirim ke PDF ke Google Classroom. Baca juga: Cara Absen di Google Classroom.

Adapun penjelasan kami mengenai cara mengirim pdf ke google classroom kami dasarkan sebagi siswa. Ini bisa dilakukan pas mau mengirim tugas ke Google Classroom.

Cara Mengirim File PDF Ke Google Classroom

Langkah demi langkah mengirim PDF ke Google Classroom adalah sbeagai berikut ini.
  • Buka Google Classroom Anda.
  • Klik postingan tugas dari guru Anda.
  • Ketuk anak panah di bawah maka layar akan ke atas.
  • Sekarang klik attacment.
  • Pilih yang paling bawah yaitu PDF.
  • Cari file PDF Anda.
  • Ketuk mark as done.
Kira-kira begitu cara mengirim pdf ke Google Classroom. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Jadi itu saja yang bisa kami sampaikan. Terimakasih. Baca juga: Cara Keluar Kelas dari Google Classroom Sebagai Siswa.