Cara Keluar dari Kelas di Google Classroom Mudah

Cara Keluar dari Kelas di Google Classroom -- Berhubung wabah virus Covid-19 terus mengalami peningkatan maka banyak pembelajaran yang mulai beralih dari konvensional menjadi pembelajaran daring. Salah satu LMS yang cocok untuk kelas online / daring adalah Google Classroom. Nah masalahnya mungkin banyak siswa siswi yang mengalami kesulitan dalam belajar online di Google Classroom. Sehingga mereka memutuskan untuk keluar dari kelas di Google Classroom. Sehingga tutorial kali ini kami akan fokuskan mengenai cara keluar dari kelas di Google Classroom. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom.

Cara Keluar dari Kelas di Google Classroom

Perlu adik-adik semua ketahui cara keluar dari kelas di Google Classroom sangat mudah. Anda hanya butuh beberapa langkah saja maka Anda sudah keluar dari kelas di Google Classroom milik bapak ibu guru / dosen Anda. Namun perhatikan, jangan asal keluar kelas di Google Classroom karena bisa membuat nama baik Anda menjadi jelek.

Cara Keluar dari Kelas di Google Classroom

Cara keluar kelas dari Google Classroom baik di Aplikasinya atau dari web browser kurang lebih sama saja prosedurnya. Untuk yang kami jelaskan di bawah ini nanti adalah cara keluar dari kelas di Google Classroom lewat aplikasi. Jadi biar mudah. Adek-adek pasti lebih suka di hp dari pada harus repot-repot menyalakan laptop / komputer. Baca juga: Panduan Cara Menggunakan Google Classroom.

Selanjutnya, prosedur langkah demi langkah cara keluar dari kelas di Google Classroom kami sampaikan di bawah ini dengan singkat dan jelas.

Cara Keluar Kelas dari Aplikasi Google Classroom

Adapun prosedurnya sebagai berikut ini.
  • Jalankan aplikasi Google Classroom.
  • Anda akan melihat daftar kelas yang Anda ikuti.
  • Pilih kelas mana yang tidak akan Anda ikuti. Artinya Anda akan keluar dari kelas tersebut.
  • Klik kartu kelasnya > tanda tiga titik di pojok kanan > klik Batalkan Pendaftaran.
  • Selesai.
Begitulah kurang lebih cara keluar dari kelas di Google Classroom. Semoga adek adek menentukan keluar kelas di Google Classroom tersebut bukan karena untuk menghindari tugas dari Guru. Baca juga: Cara Menggunakan Google Docs Lengkap.