Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom Mudah

Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom -- Hari ini kita akan membahas bagaimana cara mengirim foto lewat google classroom sebagai jawaban siswa. Masalahnya kalau hanya sekedap upload foto di Google Classroom lewat Stream saja masih belum ada pilihan untuk melampirkan foto. Oleh karena itu cara mengirim foto lewat Google classroom yang kami tahu hanya bisa dilakukan dari beberapa tempat saja, misalnya waktu kirim file tugas. Atau Anda selaku guru posting materi, soal, assigments, atau hanya post biasa di stream. Baca juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom

Jadi mohon dengan sangat apabila Anda adalah seorang siswa yang hendak mau mengirim foto lewat Google classroom dalam hal ini Anda misal mau menjawab postingan dari Guru yang model kiriman biasa maka itu belum bisa. Kecuali jika guru Anda memberikan tugas atau soal maka Anda bisa menjawabnya dengan mengirim / mengupload foto di Google Classroom.

Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom

Fokus kita hari ini hanyalah cara mengirim foto lewat google classroom jika anda seorang siswa yang mau kirim tugas dan dilampiri dengan foto. Semoga saja panduan ini bisa bermanfaat jika Anda memang mau melakukan hal tersebut demi melengkapi tugas yang sudah guru berikan kepada anda.

Adapun cara mengirim foto lewat Google Classroom adalah sebagai berikut ini. Ingat, ini untuk siswa ya... berikutnya kalau untuk guru mau upload atau kirim foto lewat Google Classroom. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom.

Cara Mengirim Foto Lewat Google Classroom Sebagai Siswa

Anda bisa menjawab soal-soal yang diberikan oleh guru dengan klik postingannya. Selanjutnya, Anda harus klik tanda panah ke atas di bawah. Anda akan melihat kotak untuk melampirkan file. Silahkan Anda klik untuk memilih beberapa jenis file yang didukung disini. Anda tinggal pilih saja yang berupa Take Foto atau pilih jenis File. Atau kalau foto Anda tersimpan di Google Drive silahkan dipilih yang sesuai saja. Kemudian klik mark as done. Maka Anda beres mengirim foto lewat google classroom untuk melengkapi tugas sebagai siswa.

Cara Mengupload Foto di Google Classroom Sebagai Guru

Kalau sebagai guru upload foto di Google Classroom gampang banget. Sebagai contoh buat saja satu postingan. Kemudian sebelum dikirim ke murid Anda silahkan klik ikon penjepit di atas dan pilih foto Anda. Beres. Atau Anda bisa juga membuat soal, tugas dan materi dilengkapi dengan foto.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengirim foto lewat Google Classroom. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Absen di Google Classroom.