Cara Mengatasi Fastboot Hp Xiaomi Yang Macet

Cara Mengatasi Fastboot -- Apakah ponsel Xiaomi Anda macet dalam mode Fastboot? Tidak tahu cara keluar dari mode Fastboot di Xiaomi? Jangan khawatir! Artikel ini menawarkan beberapa solusi efektif yang akan membantu Anda untuk memperbaiki Android yang terjebak dalam mode Fastboot. Cukup baca artikel dan ikuti solusi untuk keluar dari mode Fastboot di hp Xiaomi. Baca juga: Cara Cek Garansi Hp Xiaomi.

Cara Mengatasi Fastboot hp xiaomi yang macet

Fastboot adalah protokol / alat yang dapat digunakan untuk menulis data langsung ke memori flash ponsel Anda. Dalam penggunaan praktis, ini dapat digunakan untuk mem-flash partisi, mem-flash gambar seperti pemulihan, bootloader, kernel, dan memperbarui sistem file flash di perangkat Android. Selain itu, Anda juga dapat mengubah splash screen, mengembalikan cadangan nandroid dan banyak lagi.

Ini adalah alat kecil yang dilengkapi dengan Android SDK (Software Development Kit). Ini juga merupakan alat alternatif untuk mode recovery untuk melakukan instalasi dan pembaruan.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Fastboot

Tidak semua ponsel memiliki mode fastboot. Hanya pada perangkat Xiaomi danhp lainnya yang dihidupkan secara default. Di perangkat Android Xiaomi, Anda harus melakukan root pada perangkat Anda untuk mengakses mode fastboot. Baca juga: Cara Menghapus Mi Pay di Xiaomi.

Baiklah mari kita kembali ke topik dan mempelajari beberapa cara efektif untuk mengatasi hp Xiaomi yang terjebak dalam mode fastboot.

Langkah Cara Mengatasi Fastboot Hp Xiaomi

Sebagaimana yang sudah dinyatakan di atas bahwa tidak semua hp dan tablet Android memiliki fitur ini diaktifkan secara default dan karenanya tidak ditemui oleh sebagian besar orang. Masalah Xiaomi yang macet pada mode fastboot biasanya terjadi pada mereka yang telah melakukan rooting pada perangkat mereka.

Namun demikian, jika ponsel Android Xiaomi Anda terjebak dalam mode fastboot, di sini kami menawarkan beberapa pemecahan masalah yang efektif yang akan membantu Anda keluar dari mode fastboot di Xiaomi.

Catatan: Cara yang disebutkan di bawah ini berlaku untuk semua hp Android seperti Moto, Lenovo, HTC, Xiaomi, OnePlus, Samsung, Samsung Galaxy Note, Asus, Huawei, Nokia, Oppo, dll.

Bahkan bisa di berbagai macam tipe hp Xiaomi misalnya Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note 5, Note 5 Pro, Note 6, Note 6 Pro, Note 5A, Note 7 dan Note 7 Pro.

Solusi 1: Coba Quick Troubleshooting Untuk Keluar dari Mode Fastboot

  • Coba Restart Perangkat Anda: Salah satu langkah pertama yang harus Anda coba adalah memulai ulang perangkat Anda. Cukup matikan perangkat Anda lalu hidupkan kembali.
  • Gunakan Key Trick: Anda dapat menggunakan kunci perangkat keras perangkat Xiaomi Anda untuk memperbaiki hp Xiaomi yang terjebak pada mode fastboot. Di sini yang perlu Anda lakukan - tekan dan tahan tombol Power selama 15 detik, perangkat Anda akan bergetar sekali dan reboot.
  • Lepaskan Baterai: Selanjutnya coba keluarkan baterai. Beberapa telepon dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas dan beberapa yang tidak dapat dilepas. Jika ponsel Anda memiliki baterai yang dapat dilepas maka cukup tarik baterai dan jika ponsel Anda tidak memiliki baterai yang dapat dilepas maka Anda dapat membawanya ke pusat layanan terdekat. Setelah mengeluarkan baterai, biarkan selama beberapa menit dan kemudian kembalikan baterai ke tempatnya dan nyalakan perangkat Anda.
Jika mengikuti metode quick troubleshooting di atas tidak membantu Anda, maka sudah waktunya untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Baca juga: Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi yang Lupa.

Solusi 2: Gunakan Android Multi Tools Untuk Keluar Mode Fastboot

Solusi lain yang dapat Anda coba adalah menggunakan Android Multi Tool untuk keluar dari mode fastboot di Android Xiaomi Anda.

Android Multi Tools v1.02b dikembangkan oleh salah satu anggota forum GSM SE-Thailand. Dia membuatnya berguna untuk semua. Selain profesional, bahkan pengguna normal dapat dengan mudah menggunakan Android Multi Tools tanpa pengetahuan teknis yang diperlukan. Download dan instal alat ini di PC Windows Anda.

Jadi, apa yang Anda tunggu cukup menginstalnya di komputer Windows Anda dan meluncurkan alat sebagai administrator, sambungkan ponsel Xiaomi Anda yang terjebak dalam mode Fastboot dan kemudian ikuti instruksi untuk memperbaiki masalah.

Solusi 3: Gunakan Minimal ADB dan Fastboot Tool Untuk Keluar dari Mode Fastboot

Minimal ADB dan Fastboot Tool adalah perangkat lunak yang sangat kuat untuk semua pengguna Xiaomi yang root perangkat mereka. Alat ini dirancang untuk unlock bootloader, custom recovery, flash custom rom dan aplikasi pihak ketiga apa pun dalam mode fastboot. Selain itu Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak SDK pada PC Windows Anda.

Bagian terbaik tentang alat ADB minimal ini adalah Anda juga mendapatkan paket driver ADB yang diperlukan untuk menghubungkan Android Anda ke PC Windows. Namun, ini adalah solusi PC yang akan membantu Anda keluar dari ponsel atau tablet Android keluar dari mode Fastboot dan sedikit teknis dan sulit.

Namun demikian, jika Anda memiliki pengetahuan teknis atau jika Anda adalah pengguna mahir maka ini adalah solusi termudah untuk mem-flash segala hal di ponsel / tablet Android. Anda dapat melakukannya sendiri dan dengan mudah mengeluarkan Xiaomi Anda dari mode fastboot hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Catatan: USB debugging tidak diperlukan.

Langkah 1: Pertama-tama Anda harus mengunduh dan menginstal "Minimal ADB dan Fastboot Tool" di komputer Windows.

Langkah 2: Setelah Anda menginstalnya, buka direktori instalasi - [lokasi pemasangan adb: My Computer> Drive C> File program> folder adb].

Langkah 3: Klik di mana saja di dalam folder adb dan kemudian tekan dan tahan tombol ‘Shift’ + ‘Mouse kanan’ dan pilih opsi "open command window here".

Langkah 4: Hubungkan Android Xiaomi Anda yang terjebak dalam mode fastboot ke komputer dengan bantuan kabel USB.

Langkah 5: Setelah perangkat Anda terhubung, ketik perintah "fastboot device" di jendela perintah dan tekan Enter.

Catatan: Jika perintah adb di atas tidak menunjukkan nomor seri perangkat Anda maka itu berarti perangkat Anda tidak terdeteksi oleh PC. Dalam kasus seperti itu, Anda harus menginstal driver USB dan mencoba langkah-langkah sekali lagi.

Langkah 6: Terakhir ketikkan perintah "fastboot reboot" dan tekan Enter.

Ini akan membantu Android Xiaomi Anda keluar dari mode Fastboot. Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi fastboot Hp Xiaomi yang macet. Semoga saja berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Membuat Akun Mi Cloud Hp Xiaomi.