5 Cara Cek Garansi Hp Xiaomi Mudah

Cara Cek Garansi Hp Xiaomi -- Hari ini kami datang dengan panduan singkat mengenai cara cek garansi Xiaomi dengan mudah. Perlu diingat ketika Anda membeli hp Xiaomi memang harus sangat hati-hati karena jika sampai salah beli maka itu akan sangat bermasalah. Oleh karena itu mengecek garansi hp Xiaomi sangat diperlukan. Baca juga: Cara Setting Keyboard Xiaomi.

Cara Cek Garansi Xiaomi

Cara Mengecek hp Xiaomi biasanya dilakukan dengan cara cek dushbox apakah terdapat stiker TAM atau tidak. Namun ternyata tidak hanya dengan cara seperti itu untuk mengecek garansi hp Xiaomi. Di sini nanti kami akan jelaskan kepada Anda 5 cara cek garansi Xiaomi resmi atau tidak. Silahkan cek di bawah ini.


Cara Cek Garansi Xiaomi Mudah

Anda akan kami bawa menuju proses cara cek garansi hp Xiaomi. Jadi teruslah membaca artikel dari kami sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Ganti IMEI Xiaomi Tanpa Root.

Tanya Langsung ke Service Center

Pertama Anda coba tanya saja langsung ke kantor service center Xiaomi yang saat ini sudah tersebar di Indonesia. Namun sebelum Anda berangkat ke service center tolong siapkan: (1) Hp Xiaomi + dusboxnya, agar dapat dilihat IMEI dan Serial Number-nya serta (2) siapkan pula Invoice pembelian.

Cek Garansi Xiaomi dari Web

Anda bisa mengecek garansi Xiaomi Anda resmi atau tidak dengan lewat website.
  • Coba akses laman situs http://buy.mi.com/id/registration.
  • Sekarang masukkan IMEI Xiaomi Anda. Untuk mengetahui IMEI Anda bisa coba pakai kode dial dari Hp *#06# atau bisa lihat di dushbox hp Xiaomi Anda bagian belakang.
  • Ketuk Lanjutkan setelah Anda memasukkan IMEI Xiaomi Anda.
  • Jika Garansi Xiaomi Anda resmi maka Anda akan mendapatkan informasi seperti berikut ini: Selamat! Redmi 5A 2GB RAM 16GB ROM Gold phone kamu bisa mendapatkan garansi lebih panjang, login sekarang untuk daftar! dan di bawahnya akan ada informasi detail Hp Xiaomi Anda.
Begitu mudahnya cek garansi Xiaomi dari website dan Anda pasti bisa melakukannya.

Cek Garansi Xiaomi dari Dushbox

Agar Anda tahu garansi Xiaomi Anda resmi atau tidak maka Anda bisa langsung cek dari dushbox hp Anda saat membeli. Lihat bagian belakang dushbox Anda. Anda akan menemukan siapa yang membuat dan siapa yang dikirim hp Xioami Anda. Pastikan informasi yang tertera disana adalah PT. SAT NUSAPERSADA Tbk. yang berlokasi di Jl. Pelita VI. No. 99 Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Untuk dikirim ke PT. ERAJAYA SWASEMBADA Tbk karena ini satu-satunya perusahaan yang produksi hp Xiaomi Anda.

Cek Garansi Xiaomi dari Situs Sertifikasi Ditjen SDPPI

Untuk membedakan hp Xiaomi Anda bergaransi resmi atau ilegal maka Anda bisa lakukan cara di bawah ini.
  • Masuk ke laman situs https://sertifikasi.postel.go.id/index.php?/sertifikat.
  • Cari nomor sertifikat di dushbox Xiaomi Anda misalnya 54321/SDPPI/2018.
  • Apabila Xiaomi Anda bergaransi resmi TAM maka di kolom Customer akan muncul ERAJAYA SWASEMBADA Tbk., PT.
Begitulah cara cek garansi Xiaomi dari situs sertifikasi ditjen SDPPI.

Cek Garansi Xiaomi dari Situs Kemenperin

Kemenperin juga meluncurkan sebuah situs yang dapat dipakai untuk cek apakah Xiaomi Anda resmi atau tidak. Bergaransi atau tidaknya Xiaomi Anda bisa dicek lewat situs ini dengan cara memakai IMEI Xiaomi Anda.
  • Untuk cek IMEI Xiaomi pakai kode dial saja *#06#.
  • Kunjungi laman situs http://kemenperin.go.id/imei/.
  • Masukkan IMEI Xiaomi Anda. Lalu ketuk SIMPAN.
  • Jika Xiaomi Anda bergaransi resmi maka informasinya akan tepat seperti biasanya.
Sekian dulu penjelasan dari kami mengenai 5 cara cek garansi Xiaomi Anda resmi atau tidak. Dengan begini maka Anda tidak akan lagi menggunakan Xiaomi yang tidak legal. Pasti dijamin asli dan garansi resmi. Perlu Anda ingat, cara cek garansi Xiaomi ini bisa berlaku disemua tipe Xiaomi mulai dari Redmi 3, Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi Note 5, Note 5A, Note 5 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 7, Note 7 Pro dan Redmi Note 7S. Serta masih banyak lainnya. Baca juga: Cara Menghapus Mi Pay di Xiaomi.