Cara Menghapus Mi Pay di Hp Xiaomi Mudah

Cara Menghapus Mi Pay -- Kami selaku pengguna hp Xiaomi merasa kaget ketika kemarin setelah memperbarui aplikasi di Play Store secara tiba-tiba muncul aplikasi baru terpasang di hp Xiaomi Redmi 5A yaitu Mi Pay. Sampai tulisan kami ini dibuat, kami tidak tahu pasti kenapa Mi Pay tiba-tiba terpasang sendiri di hp Redmi 5A kami. Sehingga, makin kesini ternyata banyak pengguna hp Xiaomi Redmi yang ingin menghapus Mi Pay. Baca juga: Cara Menggunakan VPN di Xiaomi.

Cara Menghapus Mi Pay di Xiaomi

Namun apakah ada cara menghapus Mi Pay? Mungkin sebagian pengguna belum tahu bahwa ini merupakan bloatware Xiaomi. Sehingga, sangat sulit untuk menghapus Mi Pay dari Hp Xiaomi Anda. Terbukti ketika kemarin kami menekan cukup lama aplikasi dan berniat menghapusnya seperti aplikasi biasanya ternyata tidak ada opsi tong sampah untuk menghapus Mi Pay.

Alhasil, kami hanya menyembunyikannya dari daftar aplikasi. Oleh karena itu, jika ada yang bertanya bagaimana cara menghapus Mi Pay di Hp Xiaomi maka mungkin kami hanya bisa memberikan sedikit trik saja seperti di bawah ini.

Cara Menghapus Mi Pay

Perlu Anda ingat, jika Anda hanya menghapus Mi Pay seperti aplikasi lainnya maka Anda tidak bisa. Kecuali jika Anda mau melakukan root terhadap hp Xiaomi Anda. Terserah tipe Hp Xiaomi Anda apa mungkin saja Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 5, Note 5A, Note 5 Pro, Note 6, Note 6 Pro, Note 7, Note 7 Pro, Redmi 6A, Xiaomi Mi A1, dan Mi A2 / Lite. Ketika Anda mau melakukan root maka Bloatware semacam Mi Pay ini dapat dihapus dengan mudah. Baca juga: Cara Kalibrasi Baterai Hp Xiaomi Agar Awet Tahan Lama.

Namun jika Anda ragu dengan cara menghapus Mi Pay seperti yang kami sarankan di atas, ternyata masih ada opsi untuk menyembunyikannya saja. Silahkan Anda coba untuk menghilangkan Mi Pay dari daftar Aplikasi Xiaomi Anda.

Cara Menyembunyikan / Menghilangkan Mi Pay di Hp Xiaomi

Karena tidak ada cara hapus Mi Pay yang pasti maka kami sarankan untuk menyembunyikannya saja, caranya sebagai berikut.
  • Masuk pengaturan hp Xiaomi Anda.
  • Cari aplikasi terinstall di Xiaomi Anda.
  • Kemudian, gulir dan temukan aplikasi Mi Pay.
  • Ketuk Uninstall Update.
  • Saat ada pemberitahuan muncul di layar ketuk OK / Yes.
Cara ini tidak menghapus aplikasi Mi Pay secara keselurahan dari hp Xiaomi Anda. Namun dengan cara di atas, Mi Pay tidak akan muncul di daftar aplikasi utama Anda.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus aplikasi Mi Pay. Semoga penjelasan kami bermanfaat untuk Anda di kemudian hari. Baca juga: Cara Mengganti IMEI Android di Hp Xioami.