Cara Menghapus Touchpal Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Touchpal -- Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan kepada Anda mengenai tahapan menghapus cara menghapus keyboard touchpal. Perlu Anda ketahui bahwa Touchpal merupakan keyboard default pada hp OPPO F Series. Jadi dapat dikatakan bahwa Touchpal merupakan keyboard Android yang cukup punya nama di dunia. Hal ini terbukti banyak pengguna yang merasa nyaman menggunakannya. Baca juga: Cara Book Hotel dengan OYO Money.

Cara Uninstall Touchpal

Namun masalahnya adalah ada segilintir orang yang ingin merasakan perbedaan dalam menulis di hp Android mereka. Salah satunya adalah dengan menggunakan keyboard yang lebih menarik di hp mereka. Oleh karena itu, Anda perlu menghapus touchpal atau melepas touchpal sebagai keyboard utama hp Anda lantas menggantinya dengan keyboard emoji lainnya.

Alasan banyak orang ingin uninstall keyboard Touchpal karena pengguna sering menemukan prediksi kata yang salah. Tak pelak banyak juga orang yang mencari cara menghilangkan / menghapus prediksi kata yang muncul di keyboard Touchpal / OPPO pada waktu mengetik kata / huruf. Oleh karena itu, simak penjelasan semua tentang cara menghapus touchpal seperti berikut ini. Baca juga: Cara Memperbarui YoWhatsApp Ke Versi 7.70 Terbaru.

Begini Cara Menghapus Touchpal Mudah

Tentu saja, untuk menggunakan keyboard lain di Hp Android misalnya OPPO Anda tentu Anda harus menghapus keyboard Touchpal default Anda. Untuk menghapus Touchpal caranya adalah sebagai berikut. Namun berhati-hati dan lakukan dengan resiko Anda sendiri. Admin tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada hp Anda jika terjadi sesuatu.

Ini admin ambil cara menghapus touchpal di Hp HTC Desire 825 yang berjalan di Android 6.0.1 Marshmallow. Untuk menghapus di Hp OPPO atau android lainnya, caranya kurang lebih sama seperti mengganti keyboard pada umumnya.
  • Download keyboard alternatif. Setelah Anda menonaktifkan / menghapus TouchPal, Anda masih harus dapat mengetik dan untuk itu Anda memerlukan aplikasi keyboard. Saran silahkan menggunakan Google Keyboard tetapi yang lain seperti Swiftkey juga populer.
  • Setelah didownload, buka aplikasi keyboard baru Anda dan ikuti petunjuk di layar. Mereka akan membantu Anda mengatur keyboard baru sebagai default dan memilih tata letak, skin dan bahasa.
  • Buka Pengaturan -> Aplikasi dan gunakan menu di pojok kanan atas pilih Tampilkan Sistem. Ketik pencarian "TouchPal" untuk menyaring ke TouchPal dan paketnya.
  • Anda akan melihat aplikasi utama bernama "TouchPal - HTC Sense Version" dan banyak paket bahasa / paket skin.
  • Ketuk ke aplikasi utama dan pilih "Nonaktifkan" dan kemudian "Paksa Berhenti".
  • Di bagian “notifikasi” pilih “Block All”.
  • (Opsional) Ulangi langkah 5 dan 6 untuk paket bahasa dan paket skin. Ada banyak sekali. Yang ini hanya opsi "nuke it from the orbit" untuk opsi yang lebih sabar.
  • Tada! Anda sekarang telah menyingkirkanberhasil mempelajari cara menghapus TouchPal sebagai opsi keyboard dan menghentikannya mengirim pemberitahuan push.
Sekian informasi admin mengenai cara menghapus touchpal. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Pastikan bahwa Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari admin. Baca juga: Cara Menggunakan Stiker WhatsApp di Android dan iOS.