Cara Membuat Akun Mi Cloud Hp Xiaomi Mudah

Cara Membuat Akun Mi Cloud -- Pada kesempatan ini admin akan bahas tentang cara membuat akun Mi Cloud di Hp Xiaomi Anda. Baik itu, Mi Cloud di Xiaomi Redmi 3A, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi 4X, Redmi Note 5, Note 5 Pro, Note 6, Note 6 Pro, dan Redmi Note 7 serta Note 7 Pro yang terbaru. Tutorial cara membuat akun Mi Cloud ini tidak terpaku hanya di MIUI 8, MIUI 9 namun juga untuk MIUI 10 seperti pada Hp Redmi 5A milik admin sendiri. Baca juga: Cara Screenshot Redmi Note 7 dan Note 7 Pro.

Cara Buat Akun Mi Cloud

Pada dasarnya, Akun Xiaomi dan akun Mi Cloud sebenarnya adalah akun yang sama. Jika Anda memiliki akun Xiaomi, Anda dapat menggunakannya untuk masuk ke Mi Cloud, Mi Talk, Forum MIUI, Mi Market , dll.

Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat akun Xiaomi secara gratis, dan kemudian menggunakannya untuk mengakses Mi Cloud dan layanan lainnya.

Cara Membuat Akun Mi Cloud

Untuk bisa membuat akun Mi Cloud maka Anda harus membaca step demi step yang admin jelaskan di bawah ini dengan seksama. Pada dasarnya ini akan sangat membantu Anda jika proses pembuatan akun Mi Cloud dilakukan dengan benar. Namun ingat betul username dan password Anda ketika sudah membuat akun Mi Cloud. Bisa jadi kalau lupa maka Anda tidak akan bisa mengakses hp Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi Yang Lupa.

Dari pada makin lama langsung saja simak bagaimana cara membuat akun Mi Cloud untuk Hp Xiaomi Anda. Baik Xiaomi MIUI 8, MIUI 9 atapun MIUI 10. Berikut paparannya.

Cara Membuat Akun Mi Cloud Hp Xiaomi

Silahkan baca satu demi satu paparannya.
  • Di browser desktop Anda, buka https://account.xiaomi.com/.
  • Klik Create Account.
  • Sekarang, Anda dapat memutuskan apakah akan mendaftarkan akun menggunakan nomor Hp atau alamat email Anda. Untuk tutorial ini, kami akan memilih Daftar menggunakan nomor hp sebagai contoh.
  • Pada halaman Create Account, pilih Create Using a Phone Number, masukkan nomor Hp Anda, captcha dan klik Create Mi Account.
  • Pin 4 digit akan dikirimkan ke Hp Anda.
  • Masukkan pin 4 digit di bidang kode verifikasi, masukkan password Anda dua kali, dan ketuk Create Account.
  • Sekarang Anda dapat masuk ke layanan Xiaomi menggunakan nomor hp Anda sebagai nama pengguna dan password yang Anda masukkan pada Langkah sebelumnya tadi.
Itulah proses dimana Anda bisa belajar cara membuat akun Mi Cloud di Hp Xiaomi Anda. Anda bisa memakai browser Chrome ataupun yang lain yang sudah terpasang di hp Xiaomi Anda untuk membuat akun Mi Cloud.

Cara Menggunakan Layanan Mi Cloud di Xiaomi

Setelah membuat akun Xiaomi Anda, sekarang Anda dapat mengakses layanan Mi Cloud untuk menggunakannya. Begini caranya:
  • Buka https://i.mi.com/.
  • Masukkan nama pengguna dan password Anda, lalu tekan Enter.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat konfirmasi verifikasi 2 langkah yang meminta kode verifikasi kepada Anda. Klik Kirim pesan teks untuk mengirim kode verifikasi ke ponsel Anda. Setelah itu, masukkan kode dan klik Konfirmasi. Catatan: Jika Anda masuk secara teratur menggunakan komputer dan perangkat yang sama, Anda dapat memilih opsi "Ini perangkat pribadi saya, ..." untuk menambahkan perangkat ke akun Anda sebagai perangkat tepercaya, dan Anda tidak akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi setiap kali Anda masuk dari perangkat itu.
Catatan: Anda bisa mendapatkan kode verifikasi melalui SMS, tetapi jika Anda khawatir bahwa SMS yang masuk dapat mengalami perubahan, terutama Anda harus sering bepergian ke luar negeri, Anda dapat menggunakan aplikasi Xiaomi Authenticator pada perangkat seluler Anda untuk menghasilkan kode verifikasi.

Sekian penjelasan admin terkait cara membuat akun Mi Cloud. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa share artikel ini jika berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Setting Keyboard Xiaomi.