10 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO F11 Pro

Trik Fitur Tersembunyi OPPO F11 Pro -- Oppo F11 Pro adalah smartphone terbaru dari OPPO yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dengan harga 4,9 juta rupiah. Memiliki layar Full HD + 6,5 inci dengan rasio Layar-ke-tubuh 90.90%, kamera selfie pop up 16MP dan juga pengaturan kamera dual rear 48MP + 5MP membuat OPPO F11 Pro menjadi buruan para pecinta selfie kelas atas. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F11 Pro.

 Trik Tersembunyi OPPO F11 Pro

Berikut adalah beberapa Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO F11 Pro. Lihatlah secara rinci di bawah ini. Jika ada yang belum Anda pahami kami siap membantu via kolom komentar.

Trik Fitur Tersembunyi OPPO F11 Pro

Kami menyediakan 10 fitur trik tersembunyi di OPPO F11 Pro yang akan memaksimalkan penggunaan perangkat Anda. Jadi kami berharap Anda mau membaca secara rinci artikel dari kami supaya Anda mendapatkan wawasan yang luas terkait dengan trik tersembunyi OPPO F11 Pro ini.

Fitur trik tersembunyi OPPO F11 Pro ini jelas juga ada di OPPO F11 selaku saudara seperjuangannya. Jadi pastikan bahwa Anda siap memaksimalkannya. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F11 Pro.

1. Shortcut Google Assistant

Di luar kotak, OPPO F11 Pro mendukung Google Assistant dan dapat diaktifkan dengan lama menekan Tombol Home seperti halnya smartphone lainnya. Cukup sulit jika Anda menggunakan Full-screen navigation gestures. Di OPPO F11 Pro, Anda dapat mengaktifkan asisten Google dengan lama menekan Tombol Power selama 0,5 detik. Secara default, opsi ini dinonaktifkan secara default dan Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya menggunakan Settings -> Convenience Aid settings.

2. Smart Sidebar

Setelah Anda mengaktifkan opsi ini, garis vertikal putih akan terlihat di sisi kanan layar hp. Geser sedikit ke kiri dan Smart Sidebar akan ditampilkan. Anda dapat menempatkan pintasan di bilah samping seperti Kamera, Screenshot, Perekam layar dll. Untuk mengaktifkan Smart Sidebar, buka Settings -> Smart & Convenient -> Smart Sidebar -> aktifkan Smart Sidebar. Ini akan bekerja pada mode Horisontal maupun Vertikal. Untuk mengelola atau mengedit smart bar, ketuk tombol Tambah (+) dan tambahkan pintasan yang Anda inginkan.

3. Smart Call

Smart Call secara otomatis menjawab panggilan masuk ketika Anda mendekatkan Telepon ke Telinga Anda. Juga, jika speakerphone AKTIF, maka secara otomatis beralih ke lubang suara ketika Anda membawa ponsel di dekat telinga Anda. Fitur lain dari Smart Call adalah Panggilan Otomatis. Jika opsi ini diaktifkan, tidak perlu menekan ikon panggilan. Cukup buka kontak yang Anda inginkan dan pegang Telepon di dekat telinga untuk melakukan panggilan. Opsi ini dapat diaktifkan dari Settings -> Gesture & Motion -> Smart Call.

4. Ubah Mode Home Screen

OPPO F11 Pro memiliki dua gaya layar utama yaitu Standar dan Drawer. Dalam gaya Standar, semua ikon Aplikasi terlihat di Home Screen dengan sapuan kiri / kanan. Dalam mode drawer, semua aplikasi terlihat di layar drawer dan Anda dapat menyimpan yang penting di layar beranda. Untuk mengubah gaya home screen, buka Settings -> Home screen & lock screen magazine -> Home screen modes.

5. Ubah Mode Navigasi dan Tata Letak Tombol

OPPO F11 Pro memiliki dua jenis mode Navigasi yaitu Virtual keys dan Swipe-up gestures. Tombol virtual ditempatkan di bagian bawah layar beranda dan memiliki empat tata letak tombol yang berbeda. Swipe up gestures akan memungkinkan Anda bernavigasi menggunakan swipe gestures seperti swipe ke atas untuk menuju ke layar beranda, Gesek dan Tahan untuk melihat Recent Task, dll. Untuk mengubah mode Navigasi dan tata letak tombol, Buka Settings -> Smart & Convenient -> Navigation Keys. Baca juga: Cara Reset OPPO F11 Pro Lupa Pola, PIN dan Password.

6. Tampilkan Persentase Baterai, Penggunaan Data, dan Kecepatan Jaringan pada Bilah Pemberitahuan

Anda akan kehilangan fitur-fitur ini jika Anda menggunakan Stock Android Phone seperti Mi A2, Asus Zenfone Max Pro M2 , dll. Widget penggunaan data sangat berguna terutama jika Anda menggunakan paket data terbatas. Ini akan membantu Anda membatasi penggunaan data tanpa beralih ke layar atau pengaturan apa pun. Opsi ini dapat diaktifkan di Settings -> Notifications & Status bar.

7. Clone Apps

Fitur Clone Apps akan memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi yang sama seperti Facebook, WhatsApp secara bersamaan dengan dua akun yang berbeda. Misalnya, jika Anda memiliki dua nomor WhatsApp, tidak ada cara resmi untuk menggunakan kedua nomor tersebut di telepon yang sama secara bersamaan. Tapi, menggunakan fitur App Clone ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan dua akun WhatsApp pada saat yang bersamaan. Setelah Anda mengaktifkan Aplikasi yang kompatibel di pengaturan 'Clone Apps' (Setting -> App Clone), salinan baru aplikasi akan dihasilkan di layar Utama. (Misalnya: WhatsApp, WhatsApp 2). Kedua aplikasi akan berjalan secara independen tanpa saling mempengaruhi. Sampai sekarang, hanya beberapa aplikasi yang kompatibel dengan App Clone.

8. Split Screen Aplikasi dengan Usapan 3 Jari

Menggunakan fitur Split Screen Aplikasi Anda dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan seperti Youtube & WhatsApp, Twitter & Chrome, dll. Untuk mengaktifkan ini, Buka Settings -> App Split-Screen dan aktifkan opsi App-Split Screen. Untuk membuat proses ini lebih mudah, Oppo telah memperkenalkan fitur yang disebut Three-finger split screen. Setelah diaktifkan, Buka aplikasi yang kompatibel, geser ke atas dengan tiga jari dan pilih aplikasi lain yang ingin Anda buka di bagian bawah. Ketinggian aplikasi dapat dengan mudah disesuaikan dengan memindahkan garis pemisah.

9. Chroma Boost

Salah satu fitur utama dari OPPO F11 Pro adalah Chroma Boost. Itu membuat warna lebih jelas, dan juga meningkatkan jangkauan dinamis gambar.

10. Mode Nightscape

Mode Nightscape berguna selama kondisi pencahayaan rendah. Mode ini memungkinkan Anda mengambil foto bebas blur dengan lebih banyak kecerahan, Lebih sedikit noise, dan lebih banyak detail terutama di malam hari. Untuk mengaktifkan mode ini, Buka aplikasi kamera, Ketuk ikon Menu dan pilih Nightscape.

Sekian informasi dari kami mengenai Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO F11 Pro. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC.