Cara Reset OPPO F11 Pro Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Reset OPPO F11 Pro Lupa Pola, PIN dan Password -- Anda harus tahu cara reset dan factory reset OPPO F11 Pro Anda ketika lupa pola, PIN, dan Password. OPPO F11 Pro adalah Hp OPPO peringkat teratas dan Hp yang bekerja lebih cepat. OPPO F11 Pro akan rilis Oktober 2019 namun sekarang sudah mulai pre-order di berbagai galeri hp. OPPO F11 Pro mengusung OS mobile Android 9.0 (Pie). Didukung Nano SIM Dual SIM Standby. Layar OPPO F11 Pro adalah LTPS IPS LCD capacitive layar sentuh 16 M Warna. Ukuran layarnya 6 inchi. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F11 Pro.

Cara Reset OPPO F11 Pro

Jaringan OPPO F11 Pro Didukung GSM / HSPA / LTE. Penyimanan internal OPPO F11 Pro mencapai 128GB, 6GB RAM, dan memori internal 64 GB atau 4 GB RAM CPU Octa-Core, 4 * 2.1. Oppo F11 Pro mengusung kamera utama dual kamera 48Mp 5MP, 16MP Sekunder. Baterai Li-Lon 4000mAh Tidak Dapat Dilepas. Empat Warna Tersedia Aurora green, Thunder Black.

Namun kita tidak akan membahas detail spesifikasi OPPO F11 Pro tersebut. Melainkan bagaimana cara hard reset OPPO F11 Pro jika Anda lupa pola kunci layar, PIN dan Password. Oleh karena itu langsung simak saja sampai dengan selesai.

Mengapa Harus Hard Reset OPPO F11 Pro?

Mengapa Anda harus hard reset atau factory reset OPPO F11 Pro? Jika Anda melihat Oppo F11 Pro tidak berfungsi dengan benar atau aplikasi apa pun. Mungkin Setelah menginstal Game apa pun, atau perangkat lunak APK Aplikasi lainnya di ponsel Anda, Jika Aplikasi tidak cocok atau tidak sempurna untuk Oppo F11 Pro Anda. Setelah menginstal perangkat lunak di Oppo F11 pro Anda dan setelah itu Anda melihat ponsel Anda sangat lambat dan semua opsi tidak berfungsi. Maka perlu hard reset atau factory reset Oppo F11 pro Anda untuk memperbaikinya. Baca juga: Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC dan Pasang TWRP Recovery.

Sebelum hard reset atau factory reset Oppo F11 Pro Anda, ikuti semua instruksi di bawah ini. Anda perlu Cadangkan semua data seluler dari Oppo F11 Pro Anda. Seperti nomor kontak ponsel Anda dan semua data dan gambar penting lainnya. Dan juga perlu daya 80% pada baterai Hp Oppo F11 Pro Anda. Dan juga keluarkan kartu SD dan kartu SIM dari Oppo F11 Pro Anda. Setelah semuanya selesai maka Anda dapat memulai Hard Reset Oppo F11 Pro.

Cara Hard Reset OPPO F11 Pro

Adapun caranya sebagai berikut ini.
  • Pertama, Matikan Oppo F11 Pro Anda (Dengan menekan tombol Power).
  • Sekarang Tekan (Volume Turun dan Tombol Power) Selama 10 Detik Dan lepaskan semua tombol. Lepaskan Semua Tombol Saat Menampilkan mode recovery yang ditandai dengan munculnya Logo OPPO. (Catatan: jika tidak berfungsi gunakan Volume UP Dan Tombol Power).
  • Sekarang Dari mode perintah pilih (Bahasa Inggris) untuk mengonfirmasi dengan tombol power.
  • Pilih (Wipe Data) dua kali, untuk mengonfirmasi pakai Tombol Power. Wipe data (simpan kontak SMS dan Foto).
  • Sekarang Pilih (OK), untuk Menghapus semua data Anda untuk mengonfirmasi tekan dengan tombol Power
  • Pilih (Reboot), untuk mengonfirmasinya dengan tombol power.
Setelah hp OPPO F11 Pro restart maka Anda berhasil hard reset OPPO F11 Pro Anda.

Cara Factory Reset OPPO F11 Pro

Langkahnya sebagai berikut:
  • Nyalakan Oppo F11 Pro Anda, tekan tombol power.
  • Pergi ke opsi Pengaturan.
  • Ketuk sekarang pada opsi Additional Settings.
  • Pilih Backup and reset dengan mengetuk opsi ini.
  • Sekarang Pilih Factory Data Reset untuk mengetuknya.
  • Ketuk Erase All Contents and Settings.
  • Oppo F11 Pro Anda sudah factory reset.
Sekian penjelasan kami mengenai Cara Reset OPPO F11 Pro Lupa Pola, PIN dan Password. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa sering mampir. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F11 Pro.