Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di OPPO F11 Pro

Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di OPPO F11 Pro -- Kali ini kami akan memandu Anda tentang Cara Root Oppo F11 Pro, Unlock Bootloader OPPO F11 Pro dan Instal / Pasang TWRP Recovery di OPPO F11 Pro. Dengan bantuan ini, Anda dapat dengan mudah Root OPPO F11 Pro, Unlock Bootloader & Instal TWRP Recovery di OPPO F11 Pro. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F11 Pro.

Cara Root OPPO F11 Pro

Oppo F11 Pro adalah perangkat yang baru diluncurkan oleh OPPO dan ada banyak perkembangan yang muncul untuk perangkat ini. Tetap disini dan kami akan terus memperbarui Anda pada ROM Kustom, Kernel Kustom untuk OPPO F11 Pro.

Spesifikasi OPPO F11 Pro

OPPO F11 Pro memiliki layar 6,53 Inch dengan 1080 x 2340 piksel LTPS IPS LCD layar sentuh kapasitif yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. OPPO F11 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P70 yang merupakan CPU Octa-Core.

OPPO F11 Pro memiliki 6GB RAM dan 128GB Penyimpanan Internal. OPPO F11 Pro adalah perangkat dual-SIM dengan slot kartu micro SD khusus. Pindah ke bagian OS perangkat ini berjalan pada ColorOS 6 berdasarkan Android 9.0 (Pie).

Ketika berbicara tentang kamera, OPPO F11 Pro memiliki Dual-Facing Camera 48MP (PDAF) + 5MP (Sensor Kedalaman). Front-Facing Camera adalah kamera pop-up 16MP dan bergerak ke baterai memiliki baterai Li-Po 4000 mAh yang tidak dapat dilepas yang juga mendukung pengisian baterai cepat.

OPPO F11 Pro juga memiliki Fingerprint (dipasang di belakang), accelerometer, gyro, proximity, sensor kompas. OPPO F11 Pro ini hadir dalam dua varian warna yaitu Black dan Aurora Green. Baca juga: Cara Menampilkan Tulisan OPPO F9 di Kamera.

Cara Unlock Bootloader OPPO F11 Pro

Ini adalah bagian yang sangat penting karena tanpa unlock bootloader Anda tidak akan dapat melakukan Root pada perangkat Anda dan Instal Twrp Recovery di OPPO F11 Pro. Jadi, untuk Unlock Bootloader OPPO F11 Pro cukup dengan:

Langkah 1: Pertama Kita Perlu Mengaktifkan Opsi Pengembang, Untuk Itu Pergi Ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Sekarang Ketuk Build Number 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pergi Ke Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang dan Aktifkan Opsi OEM Unlocking.

Langkah 2: Sekarang Setup ADB Dan Fastboot Pada Windows.

Langkah 3:  Setelah Selesai Buka Platform Tools Folder >> Ketik "cmd" Di Bilah Alamat & Tekan Enter Untuk Membuka Command Prompt.

Langkah 4: Boot Ponsel Anda ke Mode Fastboot. Caranya Matikan Ponsel Anda >> Sekarang Tekan & Tahan Volume Naik + Tombol Power Bersama-Sama Sampai Anda Melihat Logo Booting.

Langkah 5: Setelah Selesai, Sekarang Hubungkan OPPO F11 Pro Anda ke PC / Laptop Menggunakan Kabel USB.

Langkah 6:  Sekarang Di Command Window Ketik Perintah Berikut: adb devices. Tekan Enter, Anda Akan Mendapat Pop-Up Di Ponsel Anda Ketuk "Selalu izinkan dari komputer ini" Dan Hit Ok.

Dan Ketikkan Perintah Berikut Untuk Memboot Ke Dalam Mode Bootloader: adb reboot bootloader.

Tekan Enter, Sekarang Ketik: fastboot devices.

Tekan Enter, Anda Harus Melihat String Acak. Sekarang Ketik: fastboot oem unlock.

Tekan Enter, Sekarang Ketik Perintah Terakhir: reboot fastboot.

Langkah 7: Anda sudah Berhasil Unlock Bootloader OPPO F11 Pro. Sekarang Anda dapat Flash SuperSu, Custom ROM, TWRP Recovery, & Custom Kernel di OPPO F11 Pro.

Cara Pasang TWRP Recovery OPPO F11 Pro

Setelah Anda unlock bootloader dari OPPO F11 Pro, sekarang Anda memiliki izin untuk apa pun dengan perangkat Anda. Jadi, sekarang kita akan menginstal TWRP Recovery sehingga kita dapat mem-flash file dari perangkat kita. Untuk menginstal TWRP Recovery di OPPO F11 Pro ikuti langkah-langkah berikut:

1.) Pertama-tama, Aktifkan USB Debugging Di OPPO F11 Pro Anda. Buka Pengaturan >> Sistem >> Tentang Telepon >> Ketuk Pada Build Number 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang >> Aktifkan "USB Debugging".

2.) Sekarang Anda Harus Mengatur ADB Dan Fastboot Pada Windows PC/ Ini Langkah Yang Sangat Penting.

3.) Setelah Itu download File TWRP Recovery OPPO F11 Pro Di PC Anda Dan Ubah Nama File Yang Diunduh Menjadi twrp.img.

4.) Sekarang Temukan File Recovery Yang Diunduh, Kemudian Pilih Dan Tekan Shift Dari KeyBoard Anda Dan Pada Saat Yang Sama Klik kanan Dari Mouse Anda & Klik "Open Command Window Here"

5.) Hubungkan Ponsel Anda Ke PC / Laptop >> Dan Ketik Perintah Berikut: adb devices.

Setelah Anda menulis perintah ini, Anda harus melihat perangkat Anda (String Acak). Jika tidak maka Anda belum menginstal driver dengan benar. Jadi, instal dengan benar dan coba lagi.

6.) Selanjutnya Ketikkan Perintah Berikut Untuk Membooting Ponsel Anda Ke Mode Fastboot: fastboot reboot bootloader

7.) Sekarang Ketik Perintah Berikut Untuk Menginstal TWRP Recovery di OPPO F11 ProL: fastboot flash twrp.img.

Proses flashing dengan klik start. Jadi tunggu sampai proses flashing selesai.

8.) Sekarang ketikkan perintah berikut untuk Reboot Ponsel Anda: reboot fastboot.

9.) Itu Saja Anda Berhasil Pasang TWRP Recovery di OPPO F11 Pro.

Cara Root OPPO F11 Pro

Sekarang ke Root OPPO F11 Pro, ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan berhasil melakukan root pada ponsel Anda tanpa masalah. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan seksama!

Langkah Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC

Adapun cara root OPPO F11 Pro tanpa PC adalah sebagai berikut:
  • Download SuperSu di OPPO F11 Pro Anda.
  • Sekarang Boot OPPO F11 Pro Anda Ke Mode TWRP Recovery. Untuk Melakukannya Tekan & Tahan Volume Turun + Tombol Power Selama 5-6 Detik.
  • Setelah Anda Berada dalam Mode TWRP Recovery >> Ketuk pada Instal >> Temukan  File “SuperSu.zip” & Pilihlah >> Dan “Swipe to Confirm Flash”.
  • Sekarang Kembali Ke Home >> Ketuk Pada Reboot >> “Reboot System”.
  • Itu saja Anda sukses root OPPO F11 Pro tanpa PC.
Untuk memeriksa apakah perangkat Anda berhasil di-rooting atau tidak, Buka Ke Playstore & Instal Aplikasi Root Checker Dan Periksa apakah perangkat Anda berhasil di-rooting atau tidak.

Sekian paparan kami mengenai Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di OPPO F11 Pro. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F11 Pro.