Tanggal Rilis, Perangkat Yang Didukung, dan Fitur Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie

Tanggal Rilis, Hp Xiaomi Yang Mendapat MIUI 11, dan Fitur Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie -- Android 9.0 Pie adalah versi Android terbaru yang dirilis oleh Google awal bulan ini. Dengan peluncuran ini, sebagian besar Hp Xiaomi Mi & Redmi mungkin bertanya-tanya kapan update luar biasa ini akan tersedia untuk perangkat Mi & Redmi mereka. Untuk semua pengguna tersebut, di sini kami telah membagikan Update Tanggal Rilis Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie, Hp Xiaomi yang Mendapat MIUI 11, Download, dan Fitur MIUI 11. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1.

Daftar Xiaomi yang mendapat MIUI 11

Seperti kita ketahui, Hp Xiaomi berjalan di atas skin kustom perusahaan sendiri yang disebut 'MIUI'. MIUI 10 adalah versi terbaru yang didasarkan pada Android 8.0 Oreo. Jadi, tidak diragukan lagi Update MIUI 11 mendatang akan didasarkan pada pembaruan Android 9.0 Pie.

Perangkat Xiaomi Yang Mendapat Update MIUI 11 Android 9.0 Pie

Berikut ini adalah daftar hp Xiaomi yang diharapkan mendapatkan Update MIUI 11 Android 9.0 Pie.

Daftar Hp Xiaomi Mi Yang Mendapat Update MIUI 11 Android 9.0 Pie

Di bawah ini merupakan hp Xiaomi dari seri Mi yang mendapat MIUI 11 Android 9.0 Pie.
  • Xiaomi Mi A1.
  • Xiaomi Mi A2.
  • Xiaomi Mi A2 Lite.
  • Xiaomi Mi 6X.
  • Xiaomi Mi 8 / Explorer Edition.
  • Xiaomi Mi 8 SE.
  • Xiaomi Mi Max 3.
  • Xiaomi Mi Mix 2/2S.
  • Xiaomi Mi Note 3.
  • Xiaomi Mi Pad 4 / Plus.
Di atas adalah hp Xiaomi dari seri Mi yang akan kebagian update MIUI 11 Android 9.0 Pie.

Daftar Hp Xiaomi Redmi Yang Mendapat Update MIUI 11 Android 9.0 Pie

Di bawah ini merupakan perangkat hp Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 11 Android 9.0 Pie.
  • Xiaomi Redmi Note 5 Pro.
  • Xiaomi Redmi Note 5.
  • Xiaomi Redmi 6 Pro.
  • Xiaomi Redmi Y2.
  • Xiaomi Redmi S2.
  • Xiaomi Redmi 5.
Catatan: Daftar perangkat berikut hanyalah asumsi untuk mendapatkan Update Android 9.0 Pie. Namun daftar perangkat Hp Xiaomi yang akan mendapatkan pembaruan Android Pie MIUI 11 akan segera diungkapkan oleh perusahaan sesegera jika sudah update secara global.

Tanggal Rilis Update Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie

Tidak ada berita resmi mengenai tanggal rilis dari pembaruan Xiaomi Android Pie. Tapi, Xiaomi Mi A1 dan Mi A2 sebagai perangkat Android One akan mendapatkan pembaruan Android 9.0 Pie dalam beberapa minggu mendatang. Hp Xiaomi yang memenuhi syarat lainnya kemungkinan akan mendapat pembaruan di 2019 ini.

Fitur Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie Update

Pada dasarnya, Android Pie 9.0 baru adalah salah satu OS paling canggih dari Android yang telah ditingkatkan dengan banyak fitur baru, aplikasi, UI dan GUI dan banyak lagi memberi Anda pengalaman pengguna yang luar biasa.

Berikut ini adalah fitur utama pembaruan Android 9.0 Pie. Baca juga: Masalah Umum di Android 9.0 Pie dan Cara Mengatasinya.

Gesture Navigasi Baru

Google akhirnya menjatuhkan bilah navigasi tiga tombol standar di bagian bawah layar yaitu tombol Back, Home, dan Recent yang mendukung sistem navigasi berbasis gesture baru. Semua perangkat terbaru yang berjalan pada Android Pie menyertakan ini sebagai fitur default sedangkan perangkat lama harus mengaktifkannya secara manual setelah memperbarui dari Settings> System> Gesture dan aktifkan Swipe Up pada tombol Home.

Optimalisasi Baterai yang Ditingkatkan dengan AI

Fitur baru yang disebut baterai adaptif menggunakan AI untuk mengoptimalkan konsumsi energi Anda sesuai dengan penggunaan aplikasi Anda. Ini mengenali aplikasi mana yang Anda gunakan secara aktif, sering digunakan, sering digunakan bersama sebagai satu set atau jarang digunakan. Dengan informasi ini, secara cerdas membatasi aplikasi mana yang dapat menggunakan masa pakai baterai Anda. Itu memprioritaskan segala sesuatu berdasarkan penggunaan individual Anda, dan kami tidak sabar untuk melihat seberapa baik itu beradaptasi dari waktu ke waktu.

Digital Wellbeing

Ini adalah salah satu fitur unik yang diperkenalkan oleh Google di Android 9.0 Pie ROM terbaru. Ini memberi Anda seluruh data jumlah waktu yang Anda habiskan untuk perangkat Anda. Dengan Dashboard, Anda dapat melihat berapa lama Anda menggunakan ponsel untuk mengirim pesan, mengalirkan konten, menjelajahi internet, atau bahkan melakukan panggilan. Anda juga dapat mengatur batas waktu layar untuk aplikasi tertentu, seperti YouTube, dan bahkan menerima rekomendasi untuk istirahat layar.

Slices

Mirip dengan App Action, Slices memungkinkan Anda melompat langsung ke Action tertentu di aplikasi. Misalnya, Google mengatakan bahwa jika Anda mencari Lyft di ponsel, Anda akan melihat jalan pintas untuk memulai perjalanan, lengkap dengan harga dan ETA.

Terlepas dari fitur-fitur di atas, update Android Pie juga membawa layar kunci yang lebih kuat, peningkatan Do Not Disturb, Bluetooth yang Ditingkatkan, dukungan Multicamera, termasuk Emoji, menu Aksesibilitas baru, pintasan Screenshot baru, dan banyak lagi.

Download Update Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie

Xiaomi belum mulai meluncurkan pembaruan Android 9.0 Pie untuk perangkatnya, tetapi berkat pengembang yang memiliki AOSP 9.0 ROM yang memberikan pengalaman serupa. Anda akan menemukan sejumlah artikel admin yang menunjukkan bagaimana cara update Android 9.0 Pie di Xiaomi Mi A1. Bahkan admin masih punya yang lain.

Sekian penjelasan dari admin terkait dengan Tanggal Rilis, Hp Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 11, dan Fitur Xiaomi MIUI 11 Android 9.0 Pie. Semoga saja ini dapat memberi Anda gambaran terkait dengan MIUI 11.