Cara Update / Upgrade / Install Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1

Cara Update / Upgrade / Install Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1 -- Sekarang Anda dapat update Xiaomi Mi A1 ke Android 9.0 P dengan menggunakan Custom ROM jadi jika Anda menggunakan Xiaomi Mi A1 dan ingin menginstal Android 9.0 P di perangkat Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini admin di sini datang dengan Panduan tentang Cara Update Xiaomi Mi A1 ke Android 9.0 P dengan mudah. Baca juga: 7 Aplikasi Galeri Terbaik Untuk Xiaomi Mi A1.

cara update android 9.0 P di Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 adalah salah satu perangkat paling populer dari Xiaomi dan juga salah satu perangkat pertama dari Xiaomi yang menawarkan Android One di luar kotak. Xiaomi juga meluncurkan All New Mi A2 yang juga dilengkapi dengan Android One di luar kotak. Berbicara tentang Spesifikasi Xiaomi Mi A1, perangkat ini dilengkapi dengan layar 5,5 inchi yang memiliki resolusi 1080 x 1920 dan dilengkapi dengan 403 Ppi. Di bawah kap dari smartphone ada prosesor Qualcomm snapdragon 625 ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini berjalan di Android Stock yang berbasis Android 8.0 Oreo tetapi dalam panduan ini hari ini admin akan menunjukkan cara termudah untuk upgrade Xiaomi Mi A1 ke Android 9.0 P dengan mudah.

Cara Install Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1 dengan Custom ROM

Jadi dalam panduan ini admin akan menunjukkan kepada Anda cara termudah untuk menginstal Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1 tetapi sebelum itu ada beberapa poin dan prasyarat yang harus Anda ikuti jadi pastikan Anda mengikuti setiap bagian dengan hati-hati. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1.

Syarat Update Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1

Anda setidaknya harus memperhatikan poin-poin di bawah ini sebelumnya.
  • Android 9.0 P kustom ROM untuk Xiaomi Mi A1 hanya untuk Xiaomi Mi A1 jadi jangan mencoba untuk mem-flash-nya di perangkat lain karena akan mem-brick smartphone Android Anda
  • Pastikan bahwa ada lebih dari 65% baterai di ponsel android Anda
  • Pastikan Anda telah membuat cadangan semua file dan kontak penting sehingga jika ada yang salah selama prosedur instalasi, Anda bisa mendapatkannya kembali
  • TWRP Recovery diperlukan untuk Instal Rom di Ponsel Anda.
Nah jika Anda sudah siap dengan bagian prasyarat di atas maka Anda siap untuk melangkah lebih jauh.

Download ROM Android 9.0 P untuk Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 adalah perangkat pertama dari Xiaomi untuk mendapatkan pembaruan Android 9.0 P dan semuanya berkat Project treble dan pengembang senior Xda, Joeyhuab. Jadi untuk Anda dapat Download Android 9.0 P ROM untuk Xiaomi Mi A1 dan kemudian flash pada Smartphone Anda.

Langkah Cara Update Android 9.0 P di Xiaomi Mi A1

Untuk penjelasan terkait step demi step cara update Xiaomi Mi A1 ke Android 9.0 P dapat diikuti sesuai dengan paparan di bawah ini.
  • Pertama-tama, pastikan bahwa Anda telah menyelesaikan semua langkah yang diberikan di bagian persyaratan.
  • Sekarang Dowload Android 9.0 P ROM untuk Xiaomi Mi A1 dari atas.
  • Sekarang tempatkan ROM di dalam memori internal atau SD Card dan ganti namanya menjadi Update.zip. Atau nama yang mudah Anda ingat.
  • Sekarang matikan Xiaomi Mi A1 Anda dan boot dalam mode TWRP Recovery.
  • Sekarang Hapus dan pilih Hapus cache dalvik dan kemudian hapus partisi cache.
  • Sekarang ketuk Instal dan pilih Android 9.0 P ROM yang Anda download sebelumnya.
  • Sekarang tunggu instalasi selesai.
  • Setelah instalasi berhasil Anda akan mendapatkan notifikasi di layar.
  • Sekarang ketuk Reboot.
  • Boot pertama akan memakan waktu sekitar 4-5 menit yang semuanya normal dan Anda tidak perlu khawatir.
  • Itu saja!! Anda telah berhasil menginstal android 9.0 P ROM di Xiaomi Mi A1 Anda.
Jadi ini adalah panduan tentang Cara Update / Upgrade Xiaomi Mi A1 ke Android 9.0 P dan admin harap panduan ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan Android terbaru di ponsel Anda. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1.