Cara Update/Upgrade Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1

Cara Update/Upgrade Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1 -- Jadi, apakah Anda ingin Update Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini admin di sini datang dengan panduan untuk menginstal Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1. Baca juga: Cara Hard Reset Xiaomi Poco F1.

Cara Upgrade Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1

Xiaomi Poco F1 adalah smartphone terbaru dengan prosesor Snapdragon 845 dengan harga yang cukup terjangkau. Datang ke bagian spesifikasi smartphone sehingga perangkat ini hadir dengan full display 6,18 full hd dengan 1080 x 2246 dan kerapatan 403ppi. Di bawah kap smartphone ada prosesor Qualcomm snapdragon 845 yang kuat digabungkan dengan RAM 8 GB untuk varian yang lebih tinggi. Datang untuk membangun smartphone sehingga perangkat dilengkapi dengan Body Plastik yang tidak banyak mengesankan, Xiaomi Poco F1 berjalan pada MIUI 9 berdasarkan Android 8.0 Oreo namun Setelah mengikuti panduan ini Anda akan dapat Update Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie.

Seperti smartphone yang hadir dengan prosesor Snapdragon 845 dan kita semua tahu bahwa prosesor Snapdragon memiliki dukungan pengembang pihak ketiga yang besar yang berarti kita dapat dengan mudah Install Update Android 9.0 Pie pada Xiaomi Poco F1. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone dilengkapi dengan Android 8.0 Oreo dari kotak dan jelas itu adalah sistem operasi yang cukup lama.

Jadi setelah Anda Update Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie, Anda akan dapat menggunakan banyak aplikasi baru pada Xiaomi Poco F1 Anda dan selain itu Anda akan mendapatkan banyak pembaruan utama baru seperti peningkatan kinerja hingga 75%, Baterai tweak untuk masa pakai baterai yang lebih lama. Jadi tanpa membuang banyak waktu mari kita mulai panduan untuk Install Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1.

Cara Install Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1

Jadi untuk update smartphone, Anda harus menggunakan ROM berbasis Android 9.0 Pie pada perangkat tetapi sebelum Anda memulai instalasi ada beberapa poin dan Pra-persyaratan yang harus Anda ikuti jadi pastikan Anda mengikuti semuanya dengan hati-hati.

Syarat Upgrade Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie

  • Android custom berbasis 9.0 Pie ini ditujukan hanya untuk Xiaomi Poco F1, jadi jangan mencoba untuk menginstalnya di perangkat lain karena dapat mem-brick ponsel Android Anda.
  • Pastikan ada lebih dari 65% baterai pada Xiaomi Poco F1 Anda sehingga tidak dimatikan tiba-tiba selama prosedur instalasi.
  • Pastikan Anda telah membuat cadangan semua file penting di Perangkat Anda.
  • TWRP Recovery diperlukan untuk Instal Android 9.0 Pie pada perangkat Anda, Ikuti Panduan ini untuk Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Poco F1.
Ingat, syarat di atas harus sudah Anda pahami sebelum melangkah lebih jauh. Jika sudah, lanjutkan membaca artikel ini sampai dengan selesai.

Download Custom Android 9.0 Pie Untuk Xiaomi Poco F1

Karena Xiaomi Poco F1 adalah smartphone terbaru dari Xiaomi. Jadi perangkat tidak akan mendapatkan update resmi Android 9.0 Pie dalam waktu dekat. Oleh karena itu pengguna yang ingin update/upgrade Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie harus download Android 9.0 Pie Custom ROM untuk Xiaomi Poco F1 dan menginstalnya di smartphone Anda. Setelah custom ROM Android 9.0 Pie sudah di download maka Anda bisa merubah namanya menjadi update.zip atau nama lainnya yang mudah Anda ingat.

Langkah Cara Update / Install Android 9.0 Pie di Xiaomi Poco F1

Apabila semua hal di atas sudah lengkap, maka Anda siap melaju kedepan sesuai dengan petunjuk di bawah ini.
  1. Pastikan Anda telah menyelesaikan semua hal yang diberikan di Bagian Syarat.
  2. Pastikan Anda mengaktifkan USB Debugging pada Perangkat Anda.
  3. Matikan Xiaomi Poco F1 Anda dan boot dalam mode TWRP Recovery.
  4. Selanjutnya ketuk pada Wipe.
  5. Lalu, pilih Wipe Dalvik cache> Wipe cache partition.
  6. Sekarang tunggu sebentar.
  7. Ketuk instal dan pilih ROM Android 9.0 Pie untuk Xiaomi Poco F1.
  8. Geser ke kiri untuk mengkonfirmasi instalasi.
  9. Tunggu sebentar.
  10. Berikutnya ketuk Reboot.
  11. Itu saja!! Anda telah berhasil memperbarui Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie.
Sekian informasi yang dapat Admin sampaikan terkait bagaimana cara update Xiaomi Poco F1 ke Android 9.0 Pie. Panduan ini hanya untuk Poco F1 jadi jangan dipakai untuk hp Android lainnya. Meskipun itu sejenis, jangan dicoba-coba. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Poco F1.