Pengaturan Kamera OPPO F9 Agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Pengaturan Kamera OPPO F9 -- OPPO F9 merupakan smartphone lumayan baru sebelum kedatangan OPPO A7 dari perusahaan OPPO. Walaupun sebagai pendatang yang relatif baru, OPPO F9 telah menjadi primadona baru bagi setiap pengguna OPPO. Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini sudah banyak yang mencari cara mengganti font di OPPO F9. Tidak hanya itu, banyak pula yang sedang mencari trik fitur tersembunyi di OPPO F9. Ini bukti bahwa OPPO F9 telah menasbihkan dirinya sebagai pendatang baru yang sukses. Baca juga: Cara Mematikan Daya Hp OPPO F9.

Settings Kamera OPPO F9

Bukan sekedar caran mengganti font di OPPO F9 saja yang diburu oleh penggunanya. Nyatanya, trik pengaturan kamera OPPO F9 juga menjadi sasaran pengguna. Pengaturan kamera OPPO F9 yang sempurna akan menambah daya tarik dari hasil tangkapan kamera OPPO F9. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari trik pengaturan kamera OPPO F9 maka Anda dapat mencoba panduan mengenai cara setting kamera OPPO F9 agar lebih fokus dan tidak buram.

Pengaturan Kamera OPPO F9 Agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Di bawah ini merupakan trik cara settings pengaturan kamera OPPO F9 yang dapat Anda coba. Jika salah satu pengaturan kamera OPPO F9 tidak berfungsi atau bekerja untuk Anda silahkan, segera coba pengaturan kamera OPPO F9 lainnya. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO F9.

Selalu Bersihkan Lensa Kamera OPPO F9

Lensa kamera merupakan hal pertama yang harus dicek ketika hasil tangkapan kamera OPPO F9 nampak buram. Tidak dipungkiri bahwa debu dan kotoran yang menempel pada lensa kamera OPPO F9 dapat menjadi penyebab utama hasil tangkapan kamera menjadi buram dan tidak fokus. Oleh karena itu, selalu cek lensa kamera OPPO F9 sebelum dipakai untuk mengambil foto. Jika terlihat kotor setelah tidak dipakai cukup lama silahkan Anda bersihkan dengan kain katun yang sedikit basah. Apabila sudah nampak bersih coba pakai untuk menangkap foto.

Cek Resolusi Kamera OPPO F9

Bisa jadi saat Anda menangkap gambar dengan kamera OPPO F9 selalu buram itu karena resolusi yang Anda pakai terlalu rendah. Silahkan Anda buka kamera OPPO F9, setelah terbuka. Buka settings kamera OPPO F9 Anda, kemudian pilih Resolusi. Apabila Anda menemukan resolusi yang terpasang terlalu rendah maka Anda harus segera meningkatkannya. Baca juga: Masalah Umum Sering Terjadi di OPPO F9 dan Solusinya.

Atur Fokus dan Exposure Kamera OPPO F9

Kadangkala, hasil foto nampak buram itu terjadi karena masalah Fokus objek yang tidak tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda harus masuk pada kamera OPPO F9 dan buka setelan sekali lagi. Kemudian klik pada Mode Fokus. Saat berada di tempat ini Anda harus cek mode fokus otomatis. Jika setiap kali mode makro aktif, maka Anda harus segera menonaktifkannya agar fokus kamera OPPO F9 lebih baik lagi.

Ganti Aplikasi Kamera OPPO F9

Jika Anda sudah mencoba semua tips pengaturan kamera OPPO F9 di atas dan nyatanya tidak merubah hasil foto kamera OPPO F9 yang tetap buram. Maka ada baiknya Anda harus mengganti aplikasi kamera OPPO F9 Anda. Oleh karena itu, silahkan download dan install aplikasi kamera yang cocok dengan OPPO F9 di Play Store. Namun untuk masalah lebih lanjut tentang hal ini admin tidak memilikinya. Jadi Anda harus terima dengan konsekuensi sendiri.

Satu catatan besar untuk Anda pengguna OPPO F9 diluar sana. Apabila trik pengaturan kamera OPPO F9 di atas tidak bekerja untuk Anda semua maka sangat disarankan untuk membawa OPPO F9 Anda ke konter Hp dimana Anda dahulunya membeli OPPO F9 tersebut. Mintalah bantuan teknis disana untuk membantu menangani masalah kamera OPPO F9 yang tidak bisa fokus dan nampak buram. Sekian. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.