Begini Cara Ganti Font OPPO F9 Root dan Tanpa Root

Cara Mengganti / Mengubah Font OPPO F9 -- Memang saat membahas tentang gaya font atau jenis huruf sangat menarik jika menggunakan gaya font yang berbeda dari sistem font yang ada. Terlebih lagi jika berkaitan dengan mengganti font di OPPO F9. OPPO F9 sudah dirilis oleh OPPO sebagai penerus dari Hp OPPO F series sebelumnya yakni OPPO F3, OPPO F5 dan OPPO F7 beberapa waktu yang lalu. Untuk mengganti font OPPO F9 ternyata mudah karena ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil. Anda dapat mempelajari cara mengubah font OPPO F9 dengan root ataupun tanpa root. Baca juga: Cara Mematikan Daya Hp OPPO F9.

Cara Ganti Font OPPO F9

Problem cara mengganti font di OPPO F9 root ataupun tanpa root akan admin beberkan di bawah ini dengan pelan-pelan. Jadi apabila OPPO F9 Anda masih garansi ataupun sudah tidak mempunyai garansi (telah diroot) maka Anda ternyata juga masih bisa mengganti jenis fontnya. Dengan kata lain, supaya paham lebih banyak silahkan baca tutorial kali ini mengenai cara ganti font / gaya huruf di OPPO F9 sampai selesai.

Cara Mengganti Font di OPPO F9 Root dan Tanpa Root

Untuk memulai panduan cara mengganti font di OPPO F9, Anda dapat mengetahuinya dengan jelas pada judul artikel ini sebenarnya. Agar lebih mudah, admin akan memaparkan cara mengganti font OPPO F9 tanpa root. So, langkah ini memang untuk Anda yang masih menggunakan OPPO F9 tanpa root. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.

Cara Mengganti Font OPPO F9 Tanpa Root

Untuk merubah jenis font / gaya huruf font OPPO F9 tanpa root, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pastikan hp OPPO F9 Anda sudah menyala. Lalu masuk ke Settings Hp Anda.
  • Dari sana, silahkan Anda ketuk Display and Brightness. Kalau bahasa yang digunakan dalam hp Anda berbahasa Indonesia namanya Layar dan Kecerahan.
  • Di dalam sini, Anda akan menemukan opsi Gaya Huruf. Inilah yang akan kita pakai untuk mengganti huruf / font di OPPO F9 Anda.
  • Anda akan diarahkan pada Play Store dengan kata kunci FlipFont sewaktu mengetuk Huruf Online di bagian Gaya Huruf.
  • Berikutnya, Anda tinggal ketuk Install seperti biasa memasang aplikasi agar bisa memasang koleksi jenis font pada OPPO F9 Anda.
  • Langkah terakhir saat instalasi jenis font pada OPPO F9 sudah selesai, silahkan Anda masuk kembali pada Gaya Huruf lalu terapkan salah satu jenis font yang Anda sukai.
  • Selesai tata cara merubah font di OPPO F9 Anda Tanpa Root.
Di atas adalah panduan cara pengaturan font OPPO F9. Jika Anda ternyata telah terlanjur melakukan root OPPO F9 Anda. Disini, Admin juga masih memiliki tutorial cara ganti font OPPO F9 agar lebih jozzz dengan akses root.

Cara Mengubah Font OPPO F9 Dengan Root

Jika di atas merupakan panduan bagi hp OPPO F9 yang tidak memiliki akses root maka untuk yang ini ialah untuk Anda yang telah melakukan root di OPPO F9 Anda. Untuk itu, silahkan download aplikasi iFont dari Play Store. Aplikasi pihak ketiga font changer ini selalu membutuhkan akses root agar dapat dipakai untuk mengganti jenis huruf di Hp OPPO hampir semua tipe baik ganti font OPPO A71, ganti font OPPO A83, ganti font OPPO F7, ganti font OPPO F5, ganti font OPPO F3, ganti font OPPO A3s dan ganti Font OPPO Find X. Jadi aplikasi iFont sudah sangat terpercaya untuk dipakai mengganti font di hp OPPO semua serie.

Demikian mengenai cara mengganti / mengubah font di OPPO F9. Pilih cara yang tepat sesuai dengan kemauan Anda karena semuanya ada kurang dan ada lebihnya. Lakukan dengan resiko Anda sendiri. Jangan coba-coba namun harus serius. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F9.