Cara Mematikan Hp OPPO F9 Untuk Hard Reset

Cara Mematikan Hp OPPO F9 -- OPPO F9 adalah hp hebat Flagship berikutnya milik OPPO yang akan meneruskan series F dari para pendahulunya yaitu OPPO F1, OPPO F3, OPPO F5 dan OPPO F7. OPPO F9 akan hadir bersamaan dengan OPPO F9 Plus dan F9 Pro yang sama-sama hebatnya. OPPO F9 akan mengusung layar 6,3 inchi dengan display resolution seluas 1080 x 2280 pixels dan dijalankan oleh Android 8.1 Oreo. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9.

Cara Mematikan OPPO F9

OPPO F9 didukung oleh processor Octa-Core (2 GHz, Quad core, Cortex A73 + 2 GHz, Quad core, Cortex A53) prosesor dipasangkan dengan RAM 4 GB. Di bagian baterai, OPPO F9 akan mengemas baterai berkekuatan 3500 mAh. Lebih dari itu, di bagian sektor kamera belakang, OPPO F9 memiliki kamera sebesar 16 MP. Sensor lainnya termasuk sensor Cahaya, Sensor jarak, Accelerometer, Kompas, Giroskop.

Jadi, apakah OPPO F9 memiliki sensor sidik jari? Ya, benar. Untuk kinerja grafis yang dapat membuat game berjalan dengan lancar, OPPO F9 memiliki GPU MP3 Mali-G72. Pada penyimpanan internal terdapat ruang sebesar 64 GB dengan opsi untuk memperluas memori hingga 256 GB. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F9.

Meski datang dengan spesifikasi yang hebat, nyatanya belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menonaktifkan / mematikan daya hp OPPO F9 atau bahkan cara mematikan rotasi layar OPPO F9. Meski sama-sama merupakan hp Android, OPPO memang selalu tidak mencanangkan opsi Shutdown pada menunya. Lantas bagaimana cara mematikan hp OPPO F9 kali ini? Untuk apakah sebenarnya mematikan hp OPPO F9? Silahkan simak saja artikel di bawah ini.

Cara Mematikan Daya HP OPPO F9

Agar dapat mematikan OPPO F9 untuk hard reset maka Anda dapat mengikuti petunjuk yang ada di bawah ini dengan hati-hati.
  1. Tekan tombol power OPPO F9 untuk beberapa detik saja hingga hp memunculkan notifikasi.
  2. Ketuk matikan / shutdown. Jangan lupa dilanjut dengan menekan tombol power dan volume turun secara bersama-sama.
  3. Lepaskan tekanan pada semua tombol jika logo OPPO muncul di layar OPPO F9.
  4. Pilih English sebagai bahasa default Anda.
  5. Selanjutnya, ketuk Wipe data and cache sebanyak dua kali.
  6. Klik Yes sebagai konfirmasi.
  7. PIlih Reboot System Now untuk mengakhiri proses mematikan OPPO F9.
Demikian paparan terkait cara mematikan daya OPPO F9 untuk Hard Reset. Semoga saja Anda mengerti apa maksud dari pada tutorial kali ini sehingga Anda bisa melakukannya sendiri. Trims dan cari artikel terkait OPPO F9 di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.