Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Realme C1

Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Realme C1 -- Apakah Anda ingin tahu Cara Update / Install Android 9.0 Pie di RealMe C1. Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini di artikel ini admin telah datang dengan panduan untuk Cara Update RealMe C1 ke Android 9.0 Pie. RealMe C1 hadir dengan Android 8.1 Oreo jadi, mengapa tidak memperbaruinya ke versi Android yang lebih baru yaitu Android 9.0 Pie.

Cara Upgrade Android 9.0 Pie di Realme C1

RealMe C1 ini memiliki Layar LCD Kapasitif 6.2 Inch IPS yang merupakan Layar HD. RealMe C1 didukung oleh Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 Octa Core Processor yang bertenaga 1,8 GHz. Ponsel ini dilengkapi dengan Android 8.1 Oreo di luar kotak. Realme C1 memiliki 2GB RAM dan 16GB Internal Storage.

Lihat Juga: Cara Screenshot Realme C1.

Saat berbicara tentang Kamera RealMe C1, ini memiliki Dual Rear Camera 13MP + 2MP dengan autofokus dan Kamera Depan 5MP. Dan ponsel ini memiliki Kapasitas Baterai 4230 mAh yang merupakan baterai Li-Ion Non-removable.

Mengapa Harus Update Realme C1 ke Android 9.0 Pie?

Seperti yang kita semua tahu bahwa Android 9.0 Pie adalah versi terbaru Android dan RealMe C1 hadir dengan Android 8.1 oreo. Jadi, mengapa tidak memperbaruinya ke versi Android yang lebih baru. Sebelum orang lain Update RealMe C1 ke Android 9.0 Pie dengan langkah yang sangat mudah. Tetapi sebelum Anda melanjutkan untuk Update RealMe C1 Ke Android 9.0 Pie pastikan untuk mengikuti prasyarat dan ada beberapa poin yang harus Anda baca dengan cermat.

Fitur Android 9.0 Pie

Android 9.0 Pie lebih cepat dan stabil.
Desain dan UI Baru.
Android Pie lebih aman dan andal.
Android 9.0 Pie memiliki lebih banyak penyesuaian.

Syarat Sebelum Update Android 9.0 Pie di Realme C1

Lengkapi betul hal di bawah ini. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Realme C1.
  • Hp Anda harus memiliki baterai minimal 70%.
  • TWRP atau CWM Recovery harus diinstal pada RealMe C1 Anda.
  • Pastikan untuk mengambil cadangan lengkap perangkat Anda karena Anda perlu melakukan partisi ulang perangkat dan itu akan menghapus penyimpanan internal lengkap Anda.
  • Panduan ini hanya untuk RealMe C1 jangan mencoba metode ini pada perangkat lain. jika Anda mencoba maka itu dapat membuat brick telepon Anda.
Jika sudah dilengkapi maka Anda bisa melangkah lebih jauh.

Cara Update Android 9.0 Pie di Realme C1

Langkahnya adalah:
  • Pertama, Aktifkan USB Debugging. Untuk Itu, Pergi Ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Sekarang Ketuk Pada Build Nomor 6-7 Kali >>  Sekarang Kembali >> Pergi Ke Pengaturan Lanjutan >> Opsi Pengembang >>  Aktifkan Debug USB.
  • Sekarang download ROM Android 9.0 Pie Untuk RealMe C1.
  • Memindahkan File ROM Ke Telepon Anda. Atur di Penyimpanan Internal.
  • Berikutnya Matikan Perangkat Anda >> Setelah itu Boot ke TWRP Atau CWM Recovery.
  • Untuk Boot Ke TWRP Atau CWM Recovery Tekan Volume Turun + Tombol Power Pada Saat yang Sama Sampai Anda Melihat Animasi Booting.
  • Ambil Cadangan Dari ROM Anda Sebelumnya.
  • Untuk Melakukan Itu, Ketuk Pada Backup >> Tetap Pada Pengaturan Default & Pilih Jenis Penyimpanan Anda >> Setelah Itu "Gesek Untuk Membackup".
  • Setelah Pencadangan Dilakukan Kembali Ke Menu Utama >> Ketuk Pada “Hapus & Gesek ke Factory Data Reset”.
  • Ketuk Kembali >> Sekali lagi Tap Pada Wipe >> Advance Swipe >> Periksa “Sistem” >> Sekarang “Swipe to Wipe”.
  • Setelah Itu, Ketuk Tombol Home >> Ketuk pada Install >> Cari ROM & Pilih Ini >> Sekarang “Gesek Untuk Mengonfirmasi Flash”.
  • Selesai cara update android 9.0 pie di Realme C1. Semoga saja dengan cara ini Anda akan mendapatkan Android 9.0 Pie lebih cepat dari yang lain. Pastikan untuk tahu resiko dalam memasang custom ROM ini. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Realme C1.