Cara Screenshot Realme C1 dengan Usapan 3 Jari

Cara Screenshot Realme C1 -- Realme C1 mengusung ColorOS 5.1 yang berbasis Android 8.0 Oreo maka dengan begitu Realme C1 ini dilengkapi dengan fitur-fitur tersembunyi unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh semua penggunanya. Salah satu fitur yang menarik dari Realme C1 ini adalah kemampuan untuk mengambil screenshot menggunakan usapan jari di layar.

Cara Screenshot hp Realme C1

Ternyata makin kesini Realme C1 semakin banyak diminati oleh banyak orang di Indonesia setelah berhasil memisahkan diri dari perusahaan OPPO. Banyak yang klaim bahwa Realme C1 merupakan salah satu hp Xiaomi killer disamping Realme 2 dan Realme 2 Pro. Realme C1 mengusung spesifikasi yang mantap. Lihat saja spesifikasi Realme C1 yang mengusung processor Snapdragon 450 ditambah RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Lihat Juga: Cara Mengganti Tema di Realme C1.

Realme C1 hanya memiliki poni atau notch kecil di layar sehingga hp ini dilengkapi dengan layar cukup lebar seluas 6.2 inchi. Di sektor kamera, Realme C1 mengusung kamera utama ganda beresolusi 13 MP + 2 MP dan kamera depan untuk selfie beresolusi 5 MP. Namun demikian, meski hadir dengan spesifikasi yang luar biasa, ternyata Realme C1 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Terlepas dari spesifikasi Realme C1 di atas, tentunya banyak yang belum mengetahui bagaimana cara screenshot Realme C1. Oleh karena itu, berikut tutorial untuk Anda terkait dengan cara screenshot di Realme C1.

Cara Screenshot Realme C1 dengan Usapan 3 Jari

Agar dapat melakukan screenshot di Realme C1 dengan usapan jari di layar, Anda sebelumnya harus cek bahwa fitur ini sudah diaktifkan. Bagi Anda yang mau memastikan bahwa ini aktif, maka Anda harus masuk ke Settings, ketuk Smart & Convenient, dan selanjutnya pilih Gesture & Motion, dan aktifkan 3-Finger Screenshot.

Kemudian, untuk mengambil screenshot, Anda dapat membuka aplikasi atau halaman website dan mungkin game yang akan Anda sukai. Apabila sudah, silahkan Anda usap layar hp Realme C1 dengan tiga jari Anda dari atas ke bawah layar.

Lihat Juga: Cara Mengganti Font di Realme C1.

Apabila berhasil, maka akan terdengar suara khas tombol kamera dan selanjutnya tampilan layar akan menyusut di pojokan layar. Untuk Anda yang sudah puas dengan hasil screenshot layar ini, maka Anda dapat menekan tombol back dan melanjutkan kembali aktivitas dengan hp Realme C1 Anda.

Atau mungkin, bagi Anda yang hendak mengambil long screenshot Realme C1, tap pada tampilan layar yang sudah mengecil agar memunculkan beberapa menu tambahan. Apabila sudah, Anda dapat memilih tombol Long Screenshot untuk mengambil screenshot panjang di Realme C1.

Tidak hanya itu, di menu yang ditampilkan, Anda juga dapat mengedit hasil screenshot, menghapus screenshot, atau juga membagikannya secara langsung dengan memilih menu yang sesuai di hp Realme C1 Anda.

Jika sudah selesai mengambil screenshot, Anda dapat melihat hasilnya di galeri bawaan Hp Realme C1, atau mungkin menggunakan aplikasi lain, misalnya aplikasi editor foto atau aplikasi file manager.

Sekian dulu paparan dari admin mengenai cara screenshot hp Realme C1. Semoga bermanfaat. Ingat, Realme C1 ini hp murah namun mengusung spesifikasi yang sangat tinggi.

Baca Juga: Cara Download Ganti Wallpaper Realme C1.