Cara Membaca Pesan FB Messenger Tanpa Ketahuan Pengirim di Android dan iOS

Cara Membaca Pesan FB Messenger Tanpa Ketahuan -- Ketika Anda menerima pesan Facebook di Messenger Anda, pengirim akan mengetahui apakah Anda telah membaca pesan atau tidak. Jika Anda ingin membaca pesan secara diam-diam, Anda perlu menggunakan beberapa trik dan ekstensi / add-on. Periksa panduan lengkap ini tentang cara membaca pesan Facebook tanpa terlihat di Messenger (Android / iPhone). Baca juga: Cara Mengirim Uang di Facebook Messenger.

Cara Membaca Pesan FB Messenger Diam-Diam

Aplikasi Messenger dari Facebook selalu meningkatkan pengalaman penggunanya. Sementara itu membuat komunikasi Anda super nyaman, itu juga memungkinkan pengirim tahu Anda telah membaca pesannya. Pengirim (orang yang mengobrol dengan Anda) mendapat tanda terima baca / read-receipts saat Anda membuka dan membaca pesan. Bagaimana jika Anda ingin membaca pesan secara diam-diam tanpa terlihat di Messenger? Ada beberapa trik yang dapat Anda ikuti di iPhone dan hp Android untuk membaca pesan Facebook tanpa terlihat di Messenger.

Salah satu caranya adalah menyembunyikan status Active Anda di Facebook Messenger di Android dan iPhone. Tetapi ini akan mencegah kontak penting Anda mengirim permintaan obrolan. Dengan smartphone Anda, Anda harus menjadi pintar. Periksa tiga metode berbeda yang diberikan di bawah ini untuk mencegah pengirim mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan di Facebook Messenger.

Cara Membaca Pesan Facebook tanpa Terlihat di Messenger

Admin akan memaparkan bagaimana cara membaca pesan messenger tanpa harus terlihat online. Adapun paparannya adalah sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Aktif di Messenger.

Baca Pesan di Layar Notifikasi

Salah satu cara termudah untuk baca pesan Fb tanpa terlihat adalah membaca pesan di layar notifikasi itu sendiri. Setiap kali Anda menerima pesan di aplikasi Messenger, Android atau iPhone Anda akan menampilkan pemberitahuan di layar - apakah terkunci atau tidak terkunci. Anda selalu dapat membaca pesan-pesan kecil seperti, “hey, ada apa? Apa kabar? Apakah Anda di rumah?”, Dll. Untuk pesan semacam itu, Anda tidak seharusnya membuka kunci perangkat dan membuka aplikasi untuk membacanya. Dan jika Anda tidak membuka aplikasi, Anda tidak mengirim tanda terima baca / read-receipts, sederhanakan?!

Untuk ini, Anda perlu mengaktifkan banner notification di perangkat Anda.

Di iPhone Anda: Settings → Messenger → Notifications → Show as Banners dibawah ALERTS.

Saat Anda di sini, pilih 'Temporary'; mengikuti ini, pemberitahuan Messenger Anda akan muncul di bagian atas layar dan pergi secara otomatis. Selain itu, ketuk Show Previews di bawah Options dan periksa bahwa 'Alwats' dipilih.

Di Hp Android Anda: Settings → Apps → Application list → Messenger → Notifications → aktifkan Allow notification dot.

Atur Hp Android / iPhone Anda Dalam Mode Pesawat

Ketika Anda menempatkan smartphone Anda pada mode Pesawat, perangkat Anda terputus dari Internet. Jadi, disarankan untuk meletakkan iPhone atau Android Anda dalam mode Pesawat atau mode airplane dan cepat membaca pesan-pesan itu. Karena telepon Anda tidak terhubung ke data seluler atau jaringan Wi-fi, pengirim tidak tahu Anda telah membaca pesan, karena ia tidak mendapatkan tanda terima baca / read receipts.

Gunakan Laptop atau Komputer Desktop Anda

Chrome dan Firefox menawarkan ekstensi / add-on pihak ketiga yang dapat membantu Anda membaca pesan secara diam-diam tanpa pengirim mengetahuinya.

Unseen di Chrome
Langkah 1. Buka browser Chrome di komputer Mac atau Windows Anda.

Langkah 2. Sekarang klik ikon Aplikasi dari sudut kiri atas.

Langkah 3. Selanjutnya, klik Web Store dari daftar opsi.

Langkah 4. Masukkan 'Unseen' di bidang pencarian; Anda akan menemukan Unseen for the Facebook.

Klik ADD TO CHROME untuk menambahkan ekstensi ke Chrome. Kotak dialog akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan Anda; klik Tambahkan ekstensi. Anda telah berhasil menambahkan unseen, yang secara otomatis akan memblokir read receipts yang telah dikirim ke pengirim ketika Anda membuka pesan.

Anda dapat melihat Yin dan Yan putih dalam lingkaran biru; klik pada ekstensi itu dan Anda akan mendapatkan berbagai opsi untuk mendapatkan kontrol lebih baik atas bagaimana Messenger dapat digunakan.

Message Seen Disable di Firefox
Message Seen Disable adalah Add-on yang dapat Anda gunakan di Firefox untuk membaca secara diam-diam pesan yang Anda terima di Facebook Messanger.

Langkah 1. Jalankan browser Firefox di komputer Anda.

Langkah 2. Selanjutnya, klik ikon hamburger di sudut kanan atas dan kemudian klik Add-ons dari daftar drop-down.

Langkah 3. Sekarang klik See more add-ons!.

Langkah 4. Kemudian Anda perlu mencari 'Message Seen Disable' add-on di kolom pencarian.

Langkah 5. Terakhir, klik tombol Add to Firefox.

Add on ini memungkinkan Anda untuk mematikan fitur Pesan Facebook Terlihat secara otomatis untuk akun Anda.

Sekian penjelasan dari admin mengenai cara membaca pesan tanpa ketahuan pengirim di Messenger pada Android dan iOS iPhone. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Pemberitahuan di Facebook.