Cara Menyembunyikan Status Aktif di Facebook Messenger Pada Android dan iPhone

Cara Menyembunyikan Status Aktif di Facebook Messenger -- Bagaimana Anda menyembunyikan status aktif di Facebook Messenger pada iPhone dan perangkat Android? Ikuti langkah-langkah cepat ini untuk menggunakan aplikasi messenger secara diam-diam. Baca juga: Cara Mengirim dan Menerima Uang di FB Messenger.

Cara Menonaktifkan Status Aktif di Facebook Messenger

Facebook Messenger menunjukkan siapa yang sedang aktif atau online untuk langsung menghubungi teman-teman Anda. Ini adalah fitur yang sangat mudah digunakan, dan admin menghargainya. Namun, itu juga memaparkan privasi Anda, dan terutama jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui status aktif terakhir Anda yang terlihat di Messenger.

Untungnya, ada cara menyembunyikan status aktif di Facebook Messenger di Android dan iPhone. Setelah Anda mematikan status online, teman-teman Anda tidak akan tahu kapan Anda aktif atau terakhir terlihat. Namun, ini juga akan membuat Anda tidak menyadari status teman Facebook Anda.

Cara Menyembunyikan Status Aktif di Facebook Messenger (Android dan iPhone)

Sebelumnya, pengguna harus mengikuti beberapa langkah di aplikasi Messenger; tetapi Facebook baru-baru ini memperkenalkan pembaruan, dan mengikuti pembaruan ini, pengguna harus masuk ke Messenger di browser web untuk menyembunyikan status aktif. Baca juga: 10 Trik Tersembunyi di Facebook Messenger.

Langkah 1. Pertama, buka www.messenger.com di browser web Anda.

Langkah 2. Sekarang masuk dengan Facebook untuk memulai; masukkan id email Anda atau nomor telepon dan kata sandi Anda.

Langkah 3. Selanjutnya, klik ikon Pengaturan (roda gigi) dari sudut kiri atas.

Langkah 4. Daftar drop-down akan muncul; Anda perlu mengklik pada Active Contacts.

Langkah 5. Di sini, Anda akan melihat nama Anda dengan foto profil dan di bawahnya, semua kontak aktif Anda akan dicantumkan. Akhirnya, klik pada beralih ke Mode Offline.

Anda sekarang offline di Facebook Messenger karena Anda berhasil menyembunyikan status aktif Anda. Seperti yang disebutkan di atas, ini akan mencegah Anda melihat teman-teman Anda yang aktif di Facebook Messenger.

Pengguna Messenger dapat menggunakan trik ini untuk menjauh dari teman-teman yang kurang baik, yang terus mengirimi Anda pesan yang tidak perlu. Ketika Anda membaca pesan mereka, mereka menerima tanda terima baca; ini memungkinkan mereka untuk mengetahui bahwa Anda telah menerima dan membaca pesan tersebut. Dan mereka mengharapkan balasan cepat dari Anda. Jangan khawatir; ada cara membaca pesan Facebook tanpa terlihat di Messenger. Salah satunya dengan panduan ini.

Sekian paparan admin mengenai cara menyembunyikan status aktif di FB Messenger. Semoga paparan ini berguna dan bermanfaat untuk Anda baik pengguna Android dan iOS iPhone. Baca juga: Cara Menyembunyikan Messenger Stories dari Semua Orang.