3 Cara Menghapus Tanda / Tag di Facebook Lite

Cara Menghapus Tanda / Tag di Facebook Lite -- Dalam tutorial mendetail ini admin mencantumkan berbagai metode dan langkah yang diperlukan untuk menghapus tag dari foto dan postingan saat menggunakan aplikasi Facebook Lite di ponsel Android Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Himzi Autolike Facebook.

Cara Menghapus Tag di Facebook Lite

Facebook adalah media sosial dan layanan jejaring sosial online populer. Siapapun dengan usia minimal 13 tahun dapat mendaftar di Facebook dan menjadi teman dengan pengguna lain. Layanan jejaring sosial ini dapat diakses melalui situs web resminya, aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook atau pengembang pihak ketiga untuk berbagai platform.

Aplikasi Facebook untuk ponsel Android

Facebook mengembangkan aplikasi Facebook berfitur lengkap untuk ponsel Android. Aplikasi Facebook berfitur lengkap ini adalah aplikasi penggunaan intensif sumber daya dan memori tinggi. Itu berarti menggunakan CPU tinggi dan mengkonsumsi sejumlah besar memori RAM. Dengan penggunaan seperti itu, menjadi sangat sulit untuk rata-rata ponsel Android dengan spesifikasi rendah untuk mempertahankan kinerja dan daya tahan baterai saat menjalankan aplikasi Facebook.

Untuk mengatasi masalah ini, Facebook kembali mengembangkan versi lebih ringan dari aplikasi Facebook berfitur lengkap. 'Facebook Lite' adalah nama yang mereka berikan untuk versi yang lebih ringan. Seperti namanya, Facebook Lite memiliki dampak yang sangat kecil pada CPU seluler dan menggunakan memori RAM yang sangat kurang. Di sisi lain, ia hanya mendukung fitur-fitur dasar Facebook yang lebih dari cukup untuk penggunaan normal. Baca juga: Cara Menghapus Pemberitahuan Facebook.

Dengan demikian, aplikasi Facebook Lite terutama digunakan oleh pengguna ponsel Android low-end. Ponsel Android dengan spesifikasi rendah dilengkapi dengan batasan tertentu. Beberapa batasan tercantum di bawah ini.
  • RAM rendah (Memori Akses Acak).
  • Memori Internal Rendah.
  • Prosesor Single Core.
  • Kecepatan Proses Rendah.
Dengan keterbatasan seperti itu, menjadi sangat sulit bagi aplikasi berfitur lengkap seperti Facebook untuk berjalan dengan lancar di ponsel Android low-end tanpa menyebabkan masalah apa pun. Dengan demikian, sebagian besar pengguna ponsel Android low-end cenderung menginstal aplikasi Facebook Lite di ponsel Android mereka.

Aplikasi Facebook Lite ukurannya kecil yaitu, kurang dari 2 MB, mengkonsumsi memori RAM yang rendah, menggunakan lebih sedikit sumber daya CPU, dan memberikan kecepatan pemrosesan yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi Facebook berfitur lengkap. Ini secara resmi dikembangkan dan didukung oleh Facebook, dan merupakan alternatif ringan terbaik untuk aplikasi Facebook. Ini tidak termasuk fitur-fitur tertentu dari aplikasi Facebook yang tidak biasa digunakan oleh pengguna normal, dan sangat mudah digunakan.

Batasan Penggunaan Facebook Lite

Saat Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite di ponsel Android Anda, Anda merasa bahwa ada beberapa batasan dalam penggunaannya. Keterbatasan seperti merasa sulit untuk menghapus tag dari foto dan posting. Anehnya, tidak sulit atau tidak mungkin menghapus tag. Anda hanya perlu mengetahui proses yang terlibat.

Percayalah, admin juga menghadapi masalah ini. Admin menginstal dan memasang aplikasi Facebook Lite beberapa kali di ponsel Android admin. Frustrasi yang disebabkan oleh ketidakberdayaan menyebabkan penghapusan instalasi setiap saat.

Admin masih menggunakan aplikasi Facebook untuk mengetahui fakta bahwa ponsel admin pada akhirnya akan tertinggal, dan aplikasi itu akhirnya akan mempengaruhi masa pakai baterai. Admin pikir sudah tidak punya pilihan lain selain menggunakan aplikasi Facebook berfitur lengkap di ponsel Android low-end. Namun setelah menggali aplikasi Facebook Lite, akhirnya admin menemukan bukan hanya satu tetapi tiga cara berbeda untuk menghapus tag dari foto dan postingan di Facebook Lite. Baca juga: Cara Menghapus Pencarian Populer di Facebook.

Cara Menghapus Tag Foto & Postingan di Facebook Lite

Silahkan simak paparannya yang cukup panjang di bawah ini:

Instal Aplikasi Facebook Lite

Jika Anda belum melakukannya, download dan pasang aplikasi Facebook Lite di ponsel Android Anda. Ini adalah hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Buka Play Store dan cari aplikasi "Facebook Lite", atau klik pada tautan ini dari ponsel Android Anda, dan pasang.
  • Jika ponsel Android Anda tidak ada dalam daftar perangkat yang didukung, klik tautan ini dan unduh file apk Facebook Lite langsung ke ponsel Android Anda dan instal. Jangan khawatir, itu akan menginstal dan bekerja dengan baik tanpa masalah. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa versi Android seluler Anda harus 2,2 atau lebih tinggi.
Jika Anda sudah memasang FB Lite di Hp. Selanjutnya prosedur menghapus tag di facebook lite.

Cara Hapus Tag Foto dan Postingan di FB Lite

Biasanya, klik pada pemberitahuan tag seharusnya membawa Anda ke laman opsi tempat Anda seharusnya dapat menghapus tag dari cerita. Tetapi tidak demikian halnya dengan aplikasi Facebook Lite, ini membawa Anda langsung ke cerita. Jika Anda mengklik tautan “Timeline Review” di bawah cerita, tautan dibuka di jendela browser eksternal. Baca juga: Cara Mengubah Warna di FB Lite.

Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan opsi apa pun untuk menghapus tag dari foto dan posting hanya dengan mengklik pada pemberitahuan tag. Anda harus membuat pilihan di antara metode berikut dan mengikutinya.

Berikut ini adalah tiga metode yang digunakan yang dapat menghapus tag dari foto dan posting sebelum dan sesudah persetujuan mereka di Facebook Lite.

Metode 1
  • Masuk ke akun Facebook Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite.
  • Klik pada ikon Menu (3 baris) yang ada di sudut kanan atas aplikasi. Kemudian klik opsi “Lihat Profil Anda” untuk membuka profil Facebook Anda.
  • Bagian profil Facebook adalah tempat Anda dapat menemukan semua kiriman yang dibagikan pada linimasa Anda. Ini juga memberi tahu Anda tentang foto atau postingan yang tertunda. Jika Anda memiliki foto atau postingan yang tertunda, Anda akan melihat pemberitahuan 'Posting Tertunda' tepat di bawah Nama Anda.
  • Anda harus mengklik pada opsi "Posting Tertunda". Opsi ini membawa Anda ke suatu tempat di mana Anda dapat melihat semua foto dan posting Anda yang tertunda.
  • Putuskan dari pos mana Anda ingin menghapus tag. Setelah memutuskan, pertama-tama Anda perlu menyembunyikan postingan yang tertunda agar tidak muncul di linimasa Anda. Maka hanya Anda yang akan dapat menghapus tag.
  • Klik pada tombol "Sembunyikan" untuk menyembunyikan posting dari garis waktu Anda.
  • Anda sekarang akan diberikan opsi untuk menghapus tag. Klik opsi "Hapus Tag".

Metode 2
  • Masuk ke akun Facebook Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite.
  • Klik pada ikon Menu (3 baris) yang ada di sudut kanan atas aplikasi. Kemudian klik opsi “Lihat Profil Anda” untuk membuka profil Facebook Anda.
  • Pada garis waktu Anda, gulir ke bawah ke pos yang Anda ingin hapus tag.
  • Sekarang klik pada ikon 3 titik yang ada di sudut kanan atas pos. Kemudian klik opsi “Saya tidak ingin melihat ini”.
  • Maka Anda perlu mengeklik opsi “Ini adalah spam”. Jangan khawatir, opsi ini tidak akan langsung dilaporkan ke Facebook untuk spam. Anda akan mendapatkan beberapa opsi lagi setelah mengklik opsi ini.
  • Sekarang gulir ke bawah dan klik opsi "Hapus Tag". Kemudian klik tombol "Selesai".

Metode 3
  • Metode ini khusus untuk menghapus tag dari foto yang sudah disetujui.
  • Masuk ke akun Facebook Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite.
  • Klik pada ikon Menu (3 baris) yang ada di sudut kanan atas aplikasi. Kemudian klik opsi “Lihat Profil Anda” untuk membuka profil Facebook Anda.
  • Sekarang buka bagian 'Foto'.
  • Di bawah bagian foto, Anda harus mengklik foto yang sudah disetujui.
  • Maka Anda harus mengklik pada 3 titik yang ada di sudut kanan bawah foto.
  • Kemudian Anda perlu mengklik opsi "Tag", dan kemudian klik opsi "Edit Tag".
  • Kemudian klik nama Anda untuk 'hapus centang profil Anda' dan kemudian klik tombol “Selesai”.
Itu dia! Semoga panduan ini membantu Anda menghapus tag dari foto dan posting menggunakan salah satu dari tiga metode yang berbeda saat menggunakan aplikasi Facebook Lite di ponsel Android Anda. Mereka tidak rumit, Anda hanya perlu mengikuti prosedur dengan benar.

Sekian paparan admin mengenai cara menghapus tag di Facebook Lite. Semoga saja ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Messenger.