Cara Menghapus Pencarian Populer di Facebook Pada Hp Android

Cara Menghapus Pencarian Populer di Facebook -- Seperti beberapa mesin pencari, Google dan Yahoo, misalnya, Facebook dapat merekam histori pencarian Anda. Aplikasi ini mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang Anda dan menjualnya kepada pengiklan. Karena ini, ia dapat menawarkan saran sesuai dengan penelusuran dan minat Anda. Namun, ini dapat menyebabkan kebocoran info. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Messenger.

cara menghapus pencarian populer di FB

Selain itu, Anda mungkin ingin menghapus item pencarian yang tidak relevan atau tidak diinginkan atau bahkan pencarian populer di aplikasi Facebook. Tapi masalahnya adalah Anda tidak dapat menghapus riwayat pencarian Anda dengan menghapus cookie dari Android Anda karena Facebook dilengkapi dengan tombol khusus untuk menghapus riwayat pencarian. Di bawah ini adalah langkah-langkah menghapus riwayat pencarian populer di FB:

Cara Hapus Pencarian Populer di Facebook Pada Hp Android

Untuk menghapus riwayat pencarian di Facebook dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini. Coba untuk membaca step demi step cara menghapus pencarian populer di Facebook ini dengan seksama. Trik hapus riwayat pencarian di Facebook ini didasarkan pada hp Android. Sedangkan di iOS kurang lebih sama saja. Baca juga: Cara Menghapus Semua Pesan di FB Messenger.

Langkah 1. Luncurkan Facebook di Android
Nyalakan ponsel Android Anda. Di sini kita akan mengambil Samsung Galaxy S7 sebagai contoh. Kemudian pilih tombol Menu dan pergi ke layar Menu. Setelah itu, cari dan luncurkan aplikasi Facebook di ponsel Android Anda dengan menyentuh ikon aplikasi.

Langkah 2. Masuk ke Facebook
Aktifkan data seluler atau hubungkan ponsel Android Anda ke hotspot Wi-Fi terdekat. Kemudian masukkan akun Facebook Anda dan kata sandinya. Lalu sentuh tombol "Masuk". Setelah Anda masuk ke Facebook, buka halaman Kabar Berita. Kemudian pilih ikon pencarian (ikon kaca pembesar).

Langkah 3. Hapus Riwayat Pencarian Facebook dari Android
Anda berada di halaman Recently Searched sekarang. Riwayat pencarian Anda akan terdaftar. Pilih tombol "EDIT". Pada jendela Log aktivitas, Anda dapat melihat log aktivitas Anda. Kemudian pilih riwayat pencarian yang ingin Anda hapus dan ketuk tombol hapus.

cara hapus riwayat pencarian di FB

Selain menghapus riwayat pencarian, masih ada solusi lain untuk melindungi privasi dan info pribadi Anda. Misalnya, Anda dapat mematikan pelacakan lokasi Facebook Messenger.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara menghapus pencarian populer di Facebook. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda paham bagaimana cara hapus riwayat pencarian baik populer atau tidak di Facebook. Jangan langsung buru-buru menutup artikel admin karena admin memeliki segudang artikel yang dapat Anda baca. Pastikan Anda menambah wawasan mengenai semua hal terkait Facebook dll di sini. Baca juga: Cara Mengubah Warna FB Lite.