Begini Cara Mengubah Bahasa di Messenger

Cara Mengubah Bahasa di Fb Messenger -- Dengan lebih dari 100 bahasa untuk dipilih, Facebook mungkin mendukung bahasa Anda sendiri sehingga Anda dapat membaca semuanya dalam apa yang nyaman bagi Anda. Jika Anda sudah mengubah bahasa Facebook Messenger Anda, Anda juga dapat membaca Facebook dalam bahasa Inggris (atau bahasa lainnya) lagi hanya dalam beberapa langkah mudah. Baca juga: Cara Menghapus Semua Pesan di Messenger Secara Permanen.

cara mengubah bahasa di messenger

Salah satu opsi bahasa yang menyenangkan di Facebook adalah Pirate English. Menu dan label Anda di berbagai halaman akan berubah menjadi istilah bajak laut, seperti "anjing laut" dan "wanit" sebagai ganti "teman." Ini pasti akan terlihat lucu untuk Anda tetapi Anda dapat yakin bahwa tidak ada orang lain yang dapat melihatnya kecuali mereka, mengubah pengaturan bahasa mereka sendiri.

Bahkan ada banyak bahasa yang dapat Anda pilih dari sebagian besar situs web yang tidak mendukung, seperti Zaza, Malti, Brezhoneg, Hausa, Af-Soomaali, Galego, Basa Jawa, Cymraeg, dan bahasa Inggris terbalik.

Bagaimana Cara Mengubah / Mengganti Bahasa di Messenger?

Sangat mudah untuk mengubah bahasa teks Facebook. Bisa mengakses halaman Pengaturan Bahasa melalui tautan ini dan kemudian lompat ke Langkah 4 atau ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik atau ketuk panah di sisi paling kanan dari bilah menu Facebook, di sebelah kanan tanda tanya Bantuan Cepat / Quick Help.
  2. Pilih Pengaturan /Settings di bagian bawah menu itu.
  3. Pilih tab Bahasa di sebelah kiri.
  4. Pada baris pertama, yang berbunyi "Bahasa apa yang Anda ingin gunakan Facebook?", Pilih Edit di sebelah kanannya.
  5. Pilih bahasa dari menu drop-down.
  6. Klik atau ketuk tombol Save Changes berwarna biru untuk menerapkan bahasa baru ke Facebook.
Inilah cara lain untuk mengubah bahasa di Facebook. Baca juga: Cara Blokir FB Sendiri.
  1. Buka halaman Kabar Berita profil Anda, atau klik di sini.
  2. Gulir ke bawah cukup bahwa menu di sebelah kanan, di antara umpan dan kotak obrolan, menunjukkan bagian bahasa. Ada bahasa populer di sana yang dapat Anda pilih, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Belanda, dan Portugis. Klik satu dan konfirmasikan dengan tombol Ubah Bahasa yang muncul.
  3. Pilihan lainnya adalah mengklik tanda tambah (+) untuk melihat semua bahasa yang didukung. Pilih bahasa dari layar itu untuk segera menerapkannya ke Facebook Anda.
Jika Anda menggunakan Facebook di browser seluler, Anda dapat mengubah bahasa seperti ini:
  1. Ketuk tombol menu di sudut kanan paling atas.
  2. Gulir terus ke bawah sampai Anda mencapai bagian paling akhir dari pengaturan, lalu ketuk Bahasa (opsi pertama yang menggunakan dua huruf sebagai ikon).
  3. Pilih bahasa dari daftar untuk segera mengubah Facebook ke bahasa itu.
Itu adalah beberapa cara pertama untuk mengubah bahasa Messenger. Hal ini karena biasanya kalau Anda merubah bahasa di Facebook maka Messenger juga akanmengikuti settings bahasa di FB.

Cara Mengubah Bahasa FB Messenger Kembali ke Bahasa Inggris

Mungkin sulit untuk mengetahui bagaimana mengubah bahasa Anda kembali ke bahasa Inggris ketika semua menu dalam bahasa yang berbeda yang mungkin tidak dapat Anda baca.

Inilah yang harus dilakukan:
  1. Klik tautan ini untuk membuka pengaturan bahasa.
  2. Pilih tautan Edit, pertama di kanan atas halaman itu.
  3. Buka menu drop-down di bagian atas halaman itu dan pilih opsi bahasa Inggris yang Anda inginkan.
  4. Klik tombol biru di bawah menu itu untuk menyimpan perubahan sehingga Facebook akan menerjemahkan kembali ke bahasa Inggris.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengubah bahasa di Messenger. Ingat, pengaturan Bahasa di Messenger biasanya akan selalu mengikuti settings bahasa di FB Anda. Bahkan juga ada kemungkinan mengikuti settings bahasa di hp Anda. Jadi bereksperimenlah dan temukan mana yang lebih sesuai. Sekian. Baca juga: Cara Mengubah Warna FB Lite.