Solusi Masalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Pengisian Cepat Tidak Bekerja

Masalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Pengisian Cepat Tidak Bekerja -- Pengisian Cepat adalah salah satu fitur yang mengesankan di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Itu berarti bahwa bahkan ketika baterai di Galaxy S6 atau S6 Edge Anda sangat rendah atau mau habis, kemudian Anda pasang untuk diisi daya maka dalam waktu yang sangat singkat, maka baterai akan terisi kembali dalam jumlah besar. Baca juga: Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas, Ini Solusinya.

Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S6 Pengisian Cepat Tidak Bekerja

Namun, ada beberapa hal yang harus diingat saat mengisi Galaxy S6 atau S6 Edge Anda yang juga mempengaruhi masa pakai baterai Samsung Galaxy S6 Edge Anda. Jika tidak diikuti, masalah pengisian cepat yang tidak bekerja pada Galaxy S6 atau pengisian cepat yang tidak bekerja pada Samsung Galaxy S6 Edge dapat terjadi di telepon Anda.

Biasanya disarankan bahwa telepon Anda harus diisi menggunakan pengisi daya stok (charger yang disediakan oleh perusahaan) dan kabel USB asli. Jika pengisi daya stok hilang atau tidak tersedia, gunakan pengisi daya baterai yang mendukung ‘Adaptive Fast Charging’. Fitur Pengisian Cepat tidak akan berfungsi jika Anda menggunakan pengisi daya standar lainnya. Silakan baca terus jika Anda menghadapi masalah pengisian cepat yang tidak bekerja pada Galaxy S6 dan untuk mengetahui bagaimana umumnya memperpanjang masa pakai baterai Samsung Galaxy S6 Edge.

Di bawah ini adalah beberapa langkah untuk memperbaiki pengisian cepat yang tidak bekerja di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dan untuk memastikan bahwa fitur berfungsi di ponsel Anda.

Masalah Galaxy S6 Pengisian Cepat Tidak Bekerja, Ini Solusinya

Anda bisa mencoba solusi mengatasi masalah pengisian cepat / fast charging di Galaxy S6 dan S6 Edge yang tidak bekerja. Silahkan simak ulasannya. Baca juga: Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy Note 9.
  • Buka ‘Pengaturan’> Pengaturan Baterai dan hidupkan Pengisian Cepat.
  • Pastikan Anda mematikan layar ponsel. Penting untuk dicatat bahwa fitur ‘pengisian cepat’ tidak dapat digunakan ketika layar dihidupkan. Mematikan layar juga meningkatkan kecepatan pengisian secara signifikan. Jadi pastikan layar Anda dimatikan.
  • Bahkan lebih baik dan lebih efisien jika Anda mematikan perangkat sama sekali saat mengisi daya. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang indikasi pengisian daya. Ikon muncul di layar mati untuk menunjukkan bahwa pengisian sedang berlangsung.
  • Jika Anda belum mematikan telepon sepenuhnya, alihkan ke Mode Pesawat. Ini akan mencegah pembentukan semua koneksi nirkabel dan pengisian akan lebih cepat.
  • Jika Anda menunggu panggilan atau pesan dan lebih memilih untuk tidak beralih ke mode Pesawat, matikan fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth, Data Telepon, dan GPS di ponsel Anda untuk memaksimalkan pengisian daya.
  • Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memberi Anda pilihan untuk mengaktifkan fitur Smart Manager untuk mengoptimalkan penggunaan baterai. Buka Aplikasi> Smart Manager> Baterai untuk mengoptimalkan penggunaannya.
Menekan tombol ‘Tombol Power’ akan mengalihkan telepon ke mode tidur yang merupakan teknik penghematan baterai yang baik saat telepon tidak digunakan.
  • Selalu biarkan baterai Anda habis sebelum Anda berusaha mengisi ulang baterai. Jangan mengisi daya telepon jika status baterai menampilkan 40% atau lebih tinggi hanya karena Anda telah menemukan pengisi daya di kafe tempat Anda duduk. Tunggu hingga baterai habis untuk memastikan umur baterai Anda yang tahan lama.
  • Jika baterai sudah tua, biasanya akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengisi daya perangkat Anda dibandingkan dengan baterai yang lebih baru. Membandingkan kemampuan pengisian baterai / baterai selama setahun, ketika Anda membeli telepon adalah latihan yang sia-sia.
Masa pakai baterai Samsung galaxy S6 biasanya bagus dan merupakan peningkatan dari pendahulunya, Galaxy S5. Jika digunakan dengan hati-hati, itu berlangsung baik 2-3 tahun sebelum kebutuhan untuk menggantikannya muncul. Namun, baterai tidak dapat dilepas dan karenanya pelanggan perlu mengunjungi pusat layanan Samsung untuk mengganti baterai jika diperlukan.

Jika masalah berlanjut di luar ini sehingga pengisian cepat tidak bekerja pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, kunjungi Pusat Layanan Samsung terdekat Anda dengan cepat. Anda dapat menemukan Pusat Layanan Samsung terdekat di sekitar ANda. Tersedia garansi jika masih berlaku.

Sekian informasi admin terkait dengan Masalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Pengisian Cepat Tidak Bekerja. Semoga informasi ini cukup membantu Anda dalam mengatasi fast charging yang rusak di Galaxy S6. Baca juga: Daftar Hp Samsung Galaxy Yang Kebagian Update Android 9.0 Pie.