Cara Menonaktifkan/Mematikan Bixby di Samsung Galaxy Note 9

Cara Mematikan/Menonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy Note 9 -- Memang ada spekulasi bahwa fitur Bixby di Galaxy Note 9 tidak dapat dinonaktifkan. Namun ada pula yang mengatakan setelah bulan September ini, Bixby di Galaxy Note 9 dapat dimatikan. Oleh karena itu, untuk bersiap-siap jika itu terbukti benar maka ada baiknya Anda mempelajari bagaimana langkah-langkah menonaktifkan Bixby di Galaxy Note 9 berikut ini. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note 9.

cara menonaktifkan bixby galaxy note 9

Sama halnya dengan berapa banyak pengguna yang mengaktifkan fitur "OK Google", Anda juga dapat menonaktifkan Bixby di perangkat Samsung Galaxy Anda. Tanpa basa-basi, mari kita pergi melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk mematikan Bixby pada smartphone Galaxy Note 9 Anda.

Cara Mematikan Bixby di Samsung Galaxy Note 9 Mudah

Ada banyak pertanyaan terkait dengan menonaktifkan Bixby dan berbagai metode yang dapat Anda gunakan. Admin telah menyusun daftar pertanyaan yang sering diajukan untuk membantu Anda memahami semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur ini. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar Samsung Galaxy Note 9.

Dua metode utama untuk menonaktifkan Bixby adalah melalui aplikasi dan di layar awal. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang Bixby adalah jika mungkin untuk menetapkan kembali tombol Bixby ke aplikasi lain yang sering Anda gunakan.

#1 Cara Menonaktifkan Bixby Galaxy Note 9 melalui Aplikasi

Agar Anda bisa mematikan Bixby pada Samsung Galaxy Note 9 lewat aplikasi berikut caranya:
  • Hidupkan smartphone Galaxy Anda.
  • Luncurkan aplikasi Bixby.
  • Klik pada ikon Gear yang dapat ditemukan di sudut kanan atas layar Galaxy Note 9.
  • Alihkan bilah tombol ''Bixby Key'' ke kiri.
Dengan cara ini maka Bixby di Galaxy Note 9 akan dimatikan. Oke. Berikutnya kita lanjut pada langkah kedua untuk mematikan Bixby di Samsung Galaxy Note 9.

#2 Cara Mematikan Bixby di Galaxy Note 9 lewat Home Screen

Aplikasi Bixby memiliki antarmuka layar awal yang muncul ketika Anda menggeser layar Samsung Galaxy Note S9 ke ujung kiri. Namun, Anda dapat mematikan fitur ini melalui fungsi home screen. Pelajari cara menonaktifkan fitur Bixby di layar home seperti berikut. Baca juga: Cara Mengatasi Layar Beku / Stuck Macet di Galaxy Note 9.
  • Geser fungsi toggle ke "OFF" pada layar utama Bixby.
  • Voila, Anda telah berhasil mempelajari cara mematikan fitur Bixby di layar depan Samsung Galaxy Note 9 Anda.
Karena itu akan ada nol masalah seperti aktivasi tidak disengaja fitur Bixby atau masalah lain seperti baterai ketika datang ke aplikasi Bixby lagi. Jadi sangat aman.

Bisakah Saya Menetapkan Ulang Tombol Shortcut Bixby Ke Aplikasi Terpisah?

Ini mungkin. Namun, ini membutuhkan penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti Remapper Tombol Bixby untuk mengonfigurasi aplikasi agar terbuka di Messaging, Kamera, dan aplikasi lain.

Sekian informasi terkait dengan cara mematikan tombol Bixby di Samsung Galaxy Note 9. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam mengatasi Bixby yang tidak bisa dinonaktifkan di Galaxy Note 9. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9.