Kenapa PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka? -- Playerunknown’s Battleground adalah game yang dirilis, dalam versi beta, pada tahun 2017. Sungguh luar biasa sukses meskipun banyak bug yang menghantui selama periode beta-nya. Sudah tidak menggunakan beta sekarang, dan itu masih kuat, begitu banyak, sehingga sekarang ada versi mobile dari game yang dirilis bulan maret lalu. Baca juga: Cara Cheat PUBG Mobile di Android Dengan GameGuardian.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka

Tidak seperti versi desktop game, game mobile tidak dalam versi beta, karena admin melihat versi awal, ada bug di dalam game. Kesalahan Internet pada bug PUBG adalah salah satu bug yang mengganggu pengguna iOS dan Android. PUBG adalah game daring yang artinya jika Anda mengalami kesalahan internet, Anda tidak dapat bermain atau Anda mendapatkan pengalaman bermain yang lebih rendah. Itulah alasan kenapa PUBG Mobile tidak bisa dibuka.

Cek Kesalahan Internet Saat Bermain PUBG Mobile

Kesalahan Internet pada aplikasi PUGB Mobile pada dasarnya berarti Anda tidak dapat terhubung ke server yang harus Anda hubungkan untuk bermain game. Sebelum Anda menjalankan perbaikan, pastikan bahwa;
  • Koneksi internet Anda berfungsi, dan stabil.
  • Kecepatan internet dan ping Anda cukup bagus untuk memainkan game online multiplayer.
  • Anda tidak menggunakan jaringan mobile Anda untuk bermain game karena ini menyebabkan masalah pada perangkat Android dan bug mungkin muncul di iOS juga.
Jika cek mendasar di atas sudah Anda lakukan sepertinya masalah PUBG Mobile tidak bisa dibuka bisa Anda atasi dengan mudah.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka di Android dan iOS

Di bawah ini ada beberapa solusi yang mungkin bisa Anda pakai untuk mengatasi PUBG Mobile tidak bisa dibuka. Admin menyediakan dua solusi yang hampir sama baik di Android dan iOS. Silahkan cek dahulu untuk mengganti DNS Anda terlebih dahulu. Baca juga: Cara Mengganti Nama di PUBG Mobile.

Ganti DNS

Kesalahan Internet pada PUGB Mobile berkaitan dengan DNS server yang digunakan ISP Anda. Untuk beberapa alasan, itu memiliki masalah koneksi ke server game. Solusinya adalah menggunakan DNS server yang berbeda. Anda dapat menggunakan Google DNS atau Open DNS, keduanya gratis. Mengubah DNS pada perangkat seluler cukup lihat di bawah ini.

Google DNS
8.8.8.8.
8.8.4.4.

Open DNS
208.67.222.123.
208.67.220.123.

Di iOS

Buka aplikasi Settings dan ketuk WiFi. Ketuk jaringan WiFi yang Anda sambungkan. Gulir ke bawah di mana dikatakan Konfigurasi DNS. Pada layar Configure DNS, pilih Manual, dan ketuk Tambah Sever. Masukkan alamat untuk DNS Google atau OpenDNS.

Di Android

Petunjuk ini berlaku untuk Android Oreo. Buka aplikasi Settings dan buka WiFi & Network. Ketuk jaringan tempat Anda terhubung. Selanjutnya, ketuk dan tahan nama jaringan WiFi. Jangan ketuk ikon kunci di sebelahnya. Ketika Anda menekan lama pada koneksi, menu akan muncul. Pilih Ubah Jaringan. Masukkan kata sandi untuk jaringan, dan ketuk Opsi Lanjutan.

Gulir ke bawah Opsi Lanjutan hingga Anda menemukan bidang Pengaturan IP. Ketuk dan ganti DHCP dengan Static. Selanjutnya, gulir lebih jauh ke bawah di mana Anda akan melihat opsi DNS 1 dan DNS 2. Di sini, masukkan alamat DNS Server yang ingin Anda gunakan. Agar lebih baik, restart perangkat Anda dan Kesalahan Internet di PUBG Mobile harus kelar.

Sekian penjelasan mengenai cara mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka. Semoga saja dengan panduan ini Anda bisa mengatasi PUBG Mobile tidak bisa dibuka. Baca juga: 5 Lokasi Loot Terbaik di PUBG Mobile.