Inilah Cara Mengatasi Akun Xiaomi dan Mi Cloud Lupa Password

Cara Mengatasi Akun Xiaomi dan Mi Cloud Lupa Password -- Banyak dari pengguna smartphone Xiaomi mengalami masalah lupa password terhadap akun Mi miliknya. Padahal jika Anda tahu, Mi Cloud adalah salah satu fitur layanan yang sangat penting bagi Hp Xiaomi. Jika dilihat-lihat, Mi Cloud sama pentingnya dengan iCloud yang ada di iOS iPhone. Namun demikian, banyak pemilik hp Xiaomi yang melupakan email dan password untuk masuk kedalam akun Mi Cloud miliknya masing-masing. Ini masalah Hp Xiaomi yang sering terjadi dan itu sangat gawat ketika Anda sampai lupa kredensial masuk di akun Mi Cloud Anda. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Galeri Hp Xiaomi.

Cara Mengembalikan Akun Xiaomi dan Mi Cloud Lupa Password

Nah lihat saja contoh fungsi dari akun Mi Cloud di hp Xiaomi berikut ini agar Anda tahu betapa pentingnya akun tersebut di hp Xiaomi Anda, misalnya saja Anda bisa menyimpan data penting hp Xiaomi Anda ke server Xiaomi, backup dan sinkronisasi data (kontak, pesan, dll), unlock bootloader, saat hp Xiaomi Anda hilang maka Anda bisa mengunci dari jarak jauh, dan melacak hp Xiaomi Anda ketika hilang meski dalam keadaan mati.

Itulah segelintir manfaat dari akun Mi Cloud di hp Xiaomi Anda. Itu adalah manfaat yang sangat penting diketahui oleh setiap pengguna. Namun jangan khawatir dan bingung saat Anda melupakan password akun Mi Anda. Asal Anda masih ingat email aktif yang terdaftar maka semuanya akan beres.

Begini Cara Mengembalikan Akun Mi dan Mi Cloud Yang Lupa Password

Jika Anda mengalami masalah lupa password kata sandi akun Mi Cloud maka solusi termudahnya adalah Anda harus mereset ulang password akun Mi Anda. Untuk melakukannya tidaklah sulit. Yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi yang Hilang dengan Email.

Cara Reset Password Akun Mi Tanpa PC / Laptop

Anda bisa melakukan reset ulang password akun Mi Anda yang lupa dengan mengunjungi situs resmi Xiaomi. Ini dapat dilakukan meskipun tanpa bantuan PC / Laptop. Anda bisa merubah password akun Mi yang lama dengan yang baru sesuai dengan petunjuk di bawah ini.
  • Pertama kunjungi situs Mi Account. Kemudian ketuk Forgot Password di bawah kotak isian.
  • Masukkan email atau nomor Hp Anda yang sudah Anda gunakan untuk mendaftar akun Mi. Berikutnya ketuk Next.
  • Isikan captcha dengan benar.
  • Berikutnya, ketuk Send agar dikirimkan link reset password akun Mi ke email / nomor hp tadi. Ini adalah proses verifikasi.
  • Sekarang cek inbox SMS Anda atau kotak masuk email Anda dan temukan kode verifikasi yang tertera di dalamnya.
  • Masukkan kodenya kemudian ketuk Submit.
  • Nah di sini Anda harus memasukkan password baru akun Mi sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah sesuai ketuk Submit.
  • Selesai, cara mengatur ulang / reset password akun Mi yang lupa.
Saran dari admin agar Anda selalu mencatat email dan password akun Mi Cloud Anda. Hal ini dengan tujuan agar Anda tidak lupa dikemudian hari.

Cara Bypass Akun Mi Cloud Yang Lupa Password/Nomor Hp Sudah Tidak Aktif

Mudah reset akun Mi yang lupa password dengan merubahnya dengan password baru asal email dan nomor hp yang terdaftar masih aktif. Namun apa jadinya jika email dan nomor hp yang terdaftar di akun Mi sudah tidak lagi bisa digunakan untuk mereset ulang password akun Mi. Ternyata masih ada solusi lain agar Anda bisa melakukan perubahan kata sandi di akun Mi Anda.

Cara mudah mengatasi akun mi yang lupa password kali ini akan membutuhkan bantuan layanan resmi dari Xiaomi. Anda bisa kirim email ke service.id@xiaomi.com. Anda harus membubuhi ID akun Mi dan nomor IMEI agar laporan Anda mudah disetujui. Tujuannya agar service id tau bahwa memang Andalah pemilik dari Hp Xiaomi tersebut. Jika Anda kebingungan menggunakan layanan email maka Anda bisa telepon ke 0800-1-401558. Kemudian jelaskan permasalahan Anda dengan detail.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara mengatasi mengembalikan akun Mi yang lupa password. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Baca juga: Cara Melihat File Tersembunyi di Hp Xiaomi.