Bagaimana Cara Melihat File Tersembunyi di Hp Xiaomi? Ini Jawabannya

Cara Melihat File Tersembunyi di Xiaomi -- Fitur menyembunyikan file di MIUI 7, MIUI 8, dan MIUI 9 sangat berguna dan secara pribadi admin menggunakan metode ini untuk menyembunyikan file dan folder pribadi. Dengan menggunakan fitur MIUI ini Anda dapat menyembunyikan file dan folder pribadi Anda dan tidak ada yang dapat melihat file dan folder itu tanpa otentikasi Anda. Ada banyak aplikasi dan fitur inovatif yang tersedia di MIUI, menyembunyikan file dan folder telepon adalah salah satunya. Metode ini akan bekerja pada semua Hp Xiaomi yang menjalankan MIUI 7, MIUI 8, dan MIUI 9, seperti, Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 2A, Redmi 3A, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi Note, Redmi Note 4, Note 5, Note 5 Pro, Note 5A, Mi4i, Mi4 dll. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

Cara Melihat File Tersembunyi di Hp Xiaomi

Jadi admin akan memberi tahu Anda mengenai cara menyembunyikan file atau folder di hp Xiaomi Redmi, dan cara melihat / mengakses folder tersembunyi di Hp Xiaomi Redmi.

Cara Menyembunyikan File (Foto/Video/Folder) di Hp Xiaomi MIUI 7, 8 dan 9

Berikut langkah-langkah menyembunyikan file di Hp Xiaomi di MIUI 7. Untuk MIUI 8 dan 9 kurang lebih sama saja hanya tinggal menyesuaikan.
  • Pertama buka Aplikasi File Explorer Default. Pilih file atau folder yang ingin Anda sembunyikan pada MIUI 7, MIUI 8, dan MIUI 9.
  • Cukup klik Ikon Sembunyikan, dan itu akan meminta Anda untuk memilih metode buka kunci.
  • Anda dapat memilih dari Pola, Pin atau Sandi, cukup pilih dan masukkan metode buka kunci.
  • Sekarang proses ini akan menambahkan file atau folder yang dipilih ke folder terenkripsi / tersembunyi di hp Xiaomi Anda.
Setiap orang atau aplikasi tidak akan dapat menampilkan file tersembunyi ini, tetapi Anda dapat mengaksesnya langsung dari folder tersembunyi itu atau Anda dapat menghapusnya dari folder tersembunyi ke file explorer normal. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.

Langkah Cara Melihat File (Foto/Video/Folder) Tersembunyi di Hp Xiaomi

Setelah Anda mengetahui cara menyembunyikan file (foto atau video) di Hp Xiaomi. Berikut cara melihat file foto / video tersembunyi di Hp Xiaomi.
  • Pertama buka aplikasi File Explorer default pada Xiaomi Anda.
  • Letakkan jari Anda di bagian atas layar.
  • Lalu seret layar ke bawah, sehingga Anda akan dapat melihat Lock/Kunci.
  • Ini akan meminta Anda untuk memasukkan metode otentikasi yang telah Anda pilih pada saat menyembunyikan file.
  • Cukup masukkan Pola, Pin, atau Kata Sandi Anda untuk membukanya.
  • Maka dengan begini semua file dan folder tersembunyi akan ditampilkan di sini.
Anda dapat mengakses/melihat file atau folder tersembunyi dari sini atau Anda dapat memilih file dan klik pada hapus untuk memperlihatkan file itu.

Cara Unhide/Menampilkan/Memunculkan File Tersembunyi di Hp Xiaomi

Buka Folder Tersembunyi. Pilih file yang ingin Anda tampilkan dari Folder tersembunyi. Klik Hapus, dan itu akan meminta Anda untuk memilih folder di mana Anda ingin meletakkan file-file ini. Cukup pilih folder atau Anda bisa meletakkannya di file directory.

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan terkait dengan cara melihat file tersembunyi di Hp Xiaomi. Anda bisa menerapkan cara ini pada Xiaomi yang berbasis MIUI 7, MIUI 8, dan MIUI 9 misalnya Redmi 5A, Redmi 3A, Redmi 2A, Redmi Note 5 Pro, Redmi 6A, Redmi 6 Pro, Redmi 4A, Redmi Note 4, Note 3, Note 2, Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Mi Mix, Mi Max 2, Mi 4i, dan masih banyak lainnya. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Galeri Hp Xiaomi.