Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp OPPO A3s Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp OPPO A3s -- OPPO A3s merupakan smartphone baru dari Hp OPPO. OPPO A3s ini merupakan hp yang cukup terlaris di tahun ini melanjutkan hp OPPO selanjutnya yang cukup laris tahun lalu yaitu OPPO A71 dan OPPO A83. OPPO A3s meski datang baru beberapa minggu yang lalu ternyata sudah menjadi primadona baru karena tampilan dan harganya yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, banyak yang mencari tips dan trik memaksimalkan OPPO A3s. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp OPPO A3s

Salah satu trik OPPO A3s yang sedang lagi naik adalah cara menyembunyikan / mengunci aplikasi di OPPO A3s. Ini penting karena bisa membantu Anda dalam menyembunyikan aplikasi yang penting atau kurang penting bagi Anda agar tampilan di home screen atau menu aplikasi tidak berantakan. Ingat, tips dan trik menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s ini bisa Anda coba di hampir semua produk hp OPPO lainnya, misalnya di OPPO A37, OPPO A39, OPPO A71, OPPO A83, OPPO F1, OPPO F1s, OPPO F1 Plus, OPPO F3, OPPO F3 Plus, OPPO F5, OPPO F5 Youth, OPPO F7, OPPO F7 Youth, OPPO F9, dan OPPO Find X. Anda bisa mencoba cara menyembunyikan aplikasi OPPO A3s seperti berikut ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO A3s Mudah

Anda bisa mencoba untuk menyembunyikan aplikasi pada OPPO A3s sesuai pada petunjuk di bawah ini. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di OPPO A3s.
  • Pastikan OPPO A3s sudah menyala.
  • Sekarang masuk pada Settings OPPO A3s Anda.
  • Cari Aplikasi. Kemudian temukan Manajemen Aplikasi.
  • Berikutnya, klik Semua.
  • Pilihlah aplikasi yang mau Anda sembunyikan di OPPO A3s.
  • Klik Nonaktifkan. Dengan begini maka aplikasi akan dihilangkan dari menu utama di layar OPPO A3s.
Bisa jadi nonaktif ini artinya bisa copot pemasangan / uninstall. Jadi hati-hati, alih-alih ingin menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s justru Anda malah melepas pemasangan aplikasi di OPPO A3s Anda.

Jika masalah menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s tidak kelar dengan caara di atas maka Anda disarankan untuk memakai bantuan aplikasi pihak ketiga dari Play Store misalnya App Hider. Silahkan download dan pasang di OPPO A3s Anda lalu jalankan seperti biasa. Biarkan aplikasi memandu Anda dan Anda pasti berhasil menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s.

Sekian paparan admin mengenai cara menyembunyikan aplikasi di OPPO A3s. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa menyembunyikan dan mengunci aplikasi di OPPO A3s. Terimakasih. Baca juga: Cara Mematikan OPPO A3s.