Begini Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Hard dan Factory Reset

Cara Mematikan Hp OPPO A3s -- Setelah melalui tahap yang cukup panjang dalam beberapa minggu terakhir, OPPO A3s akhirnya telah diluncurkan hari ini di India dan sudah secara diam-diam masuk di pasar Indonesia. Smartphone ini ditempatkan di segmen terjangkau, dan USP-nya mencakup layar penuh, kamera ganda, dan baterai besar. Baca juga: Cara Root Hp OPPO A3s Tanpa PC.

Cara Mematikan OPPO A3s

OPPO A3s dijual dengan harga mulai 2,3 Juta. OPPO A3s sudah tersedia melalui marketplace online seperti Flipkart, Bukalapak, Lazada, Shopee serta di galeri hp sekitar Anda. Penjualan telah dimulai dari 15 Juli yang lalu. Anda dapat memilih dari warna Merah dan Ungu Tua. OPPO A3s sedang memasuki segmen yang sangat kompetitif di mana pembeli sering dimanja oleh pilihan. Smartphone baru ini akan menghadapi persaingan ketat dari pengguna seperti Xiaomi Redmi Note 5, OPPO F7, dan Honor 9 Lite dan masih banyak lagi lainnya.

Spesifikasi dan fitur OPPO A3s berikut ini akan sangat memanjakan Anda. Smartphone ini memamerkan layar HD + ‘Super Full Screen’ berukuran 6,2 inchi dengan notch di bagian atas. Di bawah kap, OPPO A3s ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Ada memori built-in 16GB yang dapat diupgrade hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Untuk fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Pengaturan termasuk sensor utama 13 megapiksel, dan sensor sekunder 2 megapiksel. Untuk selfie, ada sensor 8 megapiksel dengan dukunga AI Beauty Technology 2.0.

Perangkat ini didukung oleh baterai 4.230 mAh, dan fitur opsi konektivitas seperti slot kartu dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. Di bagian perangkat lunak, OPPO A3s menjalankan Android 8.1 Oreo berbasis ColorOS 5.1. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut Music Party. Ini memungkinkan beberapa pengguna OPPO A3s memutar musik dalam sinkronisasi yang membantu memperkuat volume keseluruhan.

Meski sudah hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sangat menawan. OPPO A3s tidak luput dari banyak masalah. Masalah tersebut biasanya lupa pola, beku, dan terus reboot acak. Jika sudah terjadi masalah di OPPO A3s semacam itu maka Anda harus segera melakukan hard reset OPPO A3s. Nah bagi Anda yang mencari cara mematikan hp OPPO A3s untuk hard reset maka Anda berada di tempat yang tepat. Silahkan Anda simak tata caranya di bawah ini.

Cara Mematikan OPPO A3s Untuk Melakukan Hard dan Factory Reset

Ada dua metode untuk hard reset OPPO A3s. Pastikan Anda telah mengambil backup data seluler Anda, terutama kontak memori telepon dan galeri sebelum melanjutkan dengan mematikan hp OPPO A3s untuk hard reset kali ini.

#1 Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Hard Reset

Di bawah ini adalah pengaturan Oppo A3S untuk memformat telepon Anda:
  • Matikan hp OPPO A3s.
  • Tekan tombol Volume Turun dan tombol Power bersama-sama selama beberapa detik.
  • Pilih bahasa dengan menekan tombol Power.
  • Gunakan tombol Volume naik / turun untuk menavigasi antar opsi.
  • Pilih ‘Hapus Data / Factory Reset’ dengan menekan tombol Power.
  • Pilih ‘Yes’ dengan menekan tombol Power.
  • Gunakan tombol Volume naik / turun untuk menavigasi antar opsi.
  • Pilih 'Yes - Reboot Now' dengan menekan tombol Daya
  • Ponsel ini sekarang diformat dan siap digunakan.
Di atas merupakan cara mematikan hp OPPO A3s untuk hard reset dengan metode pertama.

#2 Cara Mematikan Hp OPPO A3s Untuk Factory Reset

Di bawah ini adalah cara lain untuk mematikan OPPO A3s Anda - metode factory reset OPPO A3s Anda.
  • Aktifkan Hp OPPO A3s, arahkan ke Settings.
  • Cari opsi Backup & reset dan pilih yang sama.
  • Ketuk opsi Factory Reset.
  • Pilih Reset Device.
  • Pilih ‘Erase Everything’ dan tunggu sampai ponsel di-reboot dengan serangkaian data baru.
PERINGATAN: Hard Reset akan menghapus semua data Anda, Mohon Hati-hati.

Jadi itulah penjelasan admin mengenai tata cara mematikan hp OPPO A3s Untuk Hard dan Factory reset. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda sudah berhasil melakukannya. Jika ada pertanyaan terkait masalah di OPPO A3s silahkan ajukan dalam komentar. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A3s.